Jumat , Desember 14 2018
Syech Ali Jaber, Mendidik Karakter Anak Dari Usia Dini Secara Islami

Syech Ali Jaber, Mendidik Karakter Anak Dari Usia Dini Secara Islami

Syech Ali Jaber, mendidik karakter Anak dari usia dini secara islami – Pendidikan tidak hanya dilingkungan yang formal seperti sekolah saja, terkadang cara membentuk karakter anak kebanyakan orang tua tidak menyadari nya dari hal-hal yang dianggap sepele tetapi akibat nya akan terlihat ketika anak-anak tumbuh menjadi dewasa

Jadi lingkungan lah yang berperan sangat dominan dalam membentuk karakter setiap anak karena kebanyakan waktu dari mereka dihabiskan bersama keluarga, Jadi sangat Pentingnya pendidikan karakter anak usia dini, sehingga ketika dewasa kelak cerminan kepribadiannya adalah hasil didikan orang tua atau lingkungannya : Baca juga Khusus Orang Tua Anak Mu Mengenalkan Siapa Dirimu

Dibawah ini adalah artikel cara membentuk karakter anak diusia dini yang admin copas dari postingan Syech Ali Jaber

1. Jika melihat anakmu menangis, jangan buang-buang waktu untuk mendiamkannya. Coba tunjukkan burung atau awan ke arah langit agar dia melihatnya, dia akan terdiam. Kerana psikologi manusia saat menangis, adalah menunduk.

2. Jika ingin anak-anakmu berhenti bermain, jangan berkata: “Sudah, jangan main lagi, stop sekarang! Tapi katakan kepada mereka: Waktu bermainnya 5 menit lagi yaaa”. Kemudian ingatkan kembali: Dua menit lagi yaaa. Kemudian barulah katakan:”Sudah Ya, waktu main sudah habis”. Mereka akan berhenti bermain.

3. Jika anak-anak sedang ribut-ribut atau menyebabkan keadaan riuh di sesuatu tempat, dan Anda ingin mengalihkan perhatian mereka, maka katakanlah: “siapa yang mau mendengar cerita ibu? angkat tangan..”. Salah seorang akan mengangkat tangan, kemudian disusul dengan anak-anak yang lain, dan semuanya akan diam.

4. Katakan kepada anak-anak sewaktu mau tidur:”tidur sayang.. besok pagi kan kita sholat subuh”, maka perhatian mereka akan selalu ke akhirat. Jangan berkata: “Ayo tidur, besok kan sekolah”, akhirnya mereka tidak sholat subuh karena perhatiannya adalah dunia. Baca Juga PENTING Jangan Usir Dan Memarahi Anak-Anak Kecil Saat Di Mesjid

5. Nikmati masa kecil anak-anakmu, karena waktu akan berlalu sangat cepat. Kenakalan dan kekanak-kanakan mereka tidak akan lama, ia akan menjadi kenangan. Bermainlah bersama mereka, tertawalah bersama mereka, berguraulah bersama mereka.

6. Tinggalkan HP seketika, dan matikan juga Televisi. Jika ada teman yang menelpon karena urusan tak penting, katakan:”Maaf, saya sedang sibuk dengan anak-anak. Semua ini tidak menyebabkan wibawamu jatuh, atau hilangnya keperibadianmu. Orang yang bijaksana tahu bagaimana bagaimana cara menyeimbangkan antara urusan lain dan mendidik anak.

Selain itu, jangan lupa berdoa dan bermohon kepada Allah Swt. Dengarkan doa kita didepan anak-anak supaya mereka tahu betapa pentingnya mereka pada kita.

Sumber : FP Syech Ali Jaber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!