Selasa , Agustus 11 2020
Manfaat Serai dan Jeruk Nipis untuk Diet

Manfaat Serai Dan Jeruk Nipis Untuk Diet

Pernahkah Anda merasakan manfaat serai dan jeruk nipis untuk diet? Apakah Anda ragu untuk menjalankan program diet? Ada 3 hal yang harus Anda ketahui kenapa Anda harus segera melakukan program diet bagi pemilik tubuh besar (gemuk). Yaitu, demi menjaga penampilan, kesehatan, dan kebahagiaan supaya selalu terjaga.

Meskipun beberapa orang merasa cukup puas dengan penampilannya, namun ada juga diantara dari mereka yang masih mengeluh terhadap bentuk tubuhnya. Maka bila Anda mulai malas melihat refleksi penampilan pada cermin, artinya sudah waktunya untuk berdiet. Selanjutnya untuk menghindari datangnya penyakit berbahaya dan obesitas, saatnya Anda melakukan diet.

Kemudian berbicara tentang kebahagiaan itu sendiri juga menjadi alasan kenapa harus diet. Karena diet dapat mengubah seseorang menjadi lebih sehat, ramping, dan bahagia. Maka dari itulah Anda harus diet. Salah satu bahan terbaik untuk membantu program diet Anda adalah jeruk nipis dan serai. Berikut ini adalah ulasan tentang manfaat keduanya.

Manfaat Serai dan Jeruk Nipis untuk Diet

Selain digunakan sebagai bahan rempah-rempah penguat, serai juga ampuh menurunkan berat badan. Selain serai, jeruk nipis juga baik untuk diet, meskipun lemak tubuh tidak langsung terbakar. Namun ada beberapa step yang harus dilakukan dulu supaya manfaatnya bisa dirasakan. Berikut ini adalah manfaat jeruk nipis dan serai untuk diet, antara lain:

1. Jeruk nipis efektif mempercepat metabolisme seseorang. Sehingga saat Anda melakukan kegiatan fisik, gula dan lemak di tubuh akan dijadikan sebagai sumber energi lebih cepat. Otomatis dengan begitu tidak akan terjadi penumpukan lemak penyebab seseorang mengalami masalah obesitas yang selama ini dirasakan kebanyakan orang. Dengan manfaat serai dan jeruk nipis untuk diet, metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

2. Manfaat lain dari 2 bahan itu adalah bisa menunda rasa lapar. Karena keduanya efektif membuat seseorang lebih lama kenyang. Maka dari itulah, jadikan keduanya sebagai bahan menu sehat sehari-hari, supaya tubuh tetap kenyang dan program diet Anda bisa berhasil. Karena kedua bahan tersebut bisa membuat tubuh tetap kenyang bebas kalori

3. Kedua bahan di atas juga ampuh membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar. Seperti yang diketahui bahwa penyebab seseorang gagal diet, karena pencernaannya bermasalah. Maka dengan kandungan senyawa flavonoid di dalam bahan ini akan membantu penguraian makanan lebih cepat. Sehingga Anda bisa terhindar dari kegemukan, karena semua sisa makanan terbuang

Resep Membuat Ramuan Serai dan Jeruk Nipis untuk Diet

Setelah memahami manfaat serai dan jeruk nipis untuk diet, berikut akan kami kupas tentang bagaimana cara memanfaatkan keduanya sebagai ramuan diet. Caranya siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan, seperti 3 batang serai, 2 buah jeruk nipis, 5 gelas air putih, dan 1 kantung teh. Berikut ini adalah cara membuat ramuan diet!

1. Cucilah jeruk nipis dan sereh terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian potong menjadi beberapa bagian dan geprek pangkalnya. Bila sudah potong jeruk nipis tanpa dikupas kulitnya tipis-tipis. Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam panic rebus. Rebus bahan-bahan itu sampai mendidih dan tunggu sampai airnya tersisa 2 gelas saja.

2. Setelah itu, cara mengonsumsinya adalah minum selagi hangat. Jangan dibiarkan hingga dingin jadi simpan ke dalam temperatur yang sesuai. Untuk hasil maksimal sebaiknya minum ramuan ini 2x sehari, supaya tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan lainnya.

Itu tadi adalah cara membuat ramuan diet dari serai dan jeruk nipis. Dengan menggunakan ramuan di atas, diharapkan Anda bisa memiliki tubuh sehat dan bebas gemuk. Namun tentunya jangan lupa untuk selalu membatasi makanan yang masuk saat menjalani program diet. Sehingga manfaat serai dan jeruk nipis untuk diet bisa dirasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!