Motivasi Rico Huang

Motivasi Rico Huang, Bisnis Paling Berkesan Dan Pecah Fokus

Anak muda berjiwa pengusaha pasti mengenal sosok anak muda yang satu ini, dia adalah rico huang, sering membrikan motivasi dalam berbisnis dan mewawancari orang-orang yang sukses dalam berbisnis di media berbagi video youtube milik nya. Di usia nya yang terbilang masih muda sudah banyak pengalaman pahit dan manis nya berkecimpung dalam berbagai bisnis.

Pria yang sudah bisa membeli mobil ferrari dengan uang pribadi dari hasil berbisnis nya, memiliki banyak follower yang menjadi inspirasi dan salah satu motivasi rico huang yang dibagiakan nya baru baru ini adalah pebisnis itu harus fokus. Berikut adalah motivasi rico huang dari salah satu kisah nya bisnis nya.

Kalau ditanya, bisnis apa yang paling berkesan dalam perjalanan bisnis saya jawabannya adalah bisnis mie ayam. Tidak ada satupun orang di Indonesia yang tidak pernah makan mie ayam. Bisnisnya mudah, tinggal dibuka dan dijalanin aja. Tau-taunya bangkrut cuk cuma buka 4 hari.

Semua dimulai dari cari info mesin pencari google ” Resep Mie Ayam Paling Enak Di Dunia” ketemu ! Pasti enak ! Dari 20 percobaan, tidak ada satupun yang bilang enak. Cuma alm. kakek yang bilang enak tapi habis makan langsung mencret karena waktu masak keringat saya tercampur aduk sama mie dan saya belum cuci tangan habis beli bumbu dipasar, maaf kek

Singkat cerita bisnis mie ayampun berjalan. Namanya Bakmi Pejaten karena saya buka di daerah Pejaten. Tagline nya : Mie ayam enak, ayamnya terbuat dari dada putih mulus sexy & asoy. Entah apa yang ada dipikiran saat itu, tapi saya berharap ada orang yang melirik dan membeli mie ayam dengan tagline diatas.

Sehari cuma laku 10 sampai 20 mangkok. Masaknya susah, udah ngasih micin banyak banget tetep aja ga enak. Kalopun ada yang mencret setelah makan, saya juga udah tutup mata. Kala itu bisnis aksesoris hp yang omsetnya sudah 100.000.000 perbulan malah turun 50% karena pecah fokus, sedih karena kebodohan sendiri? pasti.

Dari cerita ini saya belajar bahwa rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Setiap hari liat bisnis orang kok enak banget, padahal realitanya tidak ada satupun bisnis yang enak, semuanya berdarah – darah diawal.

Banyak orang berpikir cara untuk sukses itu buka bisnis banyak – banyak ngikutin cara konglomerat. Padahal sebelum konglo punya bisnis banyak mereka fokus 1 bisnis dulu sampe tajir mampus baru pas punya uang beli bisnis sana sini.

Untuk memulai kita butuh keberanian, Untuk membesarkan kita butuh strategi.

Jangan sampai waktu mulai kebanyakan strategi tapi tidak ada yang dibuka tapi waktu membesarkan bisnis pertama malah terlalu berani ga pake otak langsung buka bisnis kedua dan pecah fokus.

Makanya sekarang kalau ada yang nawarin peluang bisnis saya selalu tutup mata dan pakai kacamata kuda untuk fokus di industri yang saya dalamin. Semoga kita bisa belajar dari kesalahan & jadi orang sukses. Tetap semangat maju terus pantang mundur..!!

Apa yang kalian dapatu cerita diatas ? motivasi rico huang ini tentunya menjadi pemahaman baru sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis. hati hati dalam melangkah dan mengambil keputusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!