Tiket Biaya Masuk Wisata Green Canyon Pangandaran

Tiket Biaya Masuk Wisata Green Canyon Pangandaran

AS memang memiliki Grand Canyon, namun jangan salah Indonesia memilikinya yaitu green canyon pangandaran. Ketika berlibur ke Pangandaran, kurang puas rasanya jika tidak menikmati indahnya Green Canyon ini. Ketika memasuki kawasan wisata Green Canyon, Anda akan dibuat kagum dengan keindahan yang dimilikinya.

Green Canyon adalah ngarai yang ada di hulu sungai. Keadaan ini membuat tebing tepi sungai yang berada di tempat ini menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik. Tebing di Green Canyon menjulang dengan warna hijau lumut. Green Canyon memang bisa dikatakan sedikit ekstrim. Karena saat ingin menikmati keindahannya, Anda harus menyusuri sungai hingga ke hulu untuk mengunjunginya.

Agar dapat naik ke tebing, Anda harus rela berbasah-basahan dan melawan arus. Air yang mengalir dari setiap sisi tebing juga akan menambah gemuruhnya air terjun. Bila air tidak pasang, Anda dapat berjalan di gua besar serta melihat keindahan tebing besar. Lantas, dari mana asal nama Green Canyon ini, selain itu seperti apa keindahan wisata green canyon pangandaran?

Asal Muasal Nama Green Canyon

Berlokasi di Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, nama dari Green Canyon ini di dalam bahasa Indonesia memiliki arti Ngarai Hijau. Nama ini dipopulerkan Bill Jhon, ia merupakan warga Perancis. Nama ini adalah parodi dari wisata yang berada di Colorado AS, yang memiliki nama Grand Canyon. Mungkin, karena mempunyai eksotisme sama, dapat dikatakan jika Pangandaran merupakan Green Canyonnya Indonesia.

Bagaimana dengan penduduk asli setempat? Penduduk di sekitar Green Canyon ini sendiri dari dulu sudah memiliki nama. Penduduk setempat menyebut wisata ini dengan sebutan Cukan Teneuh. Bila diartikan dalam bahasa Sunda, nama ini memiliki arti jembatan dan tanah. Sehingga jika digabungkan menjadi jembatan yang dibuat dari tanah.

Nama tersebut dikarenakan di lembah wisata ini terdapat jembatan yang berasal dari tanah. Jembatan tersebut digunakan petani untuk sampai ke kebun mereka. Dari sini, Anda sudah tidak penasaran dengan nama wisata Green Canyon bukan? Namun, apa saja aktivitas yang bisa kita lakukan saat mengunjunginya?

Segudang Aktivitas Dan tiket biaya masuk wisata green canyon pangandaran

Perahu Rp. 250.000,- ( kapasitas maks 6 orang) dan Berenang/Perahu Rp.100.000,- ( durasi 30 menit) Ketika sudah sampai di sini, ada berbagai macam aktivitas yang dapat Anda lakukan. Pertama, menyusuri sungai. Bila Anda menyukai pemandangan alam tanpa ingin terkena air, Green Canyon Pangandaran menyediakan wisata mengarungi sungai dengan menggunakan perahu. Saat menyusuri sungai, jarak yang harus Anda tempuh kurang lebih 3 kilometer dengan waktu 30 menit.

Ketika mengarungi sungai, Anda akan memperoleh foto yang indah serta menawan. Sungai Cijulang diampit oleh lembah, jika ingin memperoleh spot terbaik di sini, Anda dapat menyewa seorang pemandu wisata. Di perjalanan, Anda akan melewati cekungan dinding yang terjal di sebelah kanan serta kiri sungai. Dinding ini memberi sensasi keindahan sendiri.

Selain menyusuri sungai menggunakan perahu, Anda juga bisa menyusuri menggunakan pelampung. Pilihan ini tepat bagi Anda yang ingin merasakan seperti apa nuansa alam dari Green Canyon. Karena body rafting merupakan olahraga ekstrim, jika sebelumnya Anda belum pernah mencoba body rafting, lebih baik Anda mengikuti rombongan dengan baik.

Selain itu, pastikan Anda mempunyai kemampuan berenang. Meskipun kemampuan berenang ini tak wajib, namun dapat membantu Anda agar tetap tenang saat berada di dalam air. Sebenarnya untuk olahraga ini Anda juga tidak perlu cemas, karena pihak panitia wisata sudah menyediakan berbagai peralatan lengkap. Jadi, mengunjungi green canyon pangandaran akan terasa aman dan menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!