Minggu , November 18 2018
Profil Ustadz Adi Hidayat Nama istri Alamat Rumah & Pondok Pesantren Nya

Profil Ustadz Adi Hidayat Nama istri Alamat Rumah & Pondok Pesantren Nya

Profil Ustadz Adi Hidayat Nama istri Alamat Rumah & Pondok Pesantren Nya – Mendengarkan pertama begitu menggoda itulah kira-kira ungkapan untuk ceramah Ustadz Adi Hidayat yang akhirnya terus menerus mendengarkan jika ada kesempatan ditengah tengah sibuk nya jam kerja

Ketagihan dan akhir nya banyak mendegarkan ceramah beliau di chanel berbagi youtube alhamdulillah sedikit banyak menambah wawasan tentang agama islam dalam setiap tausyiah nya tentang berbagai hal yang menyangkut urusan dunia dan akhirat.

Jadi kepo Siapa sih ustadz adi hidayat ini ?

Pada kesempatan ini saya akan mengulas profil ustadz adi hidayat yang saya ambil dari berapa sumber, setelah beberapa waktu lalu saya sudah menuliskan biodata beberapa ustadz seperti Habib Rizieq, Evie Efendi dan yang lain nya.

Berikut adalah informasi profil biografi ustadz adi hidayat berikut nama istri serta alamat rumah & Pondok Pesantren Nya

  • Nama : Adi Hidayat Lc. MA
  • Tempat tanggal lahir : Pandeglang, Banten, 11 September tahun 1984
  • Nama istri : Belum mendapat informasi 
  • Anak : 2 laki-laki dan perempuan dari hasil pernikahan nya ( Belum mendapat informasi nama anak-anak beliau )
  • Ibu kandung : Hj. Rafiah Akhyar
  • Bapak Kandung : Alm Bapak Warso Supena
  • Saudara : Ade Rahmat ( Dosen Unpad Bandung) Neng Inayatin, Ima Rakhmawati, Ita Haryati
  • Alamat Rumah : Dulu semasa kecil berdomisili Kampung Ciekek Babakan Karaton Rt 02/06, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten ( untuk saat ini belum mendapat informasi tempat tinggal nya dimana )

Riwayat Pendidikan ustadz adi Hidayat

Pendidikan formal di TK Pertiwi Pandeglang pada tahun 1989 dan lulus dengan predikat siswa terbaik. Kemudian melanjutkan pendidikan dasar di SDN Karaton 3 Pandeglang hingga kelas 3 dan beralih ke SDN 3 Pandeglang di jenjang kelas IV sampai VI.

Di 2 sekolah dasar ini adi hidayat juga mendapat predikat siswa terbaik, hingga dimasukan dalam kelas unggulan yang menghimpun seluruh siswa terbaik tingkat dasar di Kabupaten Pandeglang banten . Dalam program ini, adi hidayat juga menjadi siswa teladan dengan peringkat pertama.

Dalam proses pendidikan dasar ini, Adi Hidayat kecil juga disekolahkan oleh ibu/bapak nya ke Madarasah Salafiyyah Sanusiyyah Pandeglang banten . Pagi hari sekolah umum, siang sampai sore hari menuntut ilmu sekolah agama. Di madrasah ini, beliau juga menjadi siswa berprestasi dan didaulat sebagai penceramah cilik dalam setiap sesi wisuda santri.

Pada tahun 1997, beliau melanjutkan pendidikan Tsanawiyyah hingga Aliyah ( kalau sekarang disebut SLTP – SMA) di Ponpes Darul Arqam Muhammadiyyah kabupaten Garut. Pondok pesantren yang memadukan antara pendidikan agama dan umum secara proporsional dan telah mencetak banyak alumni yang berkiprah di tingkat nasional sampai internasional.

Di pondok pesantren inilah adi hidayat mendapatkan bekal dasar utama dalam berbagai disiplin pengetahuan, baik umum maupun agama. Guru utama beliau, Buya KH. Miskun as-Syatibi orang yang paling berpengaruh dalam menghadirkan kecintaan beliau terhadap al-Qur’an dan pendalaman pengetahuan.

Prestasi ustadz adi hidayat

Selama masa pendidikan ini adi hidayat telah meraih banyak penghargaan baik di tingkat Pondok tingkat Kabupaten Garut, bahkan sampai tingkat Propinsi Jawa Barat, khususnya dalam hal syarh al-Qur’an.

Di tingkat 2 Aliyah bahkan pernah menjadi utusan termuda dalam program Daurah Tadribiyyah dari Universitas. Islam Madinah di Ponpes Taruna al-Qur’an Jogjakarta.

Bapak 2 orang anak ini juga seringkali dilibatkan oleh pamannya KH. Rafiuddin Akhyar, pendiri Dewan Dakwah Islam Indonesia di Banten untuk terlibat dalam misi dakwah di daerah Banten.

Adi hidayat lulus dengan predikat santri teladan dalam 2 bidang sekaligus ( agama dan umum) serta didaulat menyampaikan makalah ilmiah konsep ESQ dalam al-Qur’an di hadapan tokoh pendidikan M. Yunan Yusuf pada tahun 2003

Tidak sampai disitu adi hidayat mendapat undangan PMDK dari Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bekerjasama dengan Universitas. al-Azhar Kairo, hingga diterima dan mendapat gelar mahasiswa terbaik dalam program ospek.

Terus berlanjut Pada tahun 2005 adi mendapat undangan khusus untuk melanjutkan studi di Kuliyya Dakwah Islamiyyah  negara libya yang kemudian diterima, walau mesti meninggalkan program FDI dengan raihan IPK 3,98.

