Isi Kandungan Surat Al Baqarah Ayat 183 Dan Artinya

Apa Isi Kandungan Surat Al Baqarah Ayat 183 Dan Artinya ?

Sampaikanlah kebaikan walau hanya sedikit saja. Kali ini admin mau membahas surat al baqarah ayat 183 dan artinya karena di bulan ramadhan ini waktu yang tepat untuk mengetahui perintah menahan diri rasa lapar haus dan nafsu di bulan yang sangat di nantikan oleh seluruh umat muslim di seleuruh penjuru dunia.

Dalam berbagai ceramah atau kajian di bulan ramadhan , Surat Al Baqarah ayat 183 adalah ayat yang paling sering dilantunkan. Surat Al Baqarah ayat 183 ini juga banyak dihafal orang muslim kebanyakan. Nah, jika kalian ingin memahami perintah berpuasa yang sesungguhnya, mengimani dan memahami Surat Al Baqarah ayat 183 adalah cara yang tepat. Bunyi dari surat al baqarah ayat 183 sendiri sebagai berikut :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُتِبَ عَلَيْكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Bacaan Dalam Latin : Yā ayyuhallażīna āmanụ kutiba ‘alaikumuṣ-ṣiyāmu kamā kutiba ‘alallażīna ming qablikum la’allakum tattaqụn

Artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Dari isi kandungan surat al baqarah ayat 183 dan artinya sudah jelas perintah menjalan ibadah puasa dibulan suci ramadhan bagi kaum muslimin. Perintah ini diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman keapada Allah Swt dan Rasul-Nya. Dengan begitu Allah hanya menerima puasa dari orang-orang beriman. Selain itu, ayat ini bermakna dengan menjalankan ibadah puasa adalah tanda kesempurnaan iman seseorang.

Banyak sekali manfaat yang dirasakan saat menjalankan ibadah ini. Bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk mendapatkan limpahan rahmat dan keberkahan. Serta menjadi waktu yang mustajab untuk memohon pengampunan atas segala dosa yang sering di perbuat berulang-ulang.

Bagi siapa saja mampu memanfaatkan sebaik-baiknya waktu selama Ramadhan ini dengan memperbanyak doa dan dzikir mengingat ke maha baikan allah Swt, betapa banyak rahmat yang akan diberikan allah swt Kepada hamba-hambanya.

Itulah ulasan isi kandungan surat al baqarah ayat 183 bermanfaat.  Semoga Kita sebagai umat muslim bisa saling mengingatkan, berbagi kebaikan dan hanya berharap ridho Allah Swt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!