Kamis , November 15 2018
Sabar Dalam Doa Dan JANGAN Putus Asa, Sebab Allah Swt Punya Banyak Cara

SUBHANALLAH Kisah Nyata Dikabulkan Nya Doa, Alam Pun Tunduk

SUBHANALLAH Kisah Nyata Dikabulkan Nya Doa, Alam Pun Tunduk – Bagaimana allah Swt Mengabulkan Do’a Setiap hambanya Dengan banyak cara tanpa bisa di ukur dengan logika Manusia. Sang penguasa langit dan bumi akan mengabulkan dengan di waktu yang tepat TIDAK cepat maupun lambat Semuanya sudah di ukur dengan izinnya.

Allah Swt akan memberikan di waktu yang tepat. Semoga kisah dibawah ini bisa memberikan manfaat dan semakin yakin apapun yang diberikan allah itu pasti yang terbaik untuk hamba-hambanya.

KISAH NYATA TERKABULKANNYA DOA DI WAKTU YANG TEPAT

Suatu ketika, seorang dokter spesialis syaraf terkemuka di Negara Pakistan, terbang menggunakan pesawat kecil yang hanya berisi beberapa penumpang saja.

Di tengah penerbangan, cuaca tampak sangat mendung. Bahkan langit mendadak gelap. Awan begitu pekat ditimpali kilat yang menyambar-nyambar.

Sangat terasa turbulensi (guncangan) dalam pesawat yang di tumpangi Dokter tersebut. Tiba-tiba mesin pesawat terkena petir, yang membuat satu mesin pesawat rusak. Akhirnya pesawat pun terpaksa harus mendarat darurat. Beruntung ada sebuah bandara kecil yang dekat lokasi kejadian.

Pesawat berhasil mendarat dengan selamat. Namun ternyata bandara itu berada di wilayah pelosok yang sangat terpencil.

Dokter : Apakah kalian bisa memperbaiki pesawat ini?

Ternyata tidak ada seorangpun yang dapat memperbaiki mesin pesawat. Jadi semua penumpang harus menunggu.

Dokter : Berapa lama kita harus menunggu di sini?

Pilot : Mungkin cukup lama,” jawab pilot.

Dokter : Tapi aku harus segera tiba di kota sebelah. Sangat penting”

Pilot : Untuk sampi ke sana, anda perlu waktu 3 jam jika naik mobil

Dokter : “Oh ya ? Kalau begitu Aaku akan sewa mobil saja

Akhirnya dokter memutuskan menyewa sebuah mobil dari bandara itu untuk menuju kota tujuan kemdian Mobil mulai bergerak.

Namun cuaca masih tetap mendung. Langit nampak gelap, kilat menyambar dengan kencang. Hujan pun turun sangat deras. Seakan air diguyurkan dari langit. Sangat lebat sekali.

Mobil pun berhenti, tidak dapat bergerak lebih jauh lagi, karena ternyata harus melewati jalan berlumpur. Air mulai membanjiri jalan tanah sehingga menyebabkan becek.

Dokter segera sadar, ia tidak bisa kemana-mana lagi. Dalam situasi gelap, dokter melihat ada sebuah rumah kecil terletak di ujung sana.

Kita pergi ke sana saja. Kita bisa berteduh sembari menumpang melaksanakan shalat. Mungkin disana juga ada makanan barang sedikit, kata dokter kepada sopir.

Akhirnya mereka pun memutuskan untuk menuju rumah kecil tersebut. Lokasi rumah itu sungguh sangat terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk lainnya.

Dokter : Mengetuk pintu rumah dengan perlahan. “Assalamu alaikum wr.wb

Datang seorang nenek tua membukakan pintu sembari menjawab waalaikum salam Wr.wb

Ada apa Nak? tanya sang Nenek.

Dokter segera menceritakan semua yang dialami sepanjang perjalanan . Sekarang kami hanya ingin menumpang shalat dan istirahat sebentar Nek. Sambil menunggu hujan reda. Ujar dokter.

Tidak masalah Nak, kalian boleh masuk. Nenek mempersilakan tamu shalat di ruang mushalla kecil di dalam rumahnya. Baca juga : Kisah Kakek Penjual kangkung yang mengarukan Di Purwakarta

Terlihat tidak jauh dari ruang mushalla, tampak seorang anak kecil tengah berbaring. Tiap beberapa waktu tertentu, sang Nenek tampak gelisah menengok keadaan anak kecil itu. Nenek lantas duduk di ruang mushalla. Beliau pun berdo’a dan menunaikan shalat.

Setelah selesai shalat, dokter menyapa Nenek.

Terima kasih banyak ya Nek. Kami sudah menumpang sholat disini. Kalau boleh tahu, apa yang terjadi pada anak kecil itu? tanya dokter.

Itu adalah anak yatim. Ia tengah sakit parah. Aku adalah nenek dari anak ini. jawab Nenek. Kami telah mengunjungi banyak dokter di daerah sini. Mereka memberitahu kami, bahwa hanya ada satu dokter spesialis yang dapat menolong anak ini. lanjut Nenek.

Kami sudah mencoba untuk menemuinya. Tapi mereka minta kami untuk menunggu 6 bulan lagi. Tempatnya pun sangat jauh.

Sejak hari itu, aku selalu berdo’a kepada Allah : Ya Allah, mudahkan urusan kami. Anak ini sakit, mudahkan urusan kami ya Allah. ujar Nenek

Dokter : Siapa nama dokter spesialis itu Nek?

Nenek : Namanya dokter Ishan.

Mendengar jawaban sang Nenek , dokter pun langsung menangis.

Nenek : Kenapa engkau menangis, Nak ?

Dokter : Nenek, do’amu baru saja dijawab Allah. Akulah dokter Ishan yang kalian cari itu

Mungkin karena do’amu, petir menyambar mesin pesawat yang aku tumpangi. Kami mendarat darurat. Lalu kami menyewa mobil. Hujan turun lagi menghentikan kami dan seterusnya kami sampai ke rumah nenek.

Mendengar penjelasan itu sang Nenek menangis terharu. Ia segera bersujud, bersyukur kepada Allah swt.

SUBHANALLAH

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi. Semua alam akan menuruti apapun yang allah kehendaki untuk menyelesaikan suatu urusan hambanya. Untuk mengabulkan sebuah do’a yang di panjatkan kepadanya

Sungguh luar biasa. Seorang dokter spesialis neurologi yang sangat sulit ditemui, bahkan tidak bisa bertemu tanpa perjanjian sebelumnya. Pasien harus antri 6 bulan untuk berkonsultasi.

Tapi perhatikan Allah telah menggiring dokter spesialis itu sampai ke rumah Nenek yang terpencil, dengan cara-Nya.

Allah yang menggerakkan dokter Ishan untuk mengetuk pintu rumah Nenek, masuk ke dalam, menunaikan shalat di ruang mushalla, sampai akhirnya melakukan pengobatan terhadap anak yatim yang sakit parah itu.

SUBHANALLAH 

Pelajaran bagi kita semua tetaplah berdo’a dalam sabar . Yakinlah atas kekuasaan Allah Azza wa Jalla. Sungguh, Allah Maha Mengabulkan do’a yang tepat sesuai ketetapan dan yan terbaik untuk hambanya.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Artinya : Dan Tuhan kalian berfirman : berdo’alah kalian kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkan kalian

Sumber Dikirim oleh Ustadz Musyaffa AR. BAGIKAN semoga kisah nyata ini bermanfaat untuk keluarga teman dan saudara sesama muslim lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!