Minggu , Juli 22 2018

Ternyata ini Keutamaan Menunggu Waktu Shalat Di Mesjid

Ternyata ini Keutamaan Menunggu Waktu Shalat Di Mesjid – Alhamdulillah beberapa bulan terakhir ini saya mulai senang lagi melaksanakan sholat berjamaah di mesjid, semoga selalu istiqomah dan allah swt tidak mencabut nikmatnya iman & ibadah yang tidak hanya sekedar gugur kewajiban saja melainkan karena bentuk rasa syukur saya kepada sang pencipta langit dan bumi yang begitu banyak karunia yang telah di berikan.

Ilmu merupakan pemandu amal, saya sering memperhatikan beberapa teman saya terlihat begitu tenang dan khusu berdzikir setelah melaksanakan shalat berjamaah di mesjid, bahkan sepertinya tidak pernah ketinggalan dan selalu datang di awal waktu untuk berjamaah ketika waktu shalat telah tiba.

Pernah salah satu dari teman saya ini mengalami musibah kakinya bermasalah dan cara berjalannya tidak normal seperti biasanya bahkan terlihat jika berjalan seperti menahan rasa sakit. Namun yang membuat saya kagum adalah beliau selalu tetap terlihat shalat berjamaah di mesjid. ALLAHU AKBAR malu rasanya diri ini yang sering menunda nunda waktu sholat padahal sehat. Semoga allah  swt mengampuni.

Sering bertemu dengan teman saya ini semakin ingin tahu dan terus belajar apa yang membuat beliau ini begitu gigih dengan kondisi cuaca apapun dan selalu tetap semangat  ? Sering menjumpai Selsai Shalat Maghrib teman saya ini dzikir atau membaca alquran sebelum waktu shalat isya tiba. Saya yakin dan bergumam dalam hati pasti ada Keutamaan Menunggu Waktu Shalat Di Mesjid.

Semakin memacu dan ingin mengikuti sekaligus mencari informasi Keutamaan Menunggu Waktu Shalat Di Mesjid dan alhamdulilah akhirnya menemukan sebuah artikel dari salah satu sumber yang terpercaya sebagai catatan untuk pribadi saya mengenai Keutamaan Menunggu Waktu Shalat. Berikut empat alasan mengapa menunggu waktu shalat di mesjid :

  1. Bukti Kecintaan Hamba Kepada Allah Swt
    Menunggu shalat adalah bukti kecintaan seorang hamba kepada Penciptanya. analoginya, apabila seseorang yang sedang dimabuk cinta akan senantiasa merindukan perjumpaan dengan yang dicintainya. Tatkala ada janji bertemu, ia akan berusaha untuk tidak terlambat. Begitu pula saat hambanya merindukan Allah, akan selalu menunggu berjumpa dengan-Nya dan akan selalu menunggu waktu perjumpaan itu.
  2. Bisa Mengundang Kebaikan Yang Lain
    Menunggu waktu shalat akan membuka kesempatan bagi kita untuk melakukan banyak kebaikan lainnya, seperti misalnya membaca kitab suci Alquran, i’tikaf, berdzikir, merapikan tempat shalat, dan lainnya. Satu kebaikan biasanya akan mengundang kebaikan lainnya.
  3. Kecilnya Peluang untuk Bermaksiat
    Ketika menunggu waktu shalat kemungkinan bermaksiat menjadi sangat kecil karena akan lebih fokus untuk mengamalkan kebaikan
  4. Menjaga Kebersihan Diri dan Hati
    Ketika menunggu shalat kita akan berusaha menjaga kebersihan diri dan hati. Bukankah salah satu syarat sahnya shalat adalah bersuci terlebih dahulu bersih badan dan tempat shalat dari najis? Karena itu, Rasulullah SAW menjanjikan bahwa seseorang dikategorikan sedang shalat, tatkala seorang hamba meniatkan diri menunggu datangnya waktu shalat. Bahkan, saat itu para malaikat terus melantunkan doa agar kita dirahmati Allah Swt

Baginda Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya salah seorang di antara kalian (terhitung) di dalam shalat selama tertahan oleh shalat sedang para malaikat mendoakan mereka: ‘Ya Allah, ampunilah dia ya Allah rahmati dia, selama dia tidak berdiri dari tempat shalatnya atau ber-hadats (batal wudhunya)  (HR Bukhari )

Itulah informasi yang saya dapatkan mengenai keutamaan Menunggu Waktu Shalat Di Mesjid yang akan diperoleh seorang muslim apabila menunggu waktu shalat. Ilmu bisa datang dari mana saja termasuk dari kebiasaan teman saya ini yang mengundang keingin tahuan saya dan ternyata Keutamaan Menunggu Waktu Shalat Di Mesjid di anjurkan oleh Nabi Muhammad Saw. Foto Diatas adalah 2 diantara teman-teman saya gambar diambil tanpa sepengetahuan mereka ( Semoga beliau-beliau ini terus menjadi contoh jalan kebaikan untuk muslim yang lain )

Semoga pengalaman dan Tulisan saya ini bermamfaat..!! Sumber : Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!