Selasa , Oktober 15 2019
Ngepoin Alamat Tiket Masuk Puncak Hanjuang Bumbulang Garut

Ngepoin Alamat Tiket Masuk Puncak Hanjuang Bungbulang Garut

Ngepoin Alamat Tiket Masuk Puncak Hanjuang Bungbulang Garut – Mudik sudah menjadi kebiasaan setiap orang saat libur hari raya idul fitri ( lebaran ) Setiap tahun. Tidak hanya pegawai kantoran saja, Kang Dian Pedagang Nasi timbel tempat makan langganan saya juga sama ikut meramaikan mudik ke kampung halamannya.

Pada saat kang Dian Memasang Display Picture Di kontak BBM dengan latar panorama pegunungan sangat indah tidak lama saya langsung Kepo dan bertanya Dalam bahasa sunda Dimana eta kang hade kitu pemandangan ? ( Dimana itu kang bagus banget gitu pemandangannya )

Kang Dian pun menjawab itu tempat wisata di bungbulang garut selatan yang di kenalkan oleh warga sekitar, alhamdulilah sudah banyak wisatawan yang datang dari luar daerah bumbulang untuk datang menikmati suasana disini.

Semakin penasaran sambil makan di tempat biasa kang dian Berjualan, saya melanjutkan beberapa pertanyaan untuk menggali informasi, jika suatu saat pulang ke rumah orang tua tidak nyasar kemana mana kalau sudah tahu lokasi dan apa saja yang menjadi dari tarik di puncak hanjuang bungbulang kabupaten garut, jawa barat.

Saya : Untuk akses ke lokasi Bisa lewat mana saja kang ?

Kang Dian : Ada dua alternatip akses Kalau A ijal berangkat dari rumah orang tua bisa mengabil rute jalan menuju puncak hanjuang melalui jalur pameumpeuk Tapi lebih enak dari bandung langsung tidak macet dari sini ke arah banjaran-pangalengan-cisewu kemudian sampai bungbulang ( Kemarin pun pas pulang kampung saya melalu jalur ini )

Saya : Apa saja yang bisa di nikmati di Puncak hanjuang ?

Kang Dian : Ada spot untuk menikmati keindahan alam sekitarnya Seperti misalnya pemandangan pegunungan, lembah dan birunya air laut pantai garut selatan

Saya : Tempat wisata baru di bungbulang ini enak ga Kang?

Kang Dian : Bahasa Sunda ” Enakeun pokok Namah tempat jeung pamandangana matak betah ” ( View nya dan tempat nya Bagus bikin betah pokoknya ) Sekarang ini menjadi salah satu pilihan untuk berlibur bersama keluarga, bisa memanjakan mata dan pikiran dengan kesejukan alam yang masih sangat terjaga di Puncak Hanjuang.

Saya : Di gambar yang Kang dian kirim ke saya via BBM itu nampak ada tempat menikmati pemandangan dan kayu berbentuk LOVE dikenakan biaya berapa ?

Kang dian : Itu fasilitas yang bisa dinikmati secara Gratis pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Sebesar Rp 3.000 untuk menitipkan kendaraan yang di parkir di bawah kaki Puncak Hanjuang dan cuma mengisi Kotak yang disediakan pengelola, itu pun untuk mengurus kebersihan kawasan wisata ini.

Saya waktu itu datang disiang hari bersama keluarga dan menurut informasi setiap Malam minggu pengunjung disuguhkan dengan alunan lagu secara langsung mendatangkan pekerja seni dari daerah sekitar tempat wisata, yang dimaksudkan untuk menarik para wisatawan untuk datang lebih banyak lagi.

Saya : Alamat lengkapnya dimana kang ?

Kang Dian : Puncak hanjuang berlokasi Desa Hegarmanah Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Lokasi yang cukup mudah di akses para wisatawan yang mengunakan motor maupun Mobil.

Saya : Tempat Parkir kendaraan Bagaimana ?

Kang Dian : Area parkir cukup luas, untuk menampung kendaraan pengunjung. Untuk menuju lokasi Puncak hanjuan Dari tempat parkir harus jalan kaki terlebih dahulu  memerlukan waktu kurang Sekitar 15 sampai 20 Menit.

Itulah hasil wawancara Ngepoin Alamat Tiket Masuk Puncak Hanjuang Bungbulang Garut dari asli Putra daerah Kawasan garut selatan yang merantau di Lembang Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!