Selasa , April 24 2018
Tiket Rute Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta

Tiket Rute Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta

Tiket Rute Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta– Berawal melihat postingan dari laman Facebook Dinas kebudayaan dari pariwisata kabupaten Purwakarta yang memberikan informasi keberadaan tempat wisata keluarga di salah satu daerah yang belum begitu di kenal banyak orang.

Akhirnnya menimbulkan rasa penasaran bagi saya untuk mencari tahu tempat wisata keluarga yang belum lama dan ramai dikunjugi oleh wisatawan lokal dan luar daerah di langsir dari artikel tribunnews yang kurang lebih isi beritanya seperti di bawah ini.

Faktor kesadaran warga setempat terhadap wisata yang mulai menguat, membuat mereka mengembangkan kolam tampung itu hingga lebih menarik sehingga mengundang warga untuk datang mengunjunginya. Aliran air yang menurut mereka yang melimpah walau saat musim kemarau sekalipun, menjadi promosi yang mereka beritakan. Ditambah lagi kejernihan air khas pegunungan yang belum terkontaminasi.

Debit air yang mengalir deras mereka alirkan melalui pipa yang sedikit disumbat dengan plastik ukuran persegi, sehingga aliran air membuncah membentuk lingkaran air mancur yang deras.

Dari keberadaan Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta masyarakat sekitarpun tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan mendirikan warung kopi, berbagai macam gorengan dan identik dengan makanan khas Sunda seperti lotek dan karedok warga jual di pinggiran kolam. Mereka juga menawarkan nasi liwet untuk para pengunjung.

Awalnya Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta mulai ramai sejak awal tahun 2016 lalu. Booming setelah beberapa masyakat disini  menguload beberapa foto kolam renang ke medsos seperti facebook dll ,” penuturan Muhammad Mostafa (25), pemuda di kampung itu kepada Tribun, Sabtu (13/8)

Kemudian satu persatu warga dari luar kampung mulai berdatangan ke wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta seiring berjalannya waktu , pengunjung membludak terutama saat libur akhir pekan tiba. Karena semakin banyak pengunjung, Masyarkat akhirnya berinisiatif membuat pemberlakuan tiket masuk dengan harga yang awalnya seikhlasnya, parkir motor dan mendirikan warung-warung kecil. Prosesnya mulai membaik, sebagian dari warga jadi  mempunyai penghasilan kecil-kecilan, kata Kang Mustofa.

Akses dan alamat Menuju Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta

Akses infrastruktur jalan menuju kampung itu terbilang mulus dengan cor beton meskipun di pelosok Purwakarta dan ada sebagian ruas jalan kampung yang belum begitu bagus. Dari Purwakarta. Arah Wanayasa – Subang sekitar +/- 2 1 km. Sampai situ Wanayasa, ketemu pertigaan, lurus ke arah Bojong Sawit kemudian Sampai di kecamatan/Polsek Bojong, sekitar +/- 1 Kilo meter terdapat tugu pas pertigaan (Depan Indomaret) Belok kanan ke arah Desa Cipeundeuy. +/- 500m ada pos kamling, belok kanan terus belok kiri lurus terus sampai Kp. Lembang Sari.

Tiket Masuk Wisata Alam Taman Batu Cijanun, Bojong Purwakarta

Wisata Alam Taman Batu,, Cijanun, Bojong Purwakarta.. Mangga wae sumpingan Kp lembang sari rt 13/5 ds cipeundeuy bojong purwakarta. Rp.10.000 Biaya parkir dan tiket masyarkat simpan untuk keperluan perawatan lokasi wisata yang menyuguhkan pemandangan hijau yang masih alami ini. Salah satu tempat rekreasi keluarga yang asyik

Sumber Foto : Laman facebook dinas Kebudayaan dan Pariwisata Purwakarta

5 comments

  1. artikelnya bagus

    • Terimakasih Bu Dewi kunjungan ke Situs sederhana ini. insa allah kapan-kapan kalau mau liburan pake jasa kms Tour bersama anak istri

  2. Numpang tanya akses jalan dari jalan raya ke lokasi bisa dilewatin Bus Kah?

  3. Apakah ada penginapan di lokasi taman air cijanun?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!