Bacaan Sholawat Tibbil Qulub Dan Artinya

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub Dan Artinya

Setelah ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai virus yang sedang mewabah di berbagai negara dan menjangkit 2 warga negara indonsia, tak sedikit dari masyarakat mulai panik dan was-was dengan adanya wabah virus korona ini. Selain menjaga imun tubuh, Sebagai orang muslim wajib memhon perlidungan kepada sang pencipta virus.

Ada alaman shalawat yang bisa dibaca untuk anda yang sedang was-was dengan wabah virus corona ini namanya  Sholawat Tibbil Qulub, Sholawat ini termasuk ke dalam sholawat ghairu ma’tsur yang artinya dibuat oleh para alim ulama. umumnya dilantunkan oleh para mu’adzin menjelang dan sesudah adzan di masjid.  Bacaab sholawat Tibbil Qulub ini juga dikenal sebagai Sholawat Syifa yang berarti sholawat obat/penawar. Cocok untuk yang sedang gelisah ataupun sedang terjangkit suatu penyakit.

Dibawah ini adalah bacaan sholawat tibbil qulub beserta artinya

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Bacaan dalam Latin : Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

Arti sholawat tibbil qulub : Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wasallam, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhanya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.

Pengingat untuk kita semua dengan adanya cobaan wabah virus coroana ini. Harus sadar bahwa manusia hanya mahluk lemah tiada daya dan upaya kecuali memohon perlindungan kepada tuhan maha pencipta. Diberi ujian dengan salah satu mahluk nya saja manusia di berbagai negara sudah pontang panting kelimpungan.

Tidak ada kejadian yang tidak diketahui oleh allah Swt Tuhan yang maha esa, semua atas ijin nya dan kepada dialah hanya bisa mengembalikan nya, Jaga kebersihan jasmani dan rohani. Semoga informasi bacaan sholawat tibbil qulub, diatas bermanfaat….!!!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!