Minggu , Desember 15 2019
Meme Surat Perjanjian Suami Istri Agar Tidak Kena Pasal Ruu Kuhp 285

Meme Surat Perjanjian Suami Istri Agar Tidak Kena Pasal Ruu Kuhp 285

Meme surat perjanjian suami istri Agar tidak Kena pasal ruu kuhp 285  – Jika sudah diketuk palu dan disahkan oleh para pembuat undang-undang di negeri ini. Maka untuk yang sudah menikah harus berhati-hati bagi teman-teman yang memaksa pasangan sah Anda mengajak berhubungan badan. Apalagi pemaksaan ini berujung pada tindakan perkosaan yang merugikan salah satunya.

Hal itu diatur dalam pasal ruu kuhp 285 yang berbunyi  “Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan, diancam karena melakukan perkosaan dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun”

Tidak kalah dengan para pembuat kebijakan yang masih menunda pasal ruu kuhp 285, para netizen sudah mulai membuat surat pernyataan seperti yang di posting oleh akun facebook Mea Utami. Bikin kesepakatan dari sekarang biar gak kena pasal 285 Perkosa Bini Sendiri, seperti contoh di bawah ini

SURAT PERNYATAAN

Kami yang bertanda-tangan di bawah ini :

Nama : ……………..
NIK : ………………..
Pekerjaan : ……….
Alamat : …………..
Selanjutnya disebut Pihak I

Nama : ……………
NIK : ……………….
Pekerjaan : ………
Alamat : ………….
Selanjutnya disebut Pihak II

Adalah benar merupakan pasangan Suami dan Istri yang sah berdasarkan buku nikah nomor ………………… tanggal …… bulan ……….. tahun …………, dengan ini menyatakan bahwa hubungan badan yang terjadi antara Pihak I dan Pihak II pada hari …………, tanggal ……. bulan …………. tahun 2019 pukul ……… WIB dengan lama hubungan sekitar …. (……..) jam/menit, adalah benar didasarkan atas suka sama suka, dan tidak ada unsur paksaan apapun di dalamnya, serta tidak terjadi tindak kekerasan psikis ataupun fisik selama hubungan badan itu terjadi.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dan ditandatangani di atas meterai untuk digunakan sesuai keperluan.

  • Mengetahui :
  • materai 6000
  • Pihak I : ttd
  • Pihak II : ttd

#Coret yang tidak perlu

Contoh surat pernyataan saat berhubungan dengan istri, agar memiliki bukti hukum sebagaimana pasal KUHP 285 kalau ada laporan pemerkosaan terhadap istri, bahkan meme pasal kuhp 285 sudah banyak tersebar di berbagi media sosial.

Seperti dilansir https://tirto.id Dalam pasal ini memang mengatur larangan perkosaan yang dilakukan dalam hubungan rumah tangga. Bedanya dengan RKUHP, dalam undang-undang ini tidak menggunakan kata “perkosaan” tetapi menggunakan frase “kekerasan seksual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!