Minggu , November 18 2018
Alamat Kampung My Daring Di Garut Yang Lagi Ngetop

Alamat Kampung My Daring Di Garut Yang Lagi Ngetop

Alamat Kampung My Daring Di Garut Yang Lagi Ngetop – Secara pribadi Sebagai orang asal kabupaten garut saya sangat bangga dengan warga yang bersomisili di wilayah sekitar Perkebunan Teh PTP Nusantara VIII  Dayeuhmanggung ini. Bagaimana tidak kampung ini sudah mulai dikenal oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah dengan kreativitas nya.

Kabupaten garut sendiri terkenal dengan kawasan wisata alam dan rekresinya seperti kawasan wisata pemandian air belerang tarogong cipanas, ke indahan pantai garut selatan, puncak darajat dan pegunungannya yang menyuguhkan panorama alam  khas tanah priangan.

Saat ini terdapat wisata baru yang sedang ngetop seperti hasil liputan yang di langsir dari detik.com masyarakat yang tinggal tidak jauh dari di area perkebunan teh dayeuhmanggung, menata area perkampungan tempat tinggalnya menjadi kawasan ramah lingkungan yang nampak cantik dan asri. Warga di kampung ini memberi nama baru permukimannya dengan Kampung My Darling.

Keindahan kampung ini terletak di kaki Gunung cikuray penamaan My Darling ini akronim dari kalimat Masyarakat Sadar Lingkungan.

Masyarakat di kampung ini sepakat merubah nama yang dulunya Batako menjadi Kampung My Darling, inisiatif warga disini menata perkampungan menjadi lebih baik lagi dan nyaman dikunjungi siapapun, ucap pencetus Kampung My Darling, Bapak Asep Budi Jatnika.

Kampung My Darling dicetuskan masyarakat setempat pada awal memasuki tahun 2017. Penduduk yang berjumlah kurang lebih sekitar 283 jiwa. ini mengusung Azas Manfaat yaitu memanfaatkan limbah-limbah rumah tangga untuk dijadikan hiasan mempercantik tempat tinggal mereka.

Warga Kampung My Darling bersolek serta menghias secara apik pekarangan rumah tinggal mereka dengan berbagai ragam bunga hias dan tanaman bermanfaat. Rumah-rumah yang terdapat di kampung ini dicat dengan berbagai macam warna yang mencolok.

Tidak hanya itu, kretivitas warga membuat aneka pernak pernik menarik yang dibuat dari barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, seperti misalnya kaleng dan ember yang dijadikan tempat sampah serta celana bekas dimanfaatkan dijadikan pot untuk menanam bunga.

Menurut penuturan pak Asep pada intinya disini semua barang yang sudah dianggap sampah itu bisa di olah dan dimanfaatkan untuk warga itu sendiri.

Respon Wisatawan Ke Kampoeng My Daring Di Garut

Saat pertama diperkenalkan ke khalayak umum sampai saat ini tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata baru di kota dodol ini. Selain bisa memanjakan mata dengan suguhan ke indahan pemandangan gunung cikuray di lokasi kampung my darling.

Para wisatawan yang datang kesini dapat merasakan sejuknya udara khas pegunungan. Rencana kedepan, warga sekitar tengah berupaya menata kawasan wisata air terjun, yang jaraknya dekat dengan lingkungan Kampung my darling.

Masih penuturan pak asep sudah cukup lumayan banyak wisatawan yang berkunjung, rencananya masyarakat setempat bersama beliau ingin mengembangkan daerahnya ini menjadi kawasan wisata edukasi & ekowisata.

Untuk anda yang tertarik untuk mengunjungi lokasi kampung My darling yang memiliki luas wilayah sekitar 5 hektar dan berjarak kurang lebih sekitar 18 km dari pusat kota Garut

Waktu yang diperlukan untuk sampai ke lokasi ke kampung cantik yang berada di kaki gunung cikuray ini membutuhkan sekitar seperempat jam dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Alamat Lengkap Kampoeng my darling perkebunan Teh PTP nusantara VIII dayeuhmanggung Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat,

Sumber Foto kunjungan 7 mei 2017 dari Sahabat saya Kelurga kecil Kang Andri & Teh Unie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!