Selasa , September 24 2019
8 manfaat daun kelor untuk kesehatan sampai untuk hal gaib

8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Sampai Untuk Hal Gaib

8 manfaat daun kelor untuk kesehatan sampai untuk hal gaib – Khasiat daun kelor tidak hanya dikenal oleh masyarakat indonesia saja, di berbagai negara-negara eropa dan negara benua afrika sudah mengenal manfaat daun kelor ini terutama untuk kesehatan bisa menjadi obat untuk berbagai penyakit kanker dan mengobati berbagai penyakit berat lain nya serta berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah dan paru paru

Dikalangan masyarakat diberbagai daerah di indonesia sendiri manfaat daun kelor untuk kesehatan sampai untuk gaib sudah dikenal sejak lama secara turun temurun, beberapa di antanya yang akan admin jelaskan manfaat daun kelor dan cara mengolahnya seperti :

  • manfaat daun kelor untuk mata
  • manfaat daun kelor untuk rahim
  • manfaat daun kelor untuk kanker
  • manfaat daun kelor untuk wajah
  • manfaat daun kelor untuk diabetes
  • manfaat daun kelor untuk anak
  • manfaat daun kelor untuk gaib
  • khasiat daun kelor untuk paru paru

Tumbuhan kelor atau dalam bahasa latin dikenal dengan nama moringa oleifera mudah di temukan di berbagai daerah di indonesia, mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan spesial/khusus jika hendak menanam nya dipekarangan rumah, dari hasil penelitian kandungan zat yang terdapat dalam daun kelor sendiri berupa :

  1. Protein: 9,4 g
  2. Kalsium: 185 mg
  3. Zat besi: 4 mg
  4. Kalium: 337 mg
  5. Lemak: 1,4 g
  6. antioksidan
  7. karotenoid,
  8. potassium
  9. Dan senyawa lain yang kaya akan manfaat

Bagaimana mengkonsumsi untuk mengambil manfaat dari daun kelor dan cara mengolahnya ? Jika teman-teman bermaksud mengolah atau memasak daun kelor yang masih segar, sebaiknya segera dikonsumsi maksimal 4 jam setelah pemetikan daun kelor ini .

1. Manfaat daun kelor untuk mata – Dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur, penglihatan akan menjadi lebih baik dan jernih. Berdasar riset kandung vitamin C tinggi dalam daun kelor lebih banyak 7 kali lipat dibandingkan buah jeruk.  Kandungan vitamin C inilah yang berperan penting untuk menjaga kesehatan mata secara menyeluruh termasuk mata minus.

Cara mengolah daun kelor yang kedua yaitu siapkan 3-4 lembar daun kelor yang sudah dicuci bersih,  kemudian haluskan sampai lembut. Langkah selanjutnya campurkan daun kelor tadi dengan 1 gelas air aduk kemudian diamkan sampai ampas daun kelor mengalami pengendapan di dasar gelas. Gunakan air yang sudah diendapkan tadi sebagai obat tetes mata secara teratur setiap hari. Dan dalam 3 sampai 4 minggu pandangan mata teman-teman akan membaik.

2. Manfaat daun kelor untuk rahim – Rahim adalah organ dalam tubuh wanita tempat penyimpanan zigot. Maka dari itu, sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan rahim dan salah satunya dengan mengonsumsi daun kelor. manfaat daun kelor untuk rahim adalah:

  1. Menjaga kesehatan kandungan
  2. Mencegah produksi hormon berlebih
  3. Bisa mencegah fibroid
  4. Tinggi asam folat
  5. Daun kelor bermanfaat mencegah kanker ovarium
  6. Menjaga siklus menstruasi normal
  7. Dan manfaat daun kelo untuk rahim bisa terhindar dari penyakit menular seksual

3. Manfaat daun kelor untuk kanker –Kelor adalah obat kanker, sesuai dengan hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Oncology Letters. Adapun kanker yang dapat diobati secara alami dengan cara mengkonsumsi daun kelor, yaitu kanker payudara, kanker paru, dan kanker kulit. Hal itu disebutkan karena kelor memiliki antioksidan, protein, karotenoid, potassium, dan senyawa lain yang mampu menangkal radikal bebas dan menekan pertumbuhan sel kanker.

4. Manfaat daun kelor untuk wajah – Bisa membuat pori-pori lebih halus dan mencerahkan warna kulit, cara mengolah nya dengan dijadikan masker daun kelor yang akan membantu menghilangkan noda hitam dan flek-flek di wajah sehingga warna kulit terlihat lebih cerah. Tak cuma itu saja, daun kelor ternyata juga ampuh untuk mengatasi jerawat. Ketika jerawat sedang meradang dan warnanya memerah, pasti terasa sangat nyeri. Aplikasikan masker daun kelor yang bisa mengatasi peradangan sehingga jerawat cepat menyusut.

