Minggu , November 18 2018
Video Tutorial Membedong Bayi Baru lahir Yang Benar Dan Manfaat Nya

Video Tutorial Membedong Bayi Baru lahir Yang Benar Dan Manfaat Nya

Video Tutorial Membedong Bayi Baru lahir Yang Benar Dan Manfaat Nya – Kenapa saya tertarik menulis cara mbedong ini ? Karena saya memiliki bentuk kaki berbentuk O. Apa karena kesalahan Umi saya dulu pada saat membedong pada saat saya baru lahir dengan cara nya yang kurang tepat. Dibawah ini adalah penampakan bentuk kaki saya setelah dewasa

Berikut ini adalah penjelasan membedong bayi Baru lahir yang benar Dan Manfaat nya, yang saya lansir dari Sumber : MamyPoko Indonesia.

ini adalah mitos dari kebanyakan orang misal Kalo tidak  dibedong nanti kakinya bengkok loh nanti dan jangan lupa harus rapat cara mbedong nya biar lurus kakinya. Mungkin anda pernah mendengar kata-kata tersebut atau bahkan mengalaminya sendiri.

Kegiatan membedong atau bahasa kerennya Swaddling umum dilakukan pada bayi baru lahir. Kebanyakan sebelum mulai membedong, kaki si Kecil ditekan dan diluruskan dengan harapan mencegah kaki bayi dikemudian hari berbentuk O .

Perlu para ibu diketahui ketika kaki si Kecil yang masih berupa tulang rawan ditekan dan dipaksa diluruskan kemudian dibedong dengan ketat maka dapat menyebabkan hip dysplasia ( yaitu kegagalan sendi panggul untuk berkembang secara normal dan hip dislocation ( dislokasi panggul ). Selain itu membedong dengan ketat juga dapat mengganggu si Kecil untuk bernapas dengan cara yang normal.

Perlu diketahui bahwa hampir semua bayi lahir dengan kaki melengkung, hal itu disebabkan oleh keterbatasan ruang gerak di dalam kandungan ibu nya, Saat si Kecil mulai siap berjalan dan bobot tubuh yang ditumpu pada kaki semakin bertambah, tulang akan menguat secara alami.

Pada awal mulai berjalan mungkin masih menampakkan bentuk O pada kaki karena ia menekuk lutut untuk membantu keseimbangan dan menopang bobot tubuhnya.

Jangan mengkhawatirkan bentuk kaki O kecuali jika kaki si Kecil sangat melengkung atau lengkungan kaki kiri dan kanan tidak sama, atau lengkungan kaki semakin bertambah setiap hari.

Oleh karena itu apabila membedong si Kecil, sebaiknya para ibu memahami bahwa tujuan utamanya adalah untuk menghangatkan dan memberi kenyamanan terutama pada bayi baru lahir.

Manfaat membedong bayi

Selain menghangatkan manfaat mbedong yaitu ntuk mengatasi refleks kejut atau refleks moro yan bias dialami bayi yang baru lahir. biasanya terjadi pada tidur tahapan tidur lelap (deep sleepy).

Bayi seperti terkejut. Refleks kejut ini sering terjadi dan dapat menganggu tidur si kecil. Mbedong  juga membantu bayi mengatasi refleks kejut dan membuatnya segera tidur kembali karena ia merasa seperti dipeluk.

Membedong bayi sampai usia berapa, Baik Nya ?

Kurun waktu membedong sampai bayi Anda berusia sekitar 1 bulan, Anda masih bisa membedongnya, namun usahakan untuk tidak membedongnya selama ia terjaga.

Apabila setelah usia nya 1 bulan si kecil terlihat bisa tidur lebih nyenyak dengan di bedong, tidak ada masalah untuk membedongnya, hanya ketika si kecil sedang tertidur.

Tanda kalau si kecil sudah tidak betah dibedong, dia akan menolak dengan cara menangis atau menendang-nendangkan kakinya, nah ini berarti sudah saatnya anda meninggalkannya. Berikut Video Tutorial Membedong Bayi Baru lahir Yang Benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!