Sabtu , Oktober 20 2018
Jam Buka Tiket Masuk Taman Hutan Raya Juanda ( Tahura ) Bandung

Jam Buka Tiket Masuk Taman Hutan Raya Juanda ( Tahura ) Bandung

Jam Buka Tiket Masuk Taman Hutan Raya Juanda ( Tahura ) Bandung – Bosan dengan tempat wisata yang gitu-gitu aja ? Di bandung terdapat kawasan wisata yang indah dan alami di kawasan Bandung Utara bernama Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung.

Letak lokasinya di Dago Pakar tetapi untuk menuju tempat wisata alam dan sejarah di bandung ini para anda dapat melaluinya dari kawasan lembang yaitu wisata daerah Maribaya lembang Bandung barat.

Taman Hutan Raya juanda ( Tahura ) Bandung merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Bandung bagian utara.  Suguhan Suasana hutan yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke tempat wisata di Bandung ini.

Mengajak keluarga Ke Taman Hutan Raya juanda ( Tahura) Bandung 

Selain menikmati suasana alam yang sangat indah kondisi geografis yang mendukung dengan berada tepat pada cekungan Bandung yang membentang mulai dari curug dago, dago pakar sampai Maribaya yang termasuk dalam kawasan hutan Gunung Pulosari.

Membawa serta anak-anak  sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata alam, sejarah dan wisat edukasi dan kecintaan terhadap lingkungan serta bisa menambah pengetahuan akan nilai sejarah pada zaman dahulu di tempat ini. Taman Hutan Raya juanda Bandung terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi Diantaranya :

  1. Monumen Ir. H. Djuanda
  2. Museum Ir. H. Djuanda
  3.  Curug Dago
  4. Curug Omas
  5. Gua Belanda
  6. Gua Jepang
  7. Obyek Wisata Maribaya
  8. Wisata Outbound
  9. Penangkaran Rusa
  10. Curug Koleang
  11. Tebing Keraton

Jalan ke taman hutan raya juanda Bandung

Untuk anda yang mempunyai rencana mengunjungi Taman Hutan Raya juanda rute menuju jalan ke lokasi terdapat dua akses. dapat melalui pintu masuk yang berada di lembang Maupun pintu masuk yang berada di kawasan dago. jadi tinggal memilih salah satu.

Harga Tiket Masuk Resmi Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung :

  1. Wisatawan Nusantara : Rp. 10.000,-/orang
  2. Wisatawan Mancanegara : Rp. 76.000,-/orang
  3. Jam Buka Pukul 06:00 sampai 18:00
  4. Parkir Mobil : Rp. 5000,-/Jam Pertama
  5. Parkir Bus : Rp. 15.000,-/Jam Pertama
  6. Parkir Motor : Rp.2000,-/Jam Pertama

Fasilitas Pendukung Kawasan Wisata Taman Hutan Raya juanda :

  1. Beberapa Tempat wisata
  2. Kondisi fisik jalan Yang baik
  3. Mushola
  4. Wc Umum
  5. Saung-saung ukuran kecil untuk bersantai sejeank ( Gazebo )
  6. Tempat Jajanan
  7. Untuk anak-anak terdapat play ground ( ayunan, perosotan )
  8. Wisma atau penginapan ( Untuk anda yang ingin merasakan suasana bermalam di tengah hutan )
  9. Pemandian air panas alami
  10. Area Parkir

Transportasi umum Angkot maupun kendaraan pribadi rute menuju Wisata Taman Hutan Raya juanda 

Untuk menuju alamat wisata Taman Hutan Raya juanda Dari Terminal Dago Bandung berjarak kurang lebih 2 Km dengan kondisi jalan yang sangat baik dan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor maupun mobil dan Bus.

Untuk anda yan hendak menggunakan transportasi umum terdapat 2 angkot yang bisa di gunakan untuk sampai ke lokasi :

  1. Angkot trayek Ciroyom- Ciburial kendaraannya berwarna hijau putih biasanya ngetem menunggu calon penumpang di simpang dago.
  2.  Angkot trayek dago –  Caringin kendaraannya berwarna orange trayek angkot ini biasa melaui jalan Suci pahlawan & Cikutra
  3. Dan Jika menaiki kedua trayek angkot diatas anda meminta berhenti di pertigaan TAHURA DJUANDA patokannya terdapat Minimarket atau bisa bertanya ke Pak Sopir nya. kemudian dari situ bisa menggunakan jasa ojek atau jika mau berjalan kaki jaraknya kurang lebih sekitar 500 sampai pintu gerbang Tahura.

Sedangkan jika mengabil rute dari arah lembang-Maribaya berjarak sekitar 4 Km dengan kondisi jalan sangat baik dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun Bus.

Demikian informasi tentang Jam Buka & tiket masuk resmi objek wisata taman Hutan Raya juanda yang ber alamat: Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40198 Telepon:(022) 2515895 Fax ( 022 ) 2507891

Catatan : Dengan membeli tiket masuk resmi Sudah termasuk asuransi jika pengunjung  mengalami kecelakaan di lokasi wisata ini dengan rincian :

  1. Meninggal akibat kecelakaan Rp 40.000.000
  2. Santunan cacat tetap maksimum  Rp 40.000.000
  3. Biaya perawatan/pengobatan akibat kecelakaan maksimum Rp 7.000.000
  4. Santunan uang duka untuk meninggal buka akibat kecelakaan Rp. 5.000.00

Pertanggungan karcis tersebut berlaku bagi pengunjung yang berusia 4 sampai 70 tahun. Semoga informasi yang saya tulis bermanfaat..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!