Sudah Tanya Kabar Ibu Mu ? Rahasia Ibu Yang Tidak Pernah Kita Ketahui

Sudah Tanya Kabar Ibu Mu ? Rahasia Ibu Yang Tidak Pernah Kita Ketahui – Naluri seorang ibu untuk anak-anaknya memang bukan rahasia dan diragukan lagi. Seorang ibu tidak akan pernah merasa lelah merawat anaknya siang dan malam selalu menjaga, siap siaga setiap saat, bahkan Seekor nyamukpun tidak akan di biarkan hinggap ketubuh buah hatinya  disaat masih belum bisa apa-apa

Ibu adalah sosok perempuan yang paling menyayangi anak-anaknya. Sehingga mereka selalu berusaha terlihat bahagia di depan sang buah hati, meskipun banyak masalah yang harus dihadapi, bisa mengorbankan apa saja, berbuat apapun demi sang anak sekalipun itu berbahaya. Tahukan anda bahwa…

1. Kita Sering Membuat Ibu menangis Berulang-ulang – Dia menangis ketika dia tahu sedang mangandung dirimu ( Memphon dan berdoa kepada sang maha kuasa agar dirimu baik” saja dan dia juga menangis ketika kamu dengan selamat dilahirkan ke dunia ini dia menangis bahagia ) kadang juga menangis ‘ketakutan’. Dia turut merasakan kebahagiaan Maupun kesedihan kalau anaknya mengalaminya. Sadar atau tidak.

2. Ibu Sebenarnya Hanya mengharapkann Potongan Terakhir Dari Sebuah Kue atau Makanan

Tetapi saat Seoarng ibu melihatmu makan dengan begitu lahapnya, maka potongan kue atau makanan untuknya pun diberikan kepadamu. dan mengatakan ( Habis kan saja nak, ibu sudah Kenyang ) Tidak peduli perutnya sendiri sedang dalam keadan lapar, menyaksikan anaknya  makan dengan lahap saja sudah membuat dirinya merasa kenyang.

3. Mengurusmu Itu Sebenarnya Menyakitkan – Seorang ibu membawamu dalam perutnya selama 9 bulan dalam proses kehamilannya. Tentu saja itu menyakitkan. Seorang ibu menggendongmu terus-terusan saat kamu masih bayi tentu saja merepotkan. Kamu menangis kelaparan dan tentu saja itu membuat ibumu kerepotan. Walaupun begitu, ibumu tidak akan pernah mengatakan itu kepadamu. Betul Tidak ?

4. Dia Selalu Ketakutan – Disaat kamu 9 bulan ada dalam perutnya. Seorang ibu mengerahkan seluruh tenaganya untuk melindungimu. Dia takut kamu  kelaparan dan dia takut kamu salah makan

Bahkan dia juga takut kamu tidak lulus sekolah. Dia takut dirinya tidak bisa memberikan kebahagiaan kepadamu. Namun ibu tidak pernah memberitahukan hal ini kepadamu. Karena dia tahu, dia tidak boleh terlihat lemah dan takut .Dia harus terlihat kuat di depanmu.

5. Seorang Ibu Tahu Dia Bukan Manusia Yang Sempurna – Setiap harinya selalu ingin berusaha untuk menjadi ibu yang baik. Dia terkadang sampai membenci dirinya sendiri ketika dia tidak bisa menjagamu dengan baik. Dia hanya ingin menjadi yang sempurna Namun karena dia juga hanya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan. Dia hanya menginginkan yang terbaik untukmu.

6. Seorang Ibu Selalu Memperhatikan mu Sampai Kamu Tertidur

Disaat kamu masih bayi, kamu sudah tidak ingat kalau dialah yang selalu terbangun ketika kamu menangis. agar membuatmu tertidur kembali, akan melakukan apapun sebisa dan semampunnya. Mulai membuatkanmu susu hinggamenyanyi untukmu. Terkadang  pundak dan lengannya pegal dan sangat lelah karena selalu menggendongmu ketika kamu sering rewel siang dan malam hari. Punggungnya juga terkadang sakit tapi dia tidak pernah melepaskanmu hingga kamu diam dan tertidur lagi.

7. Untuk Seorang Ibu kamu Adalah Hal Yang Paling Utama – Dia pergi tanpa makan, tanpa mandi, dan tanpa tidur. Dia selalu mencoba untuk memenuhi semua kebutuhanmu dibandingkan kebutuhannya sendiri.

Dia juga akan menghabiskan sepanjang harinya untuk memenuhi kebutuhan kamu. Dan pada akhirny dia tidak akan memiliki energi untuk mempersiapkan kebutuhannya sendiri. Dan di hari berikutnya, dia akan tetap bangun dan melakukannya lagi. Karena kamu sangat berarti baginya.

NOTE: Rahasia ibu diatas tentu menjadi pembelajaran bagi kita sendiri untuk selalu patuh dan berbakti kepada ‘Ibu’ kita. Pengorbanan ibu kepada kita tidak akan pernah mampu kita balas dengan harta apapun di dunia ini.

Doakan Ibu Kita Semua Dan semoga kita semua mampu menjadi ibu yang baik yang bisa menjadi contoh, teladan dan juga inspirasi bagi anak-anak kita Suatu hari nanti . Yang mampu mengantarkan anak-anak kita menjadi anak yang sukses dunia akhirat. Dan juga mampu menjadikan anak yang sholeh sholehah yang selalu patuh dan berbakti pada kedua orangtua Negara dan agamanya.
Aamiin3x Ya Robbal’alamiin…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!