Kamis , November 15 2018
Biografi profesor rocky gerung istri dan agama yang dianut

Biografi Profesor Rocky Gerung Istri Dan Agama Yang Dianut

Biografi profesor rocky gerung istri dan agama yang dianut – Jika anda sering mengikuti acara dari salah satu stasiun televisi swasta TVone indonesia lawyer club yang di pandu oleh wartawan senior Bapak Karni ilyas pasti teman-teman sering melihat salah satu narasumber yang kerap hadir namanya Rocky gerung.

Dan di acara ILC yang bertajuk prabowo dan jokowi berbalas pantun pada tanggal 10 april 2018 pak rocky juga hadir  beliau memberikan pencerahan yang luar biasa masuk akal dan menambah pengetahuan. Termasuk saya mungkin banyak orang yang ingin mengetahui profil biodata rocky gerung siapa dan keyakinan atau agama nya apa ?

Terus terang secara pribadi sedikit banyak saya mendapat pencerahan, diajak berfikir lebih tajam, namun tidak sedikit orang yang berpendapat dengan statment – statment menuduh beliau pasti orang prabowo dan mengatakan pendapat prof Rocky Gerung itu cenderung tidak netral dan sok pinter pula

Padahal menurut saya itu adalah hak setiap orang untuk berpendapat, informasi dari berbagai  sumber yang saya baca pak rocky gerung bukan lah seorang politikus, beliau seorang dosen, dalam acara debat di TVone beliau terskesan selalu mengkritik pemertintah, Pertanyaan nya apa pemerintah tidak boleh dikritik, apa semua yang kritik pemerintah pasti orang prabowo ? Logikanya sederhana kalau sudah sesuai dengan janjinya dan harapan rakyat buat apa kita kritik betul tidak ?

Baiklah kembali ke laptop hehehe…!!! saya akan lebih fokus membahas siapa pak rocky gerung, pernah sekolah dimana dan apa benar beliau ini bergelar profesor, mencari profil di wikipedia tidak ada tapi saya sudah kumpulkan profil biodata beliau dari berbagai sumber lainnya

Berikut adalah profil biografi rocky gerung

  • Nama : Rocky Gerung
  • Tempat tanggal lahir : Manado  Sulawesi Utara Tahun 1959
  • Pendidikan : Universitas Indonesia Tahun 1986
  • Profesi : Dosen Departemen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia ( UI )
  • Karier : Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D)
  • Agama : Kristen/khatolik
  • istri : –
  • Anak : –
  • Alamat :
  • twitter. :  @rockygerung
  • Catatan : 3 kolom diatas yang saya kosongkan karena belum mendapat informasi yang cukup Tidak seperti profil tokoh lain seperti Bapak hary tanoesoedibjo yang sudah saya posting lebih dulu dimana terdapat informasi lengkap dengan menyantumkan nama istri dan anak-anak nya anda bisa melihat nya KLIK DISINI

Untuk jawaban dari pertanyaan rocky gerung agamanya apa ? saya mendapatkan informasi beliau beragama kristen/khatolik dari situs rubrikkristen.com dengan judul 7 Pengamat Politik Indonesia Terpopuler Beragama Kristen

Sumber : sahabatnesia.com & rubrikkristen.com JIKA Terdapat kesalahan informasi silahkan koreksi dengan memberikan komentar pada kolom di bawah ini

18 comments

  1. Dia pikir Al-quran sama dengan kitab-kitab agama lain ciptaan manusia. Kalau menurut Rijal Maulana benar Alquran adalh Fiksi belajar darimana?

    • Menurut saya yang beliau maksud jangan anggap Fiksi itu buruk dan beliau mencontohkan kitab suci itu fiksi artinya energi fiksi dalam kita suci itu maksudnya supaya manusia bisa ber imajinasi menggambarkan apa yang telah tuhan gambarkan dalam kitab suci sebagai contoh Tuhan menggambarkan akan kejadian kiamat yang suatu saat pasti terjadi. tq

      • Abumirzafadllulloh

        Rocky gerung sepertinya tidak percaya kitab suci itu salinan firman tuhan. Untung dia bukan Islam. Dia sudah tahu kalau ucapannya akan disanggah orang muslim. Lihst video secara utuh. Sujuwo tedjo saja sampai diem. Gak tahu beliau paham maksudnya rocky atau cuman sedang mikir dalam hati ” wow, berani sekali si rocky ini”. Untung bukan muslim.

