TERJAWAB kenapa saat lapar jadi gampang marah

TERJAWAB Kenapa Saat Lapar Jadi Gampang Marah

TERJAWAB kenapa saat lapar jadi gampang marah – Termasuk saya mungkin banyak yang bertanya kenapa ketika perut dalam keadaan kosong jadi uring-uringan Kalau dalam bahasa sunda asal daerah saya disebut ( rungsing ) mudah tersulut emosi

Entah apa penyebab nya ketika lapar mudah sekali marah sampai kasus seperti ini menjadi promosi sebuah produk makanan cemilan yang pernah saya lihat muncul di beberapa stasiun televisi dengan dialog KAMU RESE KALAU LAGI LAPAR

Untuk menjawab rasa penasaran penyebab lapar jadi gampang marah saya mencari informasi dari beberapa sumber apa yang menyebabkan ingin merasa marah tak terkendali saat perut keroncongan

Jawaban ilmiah apa penyebab Mudah emosi Ketika Lapar

Seperti dilansir Republika.co.id  zaman yang semakin maju seperti nya tidak sulit untuk mengetahui masalah ini ternyata ada alasan fisiologis yang bisa menyebabkan suasana hati berubah saat perut keroncongan. Jawaban nya adaah MELIBATKAN GLUKOSA DARAH. Itulah yang menjadi alasan mengapa orang penderita diabetes bisa murung dan bingung ketika kadar gula darah dalam tubuh nya rendah.

Tubuh manusia mengolah makanan menjadi asam amino, lemak, dan gula sederhana, seperti glukosa. Tubuh menggunakan nutrisi untuk energi. Saat nutrisi sudah habis, tubuh akan meresponsnya khusus.

Ternyata fungsi otak maanusia bergantung pada kadar glukosa dalam tubuh. Saat kadar glukosa drop, Anda mungkin gagap, sulit berkonsentrasi, dan sering membuat kesalahan kecil. Anda mungkin merasa pusing, gemetar, cemas, atau mudah marah ( Emosi )

Sebagian orang kesulitan mengatur glukosa darahnya, sehingga sering mengalami sensasi lapar yang intens dibandingkan orang lain. Korelasi antara gula darah rendah dengan emosi marah dibuktikan pada studi pada tahun 1984 dimana kekerasan saat itu meningkat pada orang-orang yang bermasalah mengatur glukosa darahnya.

Penyebab lain yang membuat orang lapar sering mudah marah adalah perasaan ketika tubuh merespons rendahnya gula darah. Saat glukosa menurun, otak mengirim pesan ke organ tertentu untuk membuat Anda terkejut. Hal ini memicu peningkatan adrenalin, sehingga membuat Anda cepat emosi.

Lalu begitu anda merasa marah tak terkendali, apa yang seharus nya dilakukan? yaaa harus mengisi perut ( Makan ) Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi untuk menstabilkan gula darah dalam tubuh seperti :

  • Hummus,
  • Kacang-kacangan
  • Alpukat ( alpukado )
  • Yoghur
  • Telur & keju

Memang tidak semua orang seperti itu mudah marah ketika lapar. Karena kemampuan tubuh setiap orang dalam mengelola zat gula berbeda-beda. Ada yang mampu mengolahnya dalam waktu yang cepat, dan sebalik nya lambat. Tapi, kemampuan untuk menahan amarah saat merasa lapar, tentu ada di dalam diri masing-masing .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!