Selasa , Oktober 15 2019
13 penyakit akibat terlalu banyak pikiran & cara menyembuhkan nya

13 Penyakit Akibat Terlalu Banyak Pikiran & Cara Menyembuhkan Nya

13 penyakit akibat terlalu banyak pikiran & cara menyembuhkan nya –  Mungkin masih sedikit orang menyadari pikiran negatif bisa bisa mengundang hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan jasmani seseorang. Sudahkah anda tahu bahwa penyakit 90% berasal dari pikiran ? faktanya hasil peneletian yang diambil dari berbagai sumber penyakit itu 90% berasal dari pikiran, 10%-nya dari pola makan sehari hari.

Masih tidak percaya? Coba ingat-ingat atau pernah melihat Orang Gila yang luntang lantung dijalan, makan apa pun fisiknya sehat ? ini hanya sebagai analogi saja orang gilla pikirannya selalu bahagia, tidak punya beban pikiran itu yang mempengaruhi fisik nya menjadi sehat.

Berikut korelasi daftar penyakit kerena pikiran negatif dan dampak stress pada remaja mapun orang dewasa dan sangat mempengaruhi kesehatan fisik seseorang TAPI jangan khawatir admin juga akan membagikan cara menghilangkan pikiran yang mengganggu & cara menghilangkan pikiran negatif dan cemas. 13 Penyakit akibat terlalu banyak pikiran diantaranya :

  1. Marah, selama 5 menit akan menyebabkan sistem imun tubuh anda mengalami depresi sekitar 6 jam.
  2. Ada rasa dendam menyimpan kepahitan akan menyebabkan imun tubuh kita mati.Dari situlah bermula segala penyakit, seperti stress. kolestrol Darahtinggi/hipertensi, serangan jantung, rhematik, arthritis dan stroke perdarahan/penyumbatan pembuluh darah.
  3. Jika anda sering membiarkan diri kita stress maka anda akan sering mengalami gangguan pencernaan
  4. Jika anda sering merasa khawatir/cemas, maka anda akan mudah terkena penyakit nyeri punggung
  5. Jika anda mudah tersinggung, maka anda akan cenderung terkena penyakit insomnia atau susah tidur
  6. Jika anda sering mengalami kebingungan, maka anda akan terkena penyakit gangguan tulang belakang bagian bawah
  7. Jika anda sering membiarkan diri anda merasa taku berlebihan, maka anda akan mudah terkena penyakit ginjal.
  8. Jika anda suka negatif thinking maka anda akan mudah terkena Dyspepsia atau penyakit sulit mencerna
  9. Jika anda mudah emosi & pemarah, maka anda bisa rentan terkena penyakit hepatitis.
  10. Jika anda sering merasa apatis tau tidak pernah peduli terhadap lingkungan, maka kita akan berpotensi mengalami penurunan kekebalan tubuh
  11. Jika anda sering menganggap sepelesemua persoalan, maka hal ini bisa mengakibatkan penyakit gula atau diabetes
  12. Jika anda sering merasa kesepian, maka anda bisa terkena penyakit Demensia senelis atau berkurangnya memori dan kontrol fungsi tubuh.
  13. Jika anda sering bersedih & merasa selalu rendah diri, maka anda bisa terkena penyakit Leukemia atau kanker darah putih

Masih maukah anda dihinggapi penyakit karena pikiran ? Coba mulai sekarang dikurangi beban pikiran dari pada jadi stres terus sakit dan tidak bisa beraktivitas sepeti biasa kan tidak enak betul ? Lalu bagaimana cara menyembuhkan penyakit pikiran, agar kita tidak mudah terkena penyakit dan gampang sakit? Lakukanlah 3 hal cara menghilangkan pikiran yang mengganggu, dibawah ini :

1. Langkah pertama berpikrila Positif

Apapun yang terjadi kepadamu di hari ini, itulah yang terbaik semua sudah diatur oleh sang pencipta TUhan YME untuk kehidupan anda. Terima, nikmati dan syukuri apa yang sedang terjadi saat ini. Semua kejadian pasti ada hikmahnya/pembelajaran hidup. Perbanyaklah bersyukur dan sering-seringlah berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

2. Langkah Keda Hiduplah disaat ini 

Janganlah ada rasa ketakutan dengan masa depanmu yang belum pasti, yakinlah bahwa masa depan itu di tentukan apa yang dilakukan di hari ini. Lakukanlah yang terbaik di hari ini, maka masa depanmu pasti akan cerah jika rajin gigih pantang menyerah.

Dan jangan juga terlalu menyesali dengan masa lalu, masa lalu biarkanlah berlalu. Jadikanlah masa lalu itu sebagai cermin dan pembelajaran hidupmu untuk saat ini. Intinya adalah hiduplah di saat ini, dan nikmatilah setiap moment episode kehidupanmu di hari ini. Sudah Paham ?

3. Langkah ketiga berbuatlah kebaiukan sekarang juga

Siapapun anda dan apapun profesi anda saat ini, berbuatlah kebaikan kepada siapapun setiap hari. Tidak perlu memikirkan pahala dan surga. Dan tidak penting mendengarkan orang lain menyindir perbuatan baik anda. Lakukan saja kebaikan setiap hari. Jangan Banyak menunda-nuda lakukanlah sekarang juga.

Itulah sedikit ulasan 13 penyakit akibat terlalu banyak pikiran & cara menyembuhkan nya, Sekali lagi hati-hatilah dengan pikiran negatif anda, karena pikiran negatif bisa mengundang atau menarik berbagai penyakit hadir di dalam kehidupanmu. Tetaplah Merasa bahagia apapun keadaan mu saat ini.

Sumber : Buku The Healing & Discovering the Power of the Water By : Dr. Masaru Emoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!