Manfaat Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Wajah

Ternyata manfaat jeruk nipis dan madu untuk wajah itu benar-benar bekerja dengan baik. Sehingga tak heran bila kebanyakan wanita yang selalu menginginkan kesempurnaan wajah yang cantik selalu menggunakannya untuk menjaga kecantikan mereka. Karena seiring dengan banyaknya kegiatan di luar rumah menyebabkan kemunculan masalah di wajah semakin meningkat untuk setiap orang.

Misalnya saja seperti wajah mulai berjerawat, kering, muncul flek hitam, dan minyak yang berlebihan. Meskipun sudah mencoba melakukan hidup sehat dengan selalu mengonsumsi makanan sehat sampai perawatan mahal, ternyata hal ini tidak cukup untuk mengatasi permasalahan itu. Apalagi setiap kulit orang itu tidak sama sehingga mereka butuh perawatan yang berbeda.

Ada yang kulitnya normal, kering, berminyak, dan sensitif. Munculnya masalah kulit itu sendiri dipengaruhi banyak faktor, yaitu hormon, makanan, paparan sinar UV, dll. Maka dari itulah, solusinya adalah memanfaatkan bahan alami seperti jeruk nipis dan madu. Di bawah ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis dan madu untuk wajah, antara lain

Jeruk Nipis dan Madu Ampuh untuk Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat dari kedua bahan ini adalah untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Seperti yang diketahui bahwa jerawat termasuk salah satu perusak penampilan setiap orang. Sehingga satu kemunculan jerawat bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Maka dari itulah, jika Anda memiliki jerawat, jangan bingung! Masih ada banyak solusinya.

Solusinya adalah buat saja masker wajah dari jeruk nipis dan madu supaya peradangan jerawat sembuh. Madu adalah bahan antiseptik penghilang bakteri penyebab jerawat. Cara membuatnya cukup siapkan 2 sendok makan perasan air jeruk nipis dan campur dengan 4 sdm madu murni. Aduk perlahan dan jadikan sebagai masker wajah.

Jeruk Nipis dan Madu Efektif untuk Menyamarkan Flek Hitam

Kedua bahan ini juga efektif digunakan untuk menyamarkan masalah flek hitam pada wajah. Karena nutrisi yang terdapat dalam madu tidak hanya bisa membuat kulit terbebas dari flek hitam, namun juga dapat membuatnya menjadi lebih lembut. Sedangkan manfaat jeruk nipis dan madu untuk wajah, efektif membuat semua sel mati langsung terangkat.

Otomatis jika keduanya digunakan, maka jeruk nipis dan madu dapat menyamarkan flek hitam secara alami. Untuk membuat ramuannya sediakan 3 sendok makan madu murni dan 2 sdm air jeruk nipis lalu oles di wajah sebagai masker. Diamkan hingga 15 menit supaya meresap dan bilas sampai bersih

Jeruk Nipis dan Madu Bisa Digunakan untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Manfaat jeruk nipis dan madu untuk wajah lainnya adalah bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Tentunya Anda akan kesal saat wajah di foto, namun tampilannya mengkilap hanya karena perawatan salah. Selain itu, saat salah melakukan perawatan biasanya membuat wajahnya menjadi kusam. Menariknya madu dan jeruk nipis tahu solusinya.

Itu karena jeruk nipis kaya dengan vitamin C dan antioksidan. Didalam jeruk nipis memiliki asam alpha hidroksida baik untuk mengatasi radikal bebas. Gunakan masker dari madu dan jeruk nipis untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Selain ampuh mengatasi kelebihan minyak, cara ini bisa membuat pori-pori mengecil.

Nah, itu tadi adalah beberapa manfaat dari masker madu dan jeruk nipis. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dan kulit wajah berminyak saja, ternyata kombinasi 2 bahan ini ampuh mengatasi kulit kusam. Namun sebelum itu supaya manfaat jeruk nipis dan madu untuk wajah bisa dirasakan, sebaiknya istirahat yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!