Minggu , November 18 2018
Bahaya minum & manfaat kopi hitam gagi pria serta untuk kecantikan

Bahaya Minum & Manfaat Kopi Hitam Bagi Pria Serta Untuk Kecantikan

Bahaya minum & manfaat kopi hitam gagi pria serta untuk kecantikan –  Buah tidak akan jauh dari pohon nya begitu kira-kira ungkapan yang tepat karena ayah saya juga pecinta dan penikmat kopi , kebiasaan menikmati kopi hitam, kurang lebih dimulai sejak usia 15 tahun dan karena saya perokok hampir setiap hari tidak pernah lepas dari kopi hitam dan rokok

Lalu muncul pertanyaan dalam hati apa saja manfaat dan bahaya minum kopi bagi pria, setelah hampir 16 tahun menjadi penikmat kopi hitam ini ? Banyak artikel yang sudah membahas kopi hitam mulai dari, manfaat minum kopi pahit tanpa gula untuk kesehatan, pengaruh kopi untuk kenjantanan/sperma dan untuk kecantikan wanita, saya mencoba untuk menggali informasi

Kebiasaan yang hampir setiap hari tidak saya lewatkan adalah kopi dan rokok di pagi hari sebelum beraktivitas kemudian di lanjutkan sebelum istirahat malam, pertanyaan selanjut nya kebiasaan ini baik atau buruk ? Berikut ini adalah rangkuman yang saya baca dari berbagai sumber tentang bahaya minum & manfaat kopi hitam bagi pria serta untuk Kecantikan

Manfaat kopi hitam bagi pria

1. Manfaat kopi hitam yang pertama bisa meningkatkan kemampuan memori Semakin bertambahnya umur menyebabkan menurunnya kemampuan kognitif dan meningkatkan risiko penyakit demensia, parkinson dan alzheimer. Meminum kopi hitam di pagi hari dapat meningkatkan fungsi otak.

Kopi hitam membantu otak tetap aktif dan membantu meningkatkan daya ingat. Studi mengatakan konsumsi kopi secara teratur mengurangi risiko Alzheimer sebesar 65% dan Parkinson sebesar 60%. Kopi hitam membantu mencegah penyakit parkinson dengan meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh.

2. Yang kedua bisa eningkatkan kinerja selama latihan salah satu keuntungan terbesar dan terbaik dari kopi hitam adalah meningkatkan kinerja fisik Anda secara drastis. Inilah alasan mengapa saat akan berolahraga meminum secangkir kopi hitam.

Kopi hitam bekerja dengan meningkatkan kadar Epinefrin (Adrenalin) dalam darah yang mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik yang hebat. Kopi hitam juga memecah lemak tubuh yang tersimpan dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah dalam bentuk asam lemak bebas yang dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk aktivitas fisik yang berat.

3. Manfaat yang ketiga Baik untuk hati – Hati adalah salah satu organ vital tubuh manusia karena melakukan begitu banyak fungsi penting. Mengonsumsi kopi hitambisa membantu mencegah kanker hati, hepatitis, penyakit hati berlemak dan sirosis alkohol.

Orang yang minum 4 atau lebih cangkir kopi hitam setiap hari memiliki 80 persen kemungkinan lebih rendah untuk mengembangkan penyakit hati apapun. Kopi membantu menurunkan kadar enzim hati yang berbahaya dalam darah.

4. Manfaat kopi hitam yang ke empat bisa membuat Anda jadi lebih cerdas Kopi memiliki stimulan psikoaktif yang bila bereaksi dengan tubuh, memiliki kemampuan untuk memperbaiki energi, mood, fungsi kognitif dan dengan demikian membuat Anda cerdas selama periode waktu tertentu.

5. Manfaat yang kelima bisa membersihkan perut Kopi adalah minuman diuretik sehingga membuat orang yang meminumnya sering buang air kecil. Jadi, karena itulah saat minum kopi hitam tanpa gula, semua racun dan bakteri cepat-cepat keluar dengan mudah dalam bentuk air seni.

6. Manfaat yang ke enam bisa membantu menurunkan berat badan, kopi hitam membantu meningkatkan metabolisme sekitar 50%. Kopi hitam juga dapat membakar lemak di perut.

7. Manfaat yang ke tujuh bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular, walaupun minum kopi hitam secara teratur meningkatkan tekanan darah untuk sementara namun efek ini berkurang seiring berjalannya waktu. Minum 1 sampai 2 cangkir kopi hitam setiap hari mengurangi risiko penyakit kardiovaskular termasuk stroke. Kopi hitam juga mengurangi tingkat peradangan di tubuh.

8. Manfaat ke delapan bisa Mengurangi resiko diabetes , minum kopi hitam setiap hari membantu mengurangi risiko diabetes yang di kemudian hari dapat menyebabkan kerusakan organ dan penyakit jantung. Kopi membantu mengendalikan diabetes dengan meningkatkan produksi insulin. Baik kopi berkafein maupun kopi tanpa kafein, keduanya baik untuk mencegah diabetes.

