Kamis , November 15 2018
Sate Dombrut kuliner Malam Garut yang enak Dan Hits

Sate Dombrut kuliner Malam Garut yang enak Dan Hits

Sate Dombrut kuliner Malam Garut yang enak Dan Hits – Kabupaten Garut jawa barat sudah terkenal dengan daging domba yang enak. Apalagi jika dinikmati sebagai sajian kuliner malam dengan hidangan sate domba yang empuk..!!

Kabupaten garut menawarkan wisata pemandangan pegunungan dan permandian air panas menjadi pesona alam kabupaten Garut yang sudah menjadi incaran para pelancong dari dalam dan luar kota. Seperti dilansir dari Detikfood Soal kuliner, Garut terkenal dengan domba Garut yang dikenal dagingnya empuk, tidak berbau prengus dan juicy.

Selain dodol sebagai ikon dan dikenal oleh banyak orang sebagai makanan khas kota ini, ternyata masih ada sate domba Garut wajib para wisatawan dicicipi jika sedang berlibur atau melintasi kabupaten yang dikelilingi pegunungan ini. Beberapa warung dan rumah makan menawarkan sate domba Garut asli. Salah satunya warung sate Domba Garut

Jika pada umumnya diolah dari daging kambing, kalaupun terbuat dari domba, itu domba yang sering ditemui di pedagang-pedagang hewan. Di sini kami membuat olahan sate dari daging Domba Garut asli,” ungkap pemilik warung sate Domba Garut,  Bapak Taufan Rimaldi kepada detikfood alamat nya di Jalan Pataruman, Tarogong Kidul, Garut

Daging domba yang dipilih tentunya tidak asal asalan. Domba Garut yang dagingnya mau dijadikan sate merupakan domba berusia di bawah 5 bulan. Atau disebut dengan balibul.

Selain itu, daging domba Garut juga di simpan dengan dibungkus menggunakan daun pepaya supaya tidak mengeluarkan bau amis dan tekstur dagingnya semakin empuk. Baca juga Tempat wisata di garut paling sering di kunjungi

Untuk mengolah Sate daging domba Garut ini dibakar di atas tungku yang tidak menyala atau warga Garut menyebutnya teknik ganggang  kurang lebih selama 15 menit saja. Setelah matang, sate Domba Garut ini disajikan dengan bumbu kacang, kecap, irisan cabai merah, tomat. bawang merah dan jeruk nipis.

Di setiap tusuknya, sate disajikan tanpa menggunakan lemak jadi murni daging semua, katanya. Daging satenya meski tanpa lemak terasa empuk, gurih dan juicy.

Jus daging terasa gurih enak meski tak dicocol saus kacang dan kecap. Tetapi makin enak dengan sedikit cocolan saus kacang dan suapan bawang merah dan cabe rawit yang sudah di cincang.

Dombrut Sate Domba Garut ini kini menjadi kuliner Malam Garut yang enak dan sedang hits. Bapak Taufan mengaku sejak pertama kali dibuka tahun 2016 yang lalu, warung sate Domba Garut yang beliau rintis kini sering dikunjungi para pemburu kuliner asal Garut maupun dari luar kota.

Apalagi disaat musim libur panjang seperti ini idul fitri. Setiap hari menyediakan 1 ekor domba Garut ukuran besar bisa habis, ungkapnya. “Sate Domba Garut cocok dikonsumsi oleh para semua kalangan. Selain dagingnya empuk sate ini juga rendah kolesterol karena disajikan tidak menggunakan lemak.

Di kabupaten garut sendiri, masih sedikit warung atau restoran yang menyediakan menu sate olahan daging domba Garut asli. Hanya beberapa saja yang menyediakan menu ini. Jika anda berlibur ke Garut, akan lengkap rasanya liburan anda jika anda mencicipi kuliner Malam Garut yang enak ini.

Anda bisa mendapatkan sate daging domba Garut di warung Domba House yang terletak dekat dengan kawasan objek wisata pemandian air panas Cipanas, Garut. alamat lengkapnya di Jalan Pataruman, nomor 1B, Kecamatan Tarogong Kidul.

Sate Dombrut kuliner Malam Garut yang enak Dan Hits ini Mulai buka  jam 8:00 pagi sampai jam 23:00. Harga Satu porsi sate domba Garut Rp 60.000.

Selamat Mencoba…!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!