Di  negara libya, Adi Hidayat muda belajar intensif berbagai disiplin ilmu, baik terkait dengan al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Ushul Fiqh, Tarikh, Lughah, dan selainnya. Kecintaannya pada al-Qur’an dan Hadits menjadikan beliau mengambil program khusus Lughah Arabiyyah wa Adabuha demi untuk memahami kedalaman makna 2 sumber syariat ini.

Guru ustadz adi Hidayat

Selain pendidikan formal, adi hidayat juga bertalaqqi pada masyayikh bersanad baik di Libya maupun negara yang pernah dikunjunginya.

1. Guru al-Qur’an kepada :

  • Syaikh Dukkali Muhammad al-‘Alim (muqri internasional)
  • Syaikh Ali al-Liibiy (Imam Libya untuk Eropa)
  • Syaikh Ali Ahmar Nigeria (riwayat warsy)
  • Syaikh Ali Tanzania (riwayat ad-Duri).
  • Belajar ilmu tajwid pada Syaikh Usamah (Libya).

2. Guru tafsir Kepada

  • Syaikh Tanthawi Jauhari (Grand Syaikh al-Azhar)
  • Dr. Bajiqni (Libya)

3. Guru Ilmu Hadits

  • Dr. Shiddiq Basyr Nashr (Libya)

4. Guru Fiqh dan ushul Fiqh

  • Syaikh ar-Rabithi (mufti Libya)
  • Syaikh Wahbah az-Zuhaili (Ulama Syiria)

5. Guru ilmu lughah

  • syaikh Abdul Lathif as-Syuwairif (Pakar bahasa Dunia, anggota majma’ al-lughah)
  • Dr. Muhammad Djibran (Pakar Bahasa dan Sastra)
  • Dr. Abdullâh Ustha (Pakar Nahwu dan Sharaf)
  • Dr. Budairi al-Azhari (Pakar ilmu Arudh), juga masyayikh lainnya.

6. Guru ilmu tarikh

  • Ust. Ammar al-Liibiy (Sejarawan Libya). Selain para masyayikh tersebut, beliau juga aktif mengikuti seminar dan dialog bersama para pakar dalam forum ulama dunia yang berlangsung di negara Libya.

Di akhir tahun 2009 adi hidayat diangkat menjadi aminul khutaba, ketua dewan khatib jami Dakwah Islamiyyah Tripoli ibu kota negara libya yang berhak menentukan para khatib dan pengisi di masjid Dakwah Islamiyyah.

Adi hidayat juga aktif mengikuti dialog internasional bersama para pakar lintas agama, mengisi berbagai seminar, termasuk acara tsaqafah Islamiyyah di channel at-tawashul TV negara Libya.

Pondok Pesantren  Ustadz adi hidayat

Pada awal tahun 2011 beliau kembali ke tanah air dan dipercaya langsung untuk mengasuh Pondok Pesantren Al-Quran Al-Hikmah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Setelah 2 tahun beliau hijrah ke Bekasi, Jawa Barat dan mendirikan Quantum Akhyar Institute, sebuah Yayasan yang bergerak dibidang studi Islam dan dakwah.

Pada November 2016, beliau bersama dua sahabatnya Heru sukari dan Roy Winarto mendirikan Akhyar TV sebagai media dakwah utama. Saat ini ustadz adi hidayat aktif menjadi narasumber keagamaan baik ta’lim maupun seminar di berbagai kota di tanah air

Itulah ulasan tentang profil biodata ustadz adi hidayat nama istri alamat rumah & pondok pesantren nya JIKA Terdapat informasi kurang tepat atau keliru dari biografi yang saya tulis MOHON dikoreksi silahkan memberikan masukan dikolom komentar dibawah ini

Bagi Pecinta Kajian Ustadz. Adi Hidayat, Lc.MA yang BELUM memiliki kumpulan kajian beliau. ada yang menyediakan flashdisk Kajian Ustadz Adi Hidayat,Lc, MA berisi 285 video kajian yang bisa diputar TV LED, laptop maupun handphone dan komputer.

Untuk pemesanan pemesanan silahkan hubungi admin: Whatsapp ke Nomor telepon 0858-6922-9324 Dengan Format: (Kajian Ust. Adi Hidayat_Nama_Alamat Lengkap_No HP)

Sumber dari : akhyar.tv dan Kumparan.com – Sumber Foto : by google

10 comments

  1. Semoga bisa dipertemukan sama beliau walaupun lewat mimpi…ceramahnya bikin adem hati walaupun saya tidak begitu paham agama dan cuma bisa 2 surah aja…

  2. Apakah ustad adi membina sdit d daerah bekasi?

  3. Assalmualaikum ustadz

  4. Assalamualaikum wr.wb
    Saya uma seorang ibu dg 2 putra, saya memiliki harapan putra” saya bisa menjadi org yg bisa menghafal al Qur’an dan mengamalkannya, bisa kah saya dibantu informasinya dimna alamat lembaga pendidikan yg bisa mengarahkan dan membimbing putra” saya menjadi seorang hafidz dan mengerti ilmu agama lebih” bs dibimbing langsung oleh ustadz adi hidayat, atas jawaban dan informasiny sblmny saya ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb

  5. Masha allah urang pandeglang,ceramahnya top banget.

  6. Mau tanya sekolah tahfidz buat ibu rumah tangga punya ustad adi hidayat..alamatnya dimana ya

  7. Assalamuaikum
    Mohon di Bantu PIC Kintak Ustadz Adi Hidayat.

  8. Semoga beliau (Ustd ADI HIDAYAT, Lc. MA) berumur panjang agar kajian tentang Islam tetap dan terus LANGGENG di muka BUMI ALLOH SWT. Amin. Dan semoga Belian punya keturunan dapat meneruskan tentang keilmuan beliau. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!