      • Didalam kitab saya, tidak terdapat satupun energi fiksi di dalamnya. Menggambarkan kejadian nyata dengan tulisan itu bukan fiksi.

      • Coba kalo ahok yg ngomong.. mana kalian bela.. kalian hanya akan bela yg anti jokowi ya kan?

        • ahok berbahaya bagi Islam & NKRI, karena mulutnya provokator dan dia sedang menjabat, kalo dia gk menjabat apapun, mungkin gk bakal diurus…

          And… gk usah urus dia lg deh, wong sudah salah & dipenjara… dukung Anies-Sandi aja, muslim yg insyaAllah amanah, adil & jujur!!!

  2. Kelahiran tahun 1959 tapi pendidikan di UI 1986…..bener nih, apa ngga kelahiran 1969?
    Koq jauh banget

  3. Silahkan Rocky Gerung menganggap kitab sucinya fiksi,kalau kitab suci saya bukan fiksi

  4. Terima kasih

  5. Seorang pemikir yang tingkat berfikirnya sanggat tinggi, logika berfikir yang masih sangat susah untuk dicerna oleh masyarakat biasa, jadi sepertinya hal ini tak perlu untuk diperdebatkan lebih panjang lagi..

  6. Jngan bawa2 kitab suci napa pak rocky,untung pas lu ngomong gw jauh darimu pak,klu dket gw lempar sepatu muncung lu pak rocky,
    Tidak semua orang ngerti kata2 lu pak,jadi lu jangan bawa2 kitab suci deh pak.

  7. Menilai pernyataan Rocky Gerung perlu juga menilai cara berpikir beliau atau logika/filsafat rocky gerung. Bagaimana Rocky Gerung memandang sesuatu itu. Sejauh yang saya tahu, Rocky Gerung sangat akrab dengan Filsafat-Filsafat Barat, khusus Postmodernisme seperti Nietczche, foucault, Derrida, dan lain. Salah satu ciri-cirinya, mereka konsen dalam kajian sastra dan kebahasaan/kata-kata.
    Pernyataan Rocky baru-baru bagi saya, yang mengatakan :

    “Kalau saya pakai definisi fiksi itu mengaktifkan imajinasi, maka kitab suci itu fiksi..dst..” (Rocky Gerung)

    INI SAMA SAJA DENGAN :
    KALAU SAYA PAKAI DEFINSI HOAX ITU MENGAKTIFKAN KATA-KATA AMBIGU, MAKA PERNYATAAN “kalau saya pakai definisi fiksi itu mengaktifkan imajinasi, maka kitab suci itu fiksi” ADALAH HOAX…DAN SETERUSNYA…

    ITU SAMA SAJA !

    Sebenarnya, Rocky Gerung dalam argumennya menggunakan logika induksi yg sering dipakai dalam pendekatan FISIKA BUKAN METAFISIKA. DISITU kekeliruan beliau menurut saya. Saya mau jelaskan disini rasanya agak kepanjangan. terima kasih.

  8. Ada yg tau alamat rumah rocky gerung dimana?

  9. Yang Pintar itu prof DR BJ habibie… Jenius , tapi….siapa tuh…si Rocky itu cuma sok tau aja itu, coment nya lebay

  10. Ini orang selalu memberi argumen yg kontroversial dan meninggalkan kesan tersendiri bagi yg disinggungnya…

  11. beginilah jika sentimen muncul. nyasarnya bukan ke sektor akademis nya tapi ke individualisnya 😂😂😂😂

  12. roki gerung bukan kristen karena Tuhan Jesus mengajarkan cinta kasih.
    Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!