Senin , November 19 2018
Alamat Wisata Gua Batman Probolinggo

Alamat Wisata Goa Batman Probolinggo

Alamat Wisata Goa Batman Probolinggo – Kabupaten di provinsi jawa timur yang juga berjuluk kota mangga anggur dan seribu taman mempunyai destinasi baru. Jika di majalengka jawa barat ada Goa Lalay, probolinggo sekarang mempuyai tempat wisata yang sama . Tempat wisata ini berupa gua dimana terdapat populasi kelelawar yang banyak dan diberi nama Goa Batman lebih gaul namanya di banding goa lalay yang lebih memakai nama yang di ambil dari bahasa sunda.

Sesuai dengan namanya, ketika wisatawan hendak masuk ke dalam gua, ribuan kelelawar langsung menyambut. Kelelawar yang terdapat di goa ini seakan mengetahui kedatangan tamu wisatawan keluar berhamburan dari sarangnya dan berterbangan.

Keunikan Wisata Goa Batman Probolinggo

Keunikan kelalawar di goa kalong ini terbang bebas tanpa khawatir mengganggu pengunjung. namun sangat di Sayangkan gua yang berlokasi tidak jauh di kawasan Gunung Bromo ini belum mendukung karena Akses jalan menuju kawasan ini belum memenuhi standar dan perlu diperbaiki oleh dinas terkait pemerintah kabupaten probolinggo.

Pak Kastaman kepala desa Ngades menceritakan, sebenarnya keberadaan Goa batman ini sudah diketahui oleh para wisatawan . Menurut beliau, pemerintah desa sudah sering menawarkan alternatif wisata selain ke Gunung Bromo.
Bahkan jajarannya sudah membuat & memberikan petunjuk arah menuju wisata Goa Batman.

Jajarannya sudah meyiapkan Pemandu wisata ( Guide ) yang akan mengantarkan pata pelancong ke tempat wisata ke Goa Batman. Tapi  kondisi jalan menuju ke gua kalong masih tradisional belum memadai, sehingga minat wisatawab untuk berkunjung jadi kurang tertarik tuturnya.

Wakil Bupati Probolinggo Bapak Timbul Prihanjoko mengakui, kondisi jalan di tempat wisata Gua Batman ini perlu dibenahi. Beliau mengaku akan menyampaikan kondisi akses ke gua batman ini ke orang nomor 1 di kabupaten Probolinggo Bapak Bupati : P Tantriana Sari.

Pak Timbul Prihanjoko Akan menyampaikannya ke Bupati. Kebetulan tahun 2017 ini, pemerintahannya fokus untuk mengembangkan potensi wisata di Probolinggo termasuk perbaikan sarana dan pra sarana penunjang ke tempat wisata. Pemerintah janji akan memperbaikinya terangnya.

Pak Timbul Prihanjoko berharap setelah di perbaiki dan benahi sarana dan pra sarana ini, para wisatawan lokal maupun mancanegara bisa nyaman saat berkunjung ke Goa Batman.

Intinya Goa Batman ini bisa disukai dan minati sekaligus mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan. Semoga semua harapan Pemerintah kedepannya bisa terwujud, untuk membangun, mempercantik dan melakukan pengembangan sesuai harapan.

Naaah… untuk anda yang ingin mencoba berkunjung silahkan datang ke alamat Wisata Goa Batman, yang terletak di Dekat penanjakan Gunung Bromo di Dusun Jurang Kendi, Desa Ngadas Kecamatan Sukapura probolinggo jawa timur

Semoga Bermanfaat…!!

Sumber Berita http://surabaya.tribunnews.com/tag/gua-batman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!