Kamis , November 15 2018
Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Tanpa Obat

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Tanpa Obat

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Tanpa Obat – Waktu saya masih di bangku sekolah dasar “SD” sering di ajak berlibur ke ibu kota-kota besar seperti jakarta bandung dan kota lainnya oleh orang tua itung-itung sebagai hadiah jika rangking masuk tiga besar. senangnya bukan main dan tambah semangat belajar.

Namun pada waktu itu saya mempunyai keluhan apabila naik kendaraan dapat dipastikan mabuk/muntah padahal sebelumnya ayah saya sudah menempelkan tensoplast dimaksudkan agar saya tidak mabuk perjalanan selama dalam perjalanan. Dan penyebabnya adalah :

  1. Mungkin karena Kendaraan bergerak sangat cepat sehingga terjadi guncangan yang banyak & mungkin karena saya juga jarang naik kendaraan
  2. Bau kendaraan yang kurang segar ( terlalu sesak penumpang dengan berbagai macam aroma tubuh di tambah bau asap knalpot kendaraan ) Menyebabkan pusing
  3. Posisi duduk di kendaraan yang tidak nyaman karena saya sering lihat ini lihat itu ( Maklum orang kampung melihat bangunan tinggi atau pemandangan yang jarang dilihat di desa girangnya bukan main )
  4. Bisa juga disebabkan karena kadar oksigen yang kurang di dalam kendaraan.

Dari pengalaman diatas dan memperhatikan ayah saya tidak pernah mabuk perjalanan tanpa meminum obat terlebih dahulu dan Berikut beberapa tips agar tidak mabuk perjalanan  dan  cara mengatasi mabuk darat tanpa obat yang bisa diterapkan supaya terhindar dari mabuk kendaraan:

  1. Sebisa mungkin untuk anda yang sering mabuk kendaraan duduk di depan, karena guncangan lebih hebat di belakang dan pandangan lurus ke depan.
  2. Usahakan isi perut terlebih dahulu ( Makan ) sebelum berangkat ke tempat tujuan dan jangan sampai perut anda kosong.
  3. Jangan mengambil tempat duduk dekat bau-bau’an yang kurang enak dan menyengat seperti parfum atau orang yang sedang merokok.
  4. Usahakan jangan terlalu fokus pada satu padangan saja, sebagai contoh melihat Handphone atau membaca buku terus
  5. Kalau ada anda Bisa meminum atau menghisap permen jahe atau mint.

Demikian sedikit ulasan tips agar tidak mabuk perjalanan  dan  cara mengatasi mabuk darat tanpa obat yang bisa anda menyarankan cara ini saat akan melakukan perjalanan kepada siapapun termasuk anak

Semoga bermanfaat…!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!