5. Manfaat daun kelor untuk diabetes, untuk mengatasi penyakit yang satu ini bisa memanfaatkan khasiat dari daun kelor juga, cobalah untuk mengonsumsi daun kelor ketika kadar gula darah teman-teman sedang naik. Dari hasil penelitian diketahui setiap 50 gram daun kelor yang dikonsumsi bisa mengurangi gula darah sebanyak 21% .

Diusahakan untuk penderita penyakit diabetes mengonsumsi daun kelor ini secara teratur baik yang sudah di olah secara modern dalma bentuk suplemen maupun secara segar seperti diolah menjadi sayur. Selain itu daun kelor juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

6. Manfaat daun kelor untuk anak –  Bukan hanya saran dari orang tua zaman dulu, bahkan organisasi kesehatan dunia (WHO) juga menganjurkan agar anak-anak dan bayi mengkonsumsi daun kelor, khasiat dan manfaat daun kelor untuk anak dapat mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh anak dari gizi buruk.

7.  Khasiat daun kelor untuk paru paru – Kelor dapat membantu mengurangi asma dan melindungi bronkial dari penyempitan. Daun kelor terbukti membantu fungsi paru-paru dan pernafasan secara keseluruhan.

8. Manfaat daun kelor untuk gaib – Selain banyak khasiat untuk kesehatan disisi lain daun kelor ini dipercaya mempunyai energi supranatural, beberapa diantaranya manfaat daun kelor untuk gaib, bisa melunturkan ilmu, penangkal ilmu hitam/guna guna, mengusir jin/mahluk halus yang hendak berbuat jahat.

Bagaimana cara menggunakan daun kelor penangkal ilmu hitam ? cara nya cukup dengan mengibas-ibaskan  1 tangkai daun kelor ke bagian muka korban. Atau bisa juga air rendaman tanaman kelor disiramkan ke sekujur tubuhnya korban yang terkena santet.

Dan sebagian kalangan masyarakat di jawa, tanaman kelor juga sering digunakan sebagai campuran air untuk memandikan jenazah. Menurut kepercayaan, campuran tersebut dimaksudkan untuk membuang ajimat yang masih melekat pada jasad orang tersebut. jika semasa hidup nya memilikin azimat dan barang-barang mistik lain nya yang ditanam dalam tubuh

Cara mengolah daun kelor Di teh dan masakan

Berikut ini adalah beberapa cara mengolah daun kelor untuk dikonsumsi harian. Salah satu cara mengolah daun kelor yang paling populer adalah menyeduhnya seperti teh. Agar bisa mendapatkan teh daun kelor, Anda perlu bubuk daun kelor atau daun kelor yang sudah dikeringkan terlebih dahulu :

  • Ambil atau petik daun kelor yang masih muda dan segar
  • Rendam daun kelor di dalam air bersih dengan maksud untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada daun.
  • Kemudian keringkan daun kelor. Letakkan di nampan, kemudian letakkan di udara terbuka. Sebisa mungkin jangan ditaruh di bawah sinar matahari langsung karena sengatan sinar matahari langsung bisa membuat kandungan gizinya berkurang.
  • Jika daun kelor sudah kering sempurna, tumbuk atau bisa juga di blender sampai halus.
  • Simpan daun kelor yang sudah menjadi bubuk di dalam wadah dan letakkan di tempat yang sejuk. Tujuan penyimpanan seperti ini adalah menghilankan enzim oksidatif yang membuat daun kelor bubuk tak bisa disimpan lama.
  • Jika ingin membuat teh, ambil 1 atau 2 sendok makan daun kelor bubuk. Kemudian setelah itu seduh dengan air panas. Tambahkan madu sesuai selera jika  menginginkan rasa yang lebih manis. Konsumsi teh segera setelah diseduh.

Dan yang kedua untuk di konsumsi harian bisa di buat sayur, bagaiman cara mengolahnya ? olahan daun kelor untuk di konsumsi harian paling mudah adalah dengan menyulapnya menjadi masakan diolah menjadi sayur bening.

  • 1 mangkuk daun kelor muda yang masih segar
  • 1 buah jagung manis potong sesuai selera
  • 1 buah oyong/gambas, potong 1 cm
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 genggam daun kemangi

Bumbu yang harus disiapkan

  • 4 butir bawang merah, iris halus
  • 1 cm temu kunci, cuci bersih
  • gula pasir secukupnya
  • garam secukupnya

Cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening:

  • Panaskan air di panci secukupnya.
  • Masukkan jagung dan oyong
  • kemudian masak hingga matang.
  • Masukkan bawang merah dan temu kunci
  • kemudian bumbui dengan garam dan gula secukupnya.
  • Terakhir, masukkan kelor, tomat, dan daun kemangi
  • Masak sampai daun kelor dan kemangi sekadar layu, kira-kira waktunya 5 menit.
  • Sajikan sayur bening daun kelor bersama nasi putih

Demikian manfaat daun kelor dan cara mengolahnya, artikel ini di ambil dari berbagai sumber dan semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!