9. Manfaat kopi hitam yang kesembilan bisa mengurangi risiko kanker – Kanker telah menjadi salah satu pembunuh terbesar di dunia saat ini. Senyawa yang terkandung dalam kopi membantu mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker hati, payudara, usus besar dan dubur. Kopi hitam mengurangi peradangan yang merupakan salah satu alasan utama dibalik perkembangan tumor.

Bahaya minum kopi hitam

Selain manfaat minum kopi hitam seperti yang saya tuliskan diatas ternyata ada bahaya minum kopi hitam juga, loh kenapa bahaya? ya bahaya ini disebabkan efek dari berlebihan mengkonsumsinya apapun yang berlebihan itu TIDAK baik, ini bahaya minum kopi hitam, jika berlebihan

1. Bahaya yang pertama – Mengurangi kepadatan tulang – Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi kafein berlebih juga bisa memberikan efek pada berkurangnya kepadatan mineral tulang pada wanita pasca menopause. Jika dibiarkan berlanjut, maka bisa menyebabkan keropos tulang yang parah.

2. Bahaya yang kedua– Ketidakseimbangan adrenal Seperti yang disebutkan sebelumnya, mengonsumsi kopi berlebih akan menyebabkan ketidakseimbangan produksi hormon adrenal. Selain membuatmu sulit tidur, gangguan ini akan mempengaruhi gairah seksual hingga gangguan saat menopause.

3. Bahaya yang ketiga – Penurunan fungsi kognitif – Penelitian juga menemukan bahwa ribuan wanita yang mengonsumsi 3 cangkir kopi atau lebih terbukti mengalami penurunan kognitif secara signifikan.

Agar kamu terhindar dari bahaya tersebut, batasi konsumsi kopi dengan tidak lebih dari 3 cangkir per hari. Apalagi jika kamu sedang hamil. Sebab konsumsi kopi yang berlebih saat kamu hamil bisa meningkatkan risiko keguguran atau gangguan kehamilan.

4. Bahaya yang ke empat – Overdosis Tidak hanya obat kimia saja yang bisa membuat seseorang overdosis. Kafein juga, apalagi jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan.

Tanda-tandanya dimulai dari rasa gugup, mudah gelisah, insomnia, mual, dan muntah. Jika sudah menjadi tahap yang akut bisa berupa detak jantung yang tidak beraturan, palpitasi jantung, hipertensi, serta pusing

5. Bahaya yang kelima – Penyakit payudara American Medical Association’s Council on Scientific Affairs dan National Cancer Institute menyatakan bahwa beberapa wanita yang mengurangi asupan kafein atau menghilangkannya mengalami penurunan rasa nyeri dari penyakit payudara fibrocystic.

6. Bahaya yang ke enam – Gangguan kejiwaan – Tak banyak yang tahu bahwa mengonsumsi terlalu banyak kafein memiliki efek samping pada kesehatan kejiwaan yang berkisar dari mudah bingung hingga gejala psikotik yang serius. Konsumsi kafein berlebih juga bisa membuat wanita mengalami peningkatan kecemasan serta mudah panik.

Manfaat masker kopi untuk kecantikan kulit wajah dan cara membuat nya

Selain berkhasiat untuk kesehatan jika di konsumsi secara tidak berlebihan. dari yang saya baca kopi hitam ini juga berkhasiat untuk kecantikan kulit  di olah dengan cara di buat masker di wajah. khasiat marker kopi  di antara nya :

  1. Anti-Inflamasi
  2. Mencerahkan, Melembutkan, menyegarkan, Menenangkan dan mengencangkan Kulit
  3. Antioksidan
  4. Mengurangi Risiko Kanker Kulit
  5. Mengobati Penyakit Rosacea
  6. Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata
  7. Sebagai Eksfoliator
  8. Merevitalisasi Kulit
  9. Memperkecil Pori-pori Kulit
  10. Memudarkan Noda Hitam
  11. Menghilangkan Komedo dan jerawat

Cara Membuat masker kopi

Cara membuat masker kopi untuk kecantikan bisa di padukan dengan madu, karena madu ini sudah terbukti banyak manfaata dan khasiat nya tak terkecuali untuk kesehatan kulit wajah, madu bisa digunakan sebagai pelembab alami yang sering digunakan untuk merawat kulit berjerawat.

Hal ini dikarenakan madu mengandung anti mikroba, antioksidan dan juga humektan yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit, Cara membuat dan Penggunaan

  • Pertama siapkan madu murni dan bubuk kopi
  • Lalu campurkan bubuk kopi dan juga madu lalu aduk sampai rata
  • Gunakan pada muka dengan menggukan kuas sampai merata dan tunggu hingga 10 menit
  • Kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan masker kopi campur madu ini 3 sampai 4 x dalam  1 minggu

Semoga bahasa tentang bahaya minum & manfaat kopi hitam gagi pria serta untuk kecantikan bermanfaat, artikel ini saya lansir dari Republika.coid dan Merdekar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!