Kamis , April 25 2019
doa dalam islam cara mengusir semut dari rumah kita

Jangan Dibunuh Inilah Cara Mengusir Semut Dari Rumah Kita Dalam Islam

Jangan dibunuh inilah cara mengusir semut dari rumah kita dalam islam –  Pada kesempatan sebelum nya admin sudah mengulas cara mengusir semut dari rumah kita, dengan judul cara efektif cara mengusir semut agar tidak datang lagi dengan cara alami. Sebelum membahas lebih jauh admin mengajak teman-teman yang membaca artikel ini untuk memohon ampunan kepada allah Swt jika pernah dzalim mengusir semut dengan cara dibunuh dengan berbagai cara.

Banyak orang jengkel dengan keberadaan semut dirumah tinggal nya dan jika menemui mahluk kecil ini tak segan-segan langsung membunuh nya atau mengusir/menyingkirkan dengan cara bengis menyemprotkan cairan tertentu agar tidak datang lagi. Dan pada kesempatan kali ini akan mengulas bagaimana cara mengusir semut dari rumah kita dalam islam insya allah mujarab.

Dalam islam semut bukanlah hewan biasa sama hal nya seperti lebah, hewan yang selalu di identikan dengan gula ini disebut dalam kitab suci Alquran bahkan diabadikan menjadi nama surat yaitu An Naml yang artinya semut dan An Nahl bermakna lebah.

Bahkan baginda nabi muhammad Saw tegas melarang semut ini dibunuh dengan cara apapun. Termasuk dengan dibakar sarangnya.  Dalam hal ini sudah tentu menunjukkan begitu istimewanya  binatang kecil yang hidup berkoloni ini.

Jika manusia mau merenung dan mau berpikir secara tidak langsung, manusia bisa belajar banyak dari kehidupan semut, mulai kesabaran, kebersamaan, dan kemandirian. Perlu teman-teman ketahui Semut adalah hewan kecil yang luar biasa. Hewan bisa menempuh jarak yang jauh untuk mencari makanan dan membawanya kembali ke sarang/rumahnya.

Seberapapun beratnya beban yang semut bawa, semut ini akan tetap membawanya sampai kesarang nya dengan cara menjepit makanan tersebut dengan dua rahangnya yang allah design kuat.

Dan jika makanan yang disimpan dalam keadaan basah. semut akan menjemurnya di depan lubang sarangnya. Begitu sudah kering, makanan itu disimpan kembali di sarangnya.

Kisah Koloni semut dan Nabi Sulaiman As

Dalam kisah para nabi, cerita mengenai sekumpulan koloni semut dan Nabi Sulaiman As menarik untuk disimak. Suatu hari, Nabi Sulaiman As bersama pasukan nya bergerak melewati sarang semut.

Sebelum mendekati sarang, Nabi Sulaiman mendengar seekor semut menyuruh rombongan koloni nya untuk masuk kesarang. Sebab jika tidak, mereka bisa terinjak oleh Nabi Sulaiman dan pasukan nya .Kisah semut dan nabi sulaiman ini terdapat dalam Surat An Naml ayat  ke 18

Lalu apa  cara mengusir semut dari rumah kita dalam islam ?

Rasulullah memberi perhatian khusus dan melarang kepada kita membunuh hewan kecil ini, Ada cara lain yang mungkin bisa lebih beradab dengan cara alami agar semut-semut pergi dari rumah kita. Selain itu dalam islam ada doa khusus cara mengusir semut dari rumah kira agar tidak datang lagi. Doa nya seperti dibawah ini :

Mungkin kelihatan nya sepele dan terkesan lucu Doa dalam cara mengusir semut dari rumah kita ini, Semut adalah mahluk cipataan allah swt yang tidak pernah tidur, senantiasa bekerja dan senantiasa berdzikir mengingat pencipta nya.

Seperti itulah caranya, kalau teman-teman melihat banyak semut didalam rumah, jangan dibunuh dengan racun semprot serangga atau lebih kejam dengan cara dibakar, tegurlah semut itu untuk berpindah. Dengan seizin allah dan niat kita untuk menghormati sesama mahluk ciptaan nya Insya allah tidak lama semut akan berpindah tempat

Perbuatan yang terkesan sepele dimata manusia namun punya nilai besar di mata allah Swt, semoga ulasan cara mengusir semut dari rumah kita dalam islam ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!