Senin , November 19 2018
Penyebab & 6 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Atau insomnia

Penyebab & 6 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Atau insomnia

Penyebab & 6 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Atau insomnia – Informasi yang akan saya bagikan kali ini adalah pengalaman banyak orang termasuk saya yang pernah mengalami tidak bisa tidur, yang sering disebut juga dengan istilah insomnia.

Pengalaman yang sangat menjengkelkan dan menguji kesabaran jika malam hari sudah tiba dimana kondisi tubuh sudah lelah dan membutuhkan waktu untuk istirahat, karena sulit tidur akhirnya sering bergumam sendiri dalam hati apa yang harus dilakukan jadi serba salah.

Membolak balikan badan mencari posisi yang tepat agar cepat terlelap tetapi pada akhirnya malah menjadi emosi, apakah anda pernah mengalaminya juga ? Tidak jarang terkadang menyalahkan Tuhan dengan mengatakan Ya allah apa salah saya ? apakah engkau tidak kasihan besok paginya saya harus kerja dan beraktivitas, kalau kurang tidur badan suka pegal-pegal kurang Fit.

Sedangkan waktu terus berjalan apalagi jika sudah terdengar suara ayam berkokok tamat sudah jadi tidak bisa tidur sampai waktu shalat subuh tiba. Baca juga Sesuai Hadist cara tidur Nabi Muhammad Sangat dianjurkan

Agar pengalaman tidak bisa tidur tidak terulang lagi keesokan harinya saya mencari informasi penyebab susah tidur dan bagaimana cara menghilangkan insomnia ini. Dan akhirnya menemukan artikel cara mengobati insomnia seperti dikutip dari situs bikin-seru.com 

Penyebab & 6 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Atau insomnia

Tidak Bisa tidur, ini penyebab nya bisa karena sedang stress banyak memikirkan suatu permasalahan ataupun karena pengaruh cafein dari meminum kopi yang terlalu banyak kita konsumsi, atau penyebab tidak bisa tidur oleh faktor lainnya.

Misalnya kelamaan tidur di siang hari atau terus-menerus menggunakan telepon genggamnya sebelum tidur juga dapat mengakibatkan stress dan akhirnya mengganggu kesehatan mental.

Kebanyakan orang pasti menjadi kebiasaan ketika sudah beberapa kali susah tidur maka hal itu akan sering dirasakan setiap malam. Dan menjadi pertanyaan

Q : Apakah akibat kurang tidur itu bahaya untuk kesehatan ?

A : Tentu Karena tubuh kita yang seharusnya memiliki waktu untuk  cukup untuk beristirahat menjadi terganggu karena disebabkan oleh insomnia.

Q : Apakah bisa kita hilangkan?

A : Tentu,  silahkan disimak beberapa cara mengatasi sulit tidur, yang bisa membantu kita untuk istirahat di malam hari dengan rileks

1. Cara menghilangkan insomnia yang pertama – Hindari asupan Cafein Dan Nikotin 3 Jam Sebelum  waktu Tidur. Untuk anda yang suka merokok dan kopi, hindarilah ketika kalian telah tiba waktunya untuk istirahat. Karena kandungan cafein dan nikotin itulah salah satu penyebab susah tidur karena tubuh anda menjadi tetap terjaga di waktu yang seharusnya adalah waktu untuk terlelat tidur.

2. Obat susah tidur, bisa dengan meminum segelas Susu Hangat – cara agar cepat tidur dengan  meminuman susu bisa membuat diri anda menjadi rileks dan membuat kalian siap untuk tertidur lelap di malam hari. Hal itu disebabkan karena adanya triptofan yang terkandung didalam susu.

3. Cara mengatasi susah tidur malam hari, bisa dengan membaca Buku atau apa saja. Untuk anda yang gemar membaca buku, majalah, atau novel. Ada baiknya anda membacanya jika kalian ingin merasakan untuk cepat merasakan rasa kantuk.

Rasa mengantuk ini disebabkan karena mata anda telah merasa lelah membaca dan menyalur ke seluruh tubuh yang menyebabkan rasa ngantuk itu menjadi muncul secara tiba-tiba.

4. Cara agar cepat tidur, yang ke empat bisa dengan Berbaring sembari Mendengarkan alunan musik. Meskipun kita belum mengantuk, keberadaan tempat tidur dan iringan musik bisa membawa anda ke dalam suasana yang lebih rileks dan merasa untuk ingin tidur. Cobalah anda untuk berbaring dan menikmati musik jika sulit tidur denga alunan genre musik yang lebih santai

5. Cara mengatasi susah tidur malam bisa dengan Mandi Air Hangat Mandi – Air hangat bisa membuat kalian untuk cepat merasakan rasa ngantuk dan ingin segera berbaring ditempat tidur.

Hal ini disebabkan karena seluruh tubuh kita menjadi hangat dan rileks. Cobalah ketika kalian merasa susah tidur maka pergilah ke kamar mandi untuk mandi air hangat dan setelah itu rasa ngantuk akan kalian rasakan

6. Cara tidur nyenyak dengan membuang beban pikiran Yang Berat – Hal ini salah satu penyebab susah tidur kebanyak orang alami. Karena anda terlalu focus memikirkan sesuatu ketika sudah tiba waktunya untuk kalian tidur malam hari. ( Kalau orang Muslim bisa sambil berdzikir )

Otak anda juga butuh waktu istirrahat, maka sebaik cobalah untuk jangan memikirkan sesuatu yang berat ketika kalian hendak istirahat untuk tidur. Dengan begitu maka anda akan bisa terlelap dengan nyenyak.

Mungkin itu saja informasi Penyebab & 6 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam atau insomnia yang bisa saya bagikan untuk anda yang mengalami sulit tidur malam hari. Akibat susah tidur  akan berdampak pada kesehatan anda.

Ingat, kesehatan mahal harganya & Bagikan Semoga bermanfaat…!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!