Rabu , Oktober 23 2019
Siklus hidup & manfaat rumput belulang obat ginjal baik untuk kesehatan

Siklus Hidup & Manfaat Rumput Belulang Obat Ginjal Baik Untuk Kesehatan

Siklus hidup & manfaat rumput belulang obat ginjal baik untuk kesehatan – Tidak banyak orang tahu rumput belulang yang tumbuh subur disekitar mereka sering di abaikan, dan memang dianggap gulma yang menurut para petani paling bandel dan wajib dibasmi karena merugikan tanaman para petani.

Tanaman dengan nama latin Eleusine indica cepat sekali tumbuh dan menyebar dengan biji. namun mempunyai banyak khasiat yang baik untuk kesehatan dan cara mengolah rumput belulang juga cukup mudah. Baca Juga Khasiat Tanaman keladi tikus Untuk Kanker

Siklus hidup rumput belulang

Rumput belulang mempunyai siklus hidup yang menahun dan mampu berbunga pada usia 30 hari. pematang bunga rumput belulang 4 sampai 6 bulan dan rumput belulang biasanya tumbuh baik di dataran yang tidak terlalu basah.

Tanaman rumput belulang yang masuk dalam famili Poaceae. Tanaman dengan sebutan Rumput Carulang,Rumput Jampang atau jukut munding, (Sunda),Rumput Jepang (Banjar), Suket Welulang,Suket Lulangan, Di pulau sumatera menyebutnya dengan rumput kumaranting

Ciri ciri rumput belulang 

Biasanya tumbuh liar di lapangan, Atau dipinggir jalan,akarnya sangat kuat,tinggi mencapai 80 cm,daun berbentuk pita & berseling, bunganya berbentuk seperti payung, berwarna hijau muda atau putih kehijauan.

Kandungan nutrisi rumput belulang

Rumput ini bermanfaat karena mempunyai kandungan nutirisi atau kimia yang terdapat dalam tanaman ini diantaranya kandungan sepereti saponin,tannin,polifenol,protein dan lemak.

Manfaat rumput belulang untuk kesehatan

 

Terdapat banyak manfaat rumput belulang ini antara lain digunakan untuk pengobatan Autisme, Epilepsi,& kecerdasan otak anak secara alami. Jika suatu hari teman teman menemukan penyakit yang admin sebutkan pada orang yang tidak mampu berobat ke dokter karena faktor ketrebatasan biaya cobalah beritahu mereka tentang khasiat rumput belulang ini.

Berikut cara membuat ramuan rumput belulang

Untuk cara penggunaannya sendiri cukup mudah ambillah rumput belulang yang masih muda,lalu cuci bersih kemudian blender & rebus, saring & air perasan nya di minum.

cara mengolah rumput belulang untuk ginjal

Rumput ini jg bisa untuk membersihkan ginjal. Cara mengolah nya ambil kurang lebih 1 kg rumput belulang yang belum ada bunganya,cuci bersih & buang akarnya,lalu diblender. Baca Juga 5 Tanaman Obat Batu Ginjal Tradisional Penghancur Paling Ampuh

Dalam keadaan basah lalu rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih, saring & minum selagi hangat.Jika 5 gelas air sudah habis bisa dituang air 3 gelas lagi lalu rebus kembali setelah itu buang ampasnya .Kalau besok paginya belum keluar batu ginjalnya atau warna keruh pada waktu buang air kecil ( Pipis ) ulangi 2 sampai 3 hari secara berturut turut.

Manfaat mistis rumput belulang 

Selain bermanfaat dijadikan obat ginjal dan kesehatan lain nya rumput belulang ini juga berkhasiat secara mistik. Bila dibakar sewaktu petang hari sambil ditabur dengan merica dan garam gunanya untuk mengusir makhluk halus yang suka mengganggu anak kecil ( jin ummu sibyan ),pengusir hantu penyakit,penolak sihir dan santet.

Itulah ulasan Siklus hidup & manfaat rumput belulang obat ginjal baik untuk kesehatan semoga bisa manjadi manfaat, artike ini di ambil dari sumber : Twitter Andreana Dee @excel_dee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!