Selasa , November 20 2018
Alamat Rute Menuju Rumah Pohon Bukit Gembes Trenggalek

Alamat Rute Menuju Rumah Pohon Bukit Gembes Trenggalek – Baru-baru ini saya membaca sebuah artikel yang memposting keindahan alam dari menara pohon di ketinggian kawasan wisata Pesona Hutan Plumpit (PHP.8) yang berada di Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Trenggalek jatim.

Objek wisata baru ini sedang ngehits di kalangan wisatawan lokal kaula muda di sekitar trenggalek yang disebutnya sebagai tempat yang romantis jika berkunjung bersama pasangan. Dengan terdapatnya kawasan wisata Pesona Hutan Plumpit (PHP) rumah pohon dengan pesona view keindahan alam yang cantik bisa di nikmati disini.

Awal mula berdiri nya wisata Rumah Pohon Bukit Gembes Trenggalek

Kecamatan munjungan kabupaten Trenggalek menyimpan banyak potensi wisata yang belum begitu dikenal banyak pelancong. Padahal wilayah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai dan tebing yang lokasinya sangat strategis untuk menikmati keindahan alam dari atas ketinggian.

Potensi keindahan wisata inilah yang saat ini sedang di manfaatkan dari inisiatip para pemuda yang peduli lokasi wisata daerah mereka tinggal yang berada di Dusun Gembes Desa Masaran.

Keinginan yang kuat para pemuda sekitar untuk mempernalkan daerahnya yang hanya bermodalkan papan kayu, kelompok pemuda ini menata dan mendirikan sebuah obyek wisata yang bisa di bilang sederhana yaitu sebuah menara pohon atau rumah kayu yang di bangun tepat di sebuah pohon di bukit gembes ini.

Dari Menara pohon di bukit gembes trenggalek yang sederhana ini para wisatawan bisa menikmati pemandangan yang sedap di pandang mata.

Pada saat berada di menara pohon ini para pengunjung bisa melihat keindahan kecamatan munjungan dan birunya air laut dari pantai blado yang sudah populer lebih dulu dari rumah pohon ini.

Dari Menara pohon sederhana ini keindahan sekitarnya tidak hanya bisa dinikamati disiang hari saja tetapi gerlap gerlip lampu di malam hari yang menyala di bangunan-bangunan disekitar kecamatan manjungan. Maka tidak salah jika suasana romantis sangat terasa disini jika datang bersama pasangan.

Alamat Rute Menuju Menara atau Rumah Pohon Bukit Gembes Trenggalek Jawa timur

Rute untuk menuju alamat menara pohon bukit gembes ini cukup mudah untuk di temukan karena letaknya berada di pinggir jalan penghubung antara kecamatan Munjungan dengan desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.  Jadi jika dilihat dari jalur ini ada 2 pilihan jalan alternative rute yang bisa di lalui.

1. Rute Yang pertama jika dari daerah Munjungan bisa melewati pertigaan Masaran dan terus menyusuri jalan tembusan ini terus  ikuti saja, setelah menemui di jembatan kecil ada pertigaan  anda ambil arah ke kanan dari sini tinggal mengikuti jalan ( Namun jika masih belum hapal bisa meminta petunjuk warga sekitar )

2. Rute alaternative kedua  jika dari Pandean Dongko bisa di akses melewati pertigaan puskemas pandean melawati pertigaan ke jurug waru Tidak Belok ambil arah yang lurus. Setelah melewati jembatan dan jalan yang belum ber aspal ada pertigaandan tanjakan tidak jauh dari warung, kemudian belok ke kiri di pertigaaan ini dan kemudian lurus saja mengikuti jalan ( Jika bingung bertanya warga sekitar )

Saran dari wisatawan yang pernah berkunjung ke Menara Pohon Bukit Gembes

Untuk anda para calon wisatawan yang penasaran dan hendak berkunjung disarankan agar berhati hati saat menaiki dan berfoto di atas menara pohon bukit gembes.

Perhatikan jumlah kapasitasnya & disarankan maksimal 3 atau 4 orang saja untuk berfoto di atas rumah pohon ini karena menara pohon ini berdiri tepat di tepi tebing yang curam ( Berbahaya ) Pohon ini penyangganya masih perlu di perkuat seperti di lansir dari http://www.jejaknoe.com/

Alamat Lengkap Menara pohon Bukit gembes

Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek Jawa timur indonesia

Sumber Foto :

• Traveldetik.com
error: Content is protected !!