Hikmah Dari Kebiasaan Penduduk Kepulauan Solomon

Hikmah Dari Kebiasaan Penduduk Kepulauan Solomon

Ada bahasan menarik dari satu pengusaha nasional yang sering membagikan ilmu pengetahuan nya di berbagai media sosial yang secara intens beliau bagikan di Channel youtube dan instagram Namanya Pak mardigu wowiek prasantyo dan beliau ini lebih senang di pangggil Boss Man Sontoloyo. Sedikit banyak saya sendiri selalu mengikuti karena memang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan baik cara bisnis dan ilmu pengetahuan lainnya

Apa Sih yang menarik dari bahasan Pak mardigu ini ? seperti judul dari artikel ini kebiasan penduduk kepulauan solomon…!!!

Yang dibahas bukan sejarah kepualaaan solomon atau misteri pulau solomon tapi sebuah kebiasaan orang pulau solomon ( solomon islands people ) dimana pelajaran yang bisa kita ambih hikmah nya seperti penuturan cerita dari Pak mardigu wowiek prasantyo dibawah ini :

Suatu waktu, saya tiba di kepulauan Solomon  ( solomon island ) sebuah negara di tengah Melanesia demi informasi ULMWP. Saya ingin bercerita tentang salah satu kebiasaan yang ditemui pada penduduk yang tinggal di sekitar kepulauan Solomon.

Nah, penduduk yang tinggal di sana punya sebuah kebiasaan yang menarik. Kebiasaan itu adalah “meneriaki pohon”. Untuk apa? Kebisaan ini ternyata mereka lakukan, apabila terdapat pohon dengan akar-akar yang sangat kuat. Pohon yang kuat dan sulit untuk dipotong dengan kapak, atau benda tajam lainnya.

Inilah yang mereka lakukan, dengan tujuannya supaya pohon itu mati.

Caranya adalah, beberapa penduduk yang lebih kuat dan berani akan memanjat hingga ke atas pohon itu. Lalu, ketika sampai di atas pohon itu bersama dengan penduduk yang ada di bawah pohon, mereka akan berteriak sekuat-kuatnya kepada pohon itu. Mereka lakukan teriakan berjam-jam, selama kurang lebih empat puluh hari.
Dan, apa yang terjadi sungguh menakjubkan. Pohon yang diteriaki itu, perlahan-lahan daunnya mulai mengering. Setelah itu, dahan-dahannya juga mulai rontok dan perlahan-lahan pohon itu akan mati dan mudah ditumbangkan.

Kalau diperhatikan, apa yang dilakukan oleh penduduk Solomon ini sungguhlah aneh. Namun, kita bisa belajar satu hal dari mereka.
Mereka telah membuktikan bahwa teriakan-teriakan yang dilakukan terhadap mahkluk hidup seperti pohon akan menyebabkan benda tersebut kehilangan rohnya. Akibatnya, dalam waktu singkat, makhluk hidup itu akan mati.

Nah. Sekarang, yang jelas dan perlu diingat bahwa setiap kali Anda berteriak kepada mahkluk hidup tertentu maka berarti Anda sedang mematikan rohnya.

Pernahkah Anda berteriak pada anak Anda? orang dikeliling anda atau siapapun?

  • Ayo cepat !
  • Dasar lelet !
  • Bego banget sih ! Begitu aja nggak bisa dikerjakan ?
  • Jangan main-main disini  Berisik !

Atau, mungkin Anda pun berteriak balik kepada pasangan hidup Anda karena Anda merasa sakit hati? Suami/istri seperti kamu nggak tahu diri!
Bodoh banget jadi laki/bini nggak bisa apa-apa! Aduuuuh, perempuan / laki kampungan banget sih!? Atau, bisa seorang guru berteriak pada anak didiknya : Goblok, soal mudah begitu aja nggak bisa ! Kapan kamu jadi pinter?! Atau seterus nya

Itulahan Kebiasaan unik dan bisa mengambil hikmah dari kebiasaan penduduk kepulauan solomon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!