Kamis , Oktober 18 2018
Habib rizieq Vs Gusdur Yang Pernah Terjadi

Habib rizieq Vs Gusdur Yang Pernah Terjadi Sampai Memanas

Habib rizieq Vs Gusdur Yang Pernah Terjadi sampai memanas – Pada hakikatnya allah Swt menciptakan perbedaan untuk saling mengenal satu dengan yang lainya. Karena Sesungguhnya perbedaan pendapat maupun pandangan itu hal yang biasa terjadi dan bukan saat ini saja. Sunnatullah.

Pernah terjadi peristiwa antara Habib rizieq Vs Gusdur saling memberikan pendapat ketidaksetujuan dan ketidaksukaan pikiran dan tindakan masing-masing. perbedaan pendapat memang boleh-boleh saja tetapi harus dengan cara-cara yang arip dan bijaksana.

Komentar Gus dur Tentang Fpi

Seperti yang saya tonton dalam sebuah unggahan video KH. Abdurrahman wahid alias Gusdur pernah memberikan komentar tentang ormas Pimpinan Habib Rizieq Shihab ini dengan sebutan organisasi Bajingan. Karena ketidak setujuannya atas prilaku anggota Front pembela islam di daerah majalengka jawa barat.

Ayah dari Ibu yeni wahid ini mengatakan penegak hukum harus segera menangkap pelaku kekerasan siapaun itu dan tidak boleh ada rasa takut sedikitpun.

Masih dalam video tersebut yang di mediasi oleh stasiun televisi swasta TVOne rizieq hina gus dur dalam menanggapi komentar gusdur tentang fpr, dengan mengatakan Gusdur kan tidak melihat bagaimana beliau bisa berkeyakinan ” Kok orang tidak melihat bisa berkeyakinan ? Komentar Habib rizieq shihab gusdur itu buka mata dan juga buta hati.

Seperti dalam wawancara yang di unggah dalam video tersebut Habib rizieq Vs Gusdur, yang Pernah Terjadi ini tetap saling membela diri. Seperti Habib rizieq shihab bersikukuh bahwa yang melakukan tindak kekerasan tersebut bukan anggota ormas yang dipimpinnya.

Dari pihak gusdur berkeyakinan dengan tindak kekerasan yang terjadi itu dilakukan oleh pihak Front pembela islam karena pada saat kejadian terlihat ada atribut yang menjadi ciri khas Fpi.

Entah mana yang benar masih kasus ini menyisakan misteri. Tetapi buntut dari perselisihan antara Habib rizieq shihab Vs Gusdur ini berbuntut Pendukung Gus Dur Datangi FPI di Berbagai Daerah seperti yang pernah di lansir oleh kompas.com ( 03/06/2008  ) Sepakat akan menggelar aksi mendatangi langsung para pengikut Front Pembela Islam (FPI) di seluruh daerah di Indonesia untuk kemudian diajak berdialog.

Langkah tersebut menurut Yenny, bertujuan menyalurkan kemarahan sekaligus protes para pengikut Gus Dur yang tidak terima dengan pernyataan pemimpin FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab sebelumnya di media massa, yang dianggap telah menghina Gus Dur sebagai sala satu ulama Nahdlatul Ulama.

Besar harapan saya untuk kedepan tidak ada perdebatan yang saling menghina satu sama lain. Apalagi jika orang besar atau publik figur yang mempunyai pengaruh dan memiliki pengikut yang tidak sedikit.

Berdebatlah dengan cara-cara yang baik tidak emosional dan memberikan suasana yang sejuk dan mendamaikan. Saya percaya Baik KH. Abdurrahman wahid ( Gusdur ) maupun Habib rizieq shihab sama-sama ulama besar dan cinta damai. Tetapi pada hakikatnya tetap manusia biasa yang pasti pernah terpeleset lidah atau sikapnya yang kurang berkenan di hati orang lain.

One comment

  1. Benar kok… FPI itu organisasi bajingan… Tidak sekedar bajingan…. tapi bajingan tengik yang bikin orang mau muntah….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!