Rabu , Oktober 23 2019
Tips menghindari & cara bersihkan super kips macet ninja rr 150cc

Tips Menghindari & Cara Bersihkan Super Kips Macet Ninja RR 150cc

Tips menghindari & cara bersihkan super kips macet ninja rr 150cc – Halo teman-teman para pecinta atau penggemar motor 2tak khusus nya para pemilik motor pabrikan asal jepang kawasaki ninja rr 150cc.  Kali ini saya akan berbagi pengalaman mudah-mudahan bermanfaat

Seperti hal nya tubuh manusia jika ada sesuatu yang tidak sehat maka secara otomatis tubuh terasa kurang nyaman seperti biasanya. Naaaah ini terjadi juga pada kendaraan roda dua ke sayangan kawasaki ninja rr 150cc milik saya dimana saat di tunggangi tarikan cukup berat tidak ringan seperti biasanya.

Merasa ada yang tidak beres segera di bawa ke dokter hehehe ( maksud saya ke Bengkel resmi kawasaki ) setelah di periksa sang mekanik masalah nya ada pada super kips nya yang macet dan menurut beliau ini sudah biasa terjadi pada motor ninja rr 150cc

Apa itu Super kips kawasaki ninja 2tak ?

Para suhu yang sudah lebih dulu memiliki kawasaki ninja rr 150cc mungkin sudah lebih tahu apa itu super kips manfaat dan fungsi dan cara merawatan nya. Maaf ya para suhu hehe..!! Saya mau menulis ulang apa itu super kips yang di ambil dari berbagai sumber termasuk keterangan mekanik yang menangani masalah motor ninin kesayangan saya ini.

Super kips (Kawasaki Integrated Power Valve System) adalah sistem gas buang yang dikembangkan oleh pabrikan kawasaki. Dimana memanfaatkan buka tutup katup pada saat keadaan putaran mesin rendah dan tinggi dimana tujuan untuk meminimalisir gas buang. Katup Super KIPS yang terdapat pada Kawasaki ninja 2tak akan terbuka saat putaran mesin nya di atas 7.000 rpm.

Sedangkan saat putaran mesin motor di bawah 7.000 rpm, makan katup ini akan tertutup. Fungsi dan manfaat super kips ninja 2tak adalah untuk menghindari campuran bahan bakar & udara yang masuk ke ruang bakar dalam bentuk emisi terbuang sia-sia.

Fungsi lainnya yang dirasakan dari teknologi super kips yang di kembangkan pabrikan kawasaki ini adalah power motor semakin ganas ( ringan ) saat putaran mesin di atas 7.000 rpm serta bisa menghemat bahan bakar.

Penyebab dan cara bersihkan super kips ninja 2tak

Apa yang menjadi penyebab super kips macet terus ? pertanyaan ini sama dengan pakaian yang sering kita pakai setiap hari kalau tidak dicuci sudah di pastikan kurang nyaman di pake betul ?

Jadi kesimpulan nya sering macet nya super kips disebabkan oleh endapan kotoran-kotoran pada mesin, jadi teman-teman semua pecinta motor Ninja 2tak harus sering membersihkan KIPS nya. Dan cara mengendarai juga sangat mempengaruhi ke awetan teknologi KIPS ini.

Cara bersihkan super kips bisa dilakukan sendiri JIKA di rumah teman-teman memiliki peralatan lengkap untuk bongkar pasang Namun Saya menyarankan lebih baik langsung ke bengkel resmi nya bisa sekalian di service dan biaya nya juga tidak mahal hanya Rp 45.000. Sekaligus bisa cek ciri ciri super kips ninja rusak atau tidak

Tips menghindari super kips macet

Lalu bagaimana cara merawat super kips agar tidak macet terus dan tidak cepat rusak ? Itu pertanyaan saya kepada mekanik bengkel resmi kawasaki waktu itu ? selain harus rajin membersihkan nya tips menghindari super kips macet dari mekanik kawasani adalah KETIKA memanaskan mesin motor handle gas di kocok atau istilah umum nya di geber-geber

Semoga Bermanfaat….!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!