Selasa , April 24 2018
Tempat Wisata Baru Di Sukabumi Geopark Cileutuh ini Alamat Nya

Tempat Wisata Baru Di Sukabumi Geopark Ciletuh ini Alamat Nya

Tempat Wisata Baru Di Sukabumi Geopark Ciletuh ini Alamat Nya –  Belum lama santer di beritakan media masa nasional yang menurut pemberitaan harian tersesbut Geopark Ciletuh Sukabumi ini adalah salah satu lokasi tempat wisata baru di sukabumi  yang patut untuk anda  jadikan pertimbangan sebagai tempat berlibur.

Terutama untuk wisatawan yang ingin berwisata alam dengan penuh tantangan. Geopark Ciletuh Sukabumi atau taman alam batuan tua yang ada di Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat ini adalah tempat wisata alam yang rekomenden untuk anda yang  berjiawa petualang.

Berhubung geopark ciletuh merupakan tempat wisata baru di sukabumi, ada ketakutan dari salah satu masyarkat sekitar yang memberikan komentar di salah satu situs yang memberikan ulasan tentang Geopark Ciletuh ini dengan mengatakan ” Jangan di beritahukan kepada muda mudi alay gauh suka merusak kalau berkunjung ” hehehe lucu sekaligus peringatan buat wisatawan yang hendak datang ke tempat wisata baru di sukabumi ini.

Dilangsir dari Pikiran-Rakyat.com Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu akan dikembangkan sebagai destinasi pariwisata andalan di Indonesia berstandar internasional. Destinasi wisata ini berbasis konservasi lingkungan dan berkelanjutan. Luas kawasan ini kurang lebih 168 ribu hektar dengan total 74 desa dan 8 kecamatan di dalamnya terdiri dari kawasan kehutanan, perkebunan, perkotaan, serta pantai

Apa saja sih yang menarik tempat wisata baru di sukabumi Geopark Ciletuh ini ?  sedikitnya ada 6 Yang paling rekomended yang wajib wisatawan kunjungi diantaranya :

  • Puncak Darma yang Merupakan titik tertinggi di Geopark Ciletuh yang tepat mengarah ke laut. Di sini anda bisa menikmati pemandangan teluk Ciletuh yang indah

  • Curug Sodong Air Terjun yang satu ini mungkin bisa djadikan pilihan pertama saat anda berkunjung ke Geopark Ciletuh. Posisinya tersembunyi di balik cekungan bukit, membuat suasana di Curug Sodong sangat istimewa.

  • Pantai Palangpang Pantai dengan deburan ombak yang tenang dan hamparan pasir yang luas, membuat anda bisa meluruskan kaki sambil bersantau di sini dan juga terdapat sejumlah tempat khusus  yang cocok untuk bersantai.

  • Curug Cimarinjung nampak dari kejauhan anda bisa melihat indahnya air terjun yang jatuh yang mengalir perbukitan. tetapi untuk menuju ke bawah air terjun, anda harus melewati jalan setepak yang dipenuhi yang masih alami dengan bebatuan

  • Bukit Panenjoan Dari sini anda bisa melihat wilayah Geopark Ciletuh secara menyeluruh dan jangan melewatkan untuk mengabadikan gambar Tiket masuk nya Rp 3000/sepeda motor dan Rp 5.000/mobil

  • Curug awang Air terjun yang membentang lebar dan tanpa undakan seperti air terjun niagara yang ada di luar negeri sana

Alamat lengkap berikut rute menuju Tempat Wisata Baru Di Sukabumi Geopark Cileutuh, yang saya ambil dari situs yang sering saya pantau https://ridwanderful.com/ :

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk bisa menemukan lokasi dari Ciletuh Geopark, namun letak Ciletuh Geopark ini sangat jauh bila berangkat dari arah Kota Bandung maupun ibu kota Jakarta. Dari Kota Sukabumi saja memerlukan waktu sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan.

Waktu Perjalanan yang harus anda lewati apabila berangkat dari Kota Jakarta atau Bandung adalah sekitar 8 sampai 10 jam perjalanan, tergantung dari kemacetan saat keberangkatan.

Untuk bisa sampai di kawasan Ciletuh Geopark bisa diakses dengan menggunakan motor maupun mobil. Saat ini akses jalan menuju kawasan Ciletuh Geopark sudah cukup baik jika dibandingkan dengan 2 tahun lalu tutur kang Ridwan yang beliau tulis di situs nya

Namun masih terdapat jalan berlubang dan rusak sehingga anda perlu kehati-hatian dalam berkendara agar kendaraan tidak selip atau terjatuh. Kawasan tempat wisata baru di sukabumi Ciletuh Geopark ini satu arah dengan rute menuju Pelabuhan Ratu maupun Pantai Ujung Genteng.

Berikut adalah rute menuju kawasan Ciletuh Geopark jika berangkat dari arah Kota Bandung : Kota Bandung – Padalarang – Cipatat – Cianjur – Sukabumi – Jalan Pelabuhan – Jalan Cibatu – Jalan Cijambe – Jalan Tegal Lega – Jalan Pelabuhan Ratu – Jalan Waluran – Tamanjaya – Ciletuh Geopark.

Setelah tiba di kawasan Desa Tamanjaya, rute selanjutnya adalah mengarahkan kendaraan menuju kawasan Ciletuh Geopark. Dan Bukit Panenjoan yang terletak di pinggir sebelah kanan jalan yang berhadapan dengan kantor sekretariat PAPSI Ciletuh, dan tidak jauh dari plang utama Ciletuh Geopark.

Saya sendiri tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata baru di Sukabumi ini suatu saat nanti semoga tulisan sederhana yang di ambil dari berbagai sumber bermanfaat untuk anda. dan saya belum mendapatkan informasi referensi penginapan Hotel maupun Villa dekat daerah kawasan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!