Jumat , April 27 2018
Sosok Ramon Tanjung, Pelopor Sate Padang Ajo Ramon Yang Legendaris

Sosok Ramon Tanjung, Pelopor Sate Padang Ajo Ramon Yang Legendaris

Sosok Ramon Tanjung, Pelopor Sate Padang Ajo Ramon Yang Legendaris – Sate Padang khas pariaman yang satu ini memang sangat di gandrungi di kalangan pecinta kuliner Padang, tidak hanya kalangan masyarakat biasa saja.

Menurut keterangan salah satu petugas parkir yang biasa bekerja disekitar pangkalan sate padang ajo ramon beberapa artis sampai pejabat negara kerap sering datang dan menjadi langganannya, seperti Bunga Citra Lestari, Agus Ringgo, Yusril Ihza Mahendra, Agung Laksono dan beberapa pesohot lainnya.

Kalau menginginkan sate padang selain di Padang ya harus di sini. Nomor wahid deh menurut keterangan petugas parkir tersebut selain dari daerah asalnya. Pedesnya pas, kuah dan bumbu sate padang nya  yang menjadi kunci.

Pemilik sekaligus pelopor warung Sate Padang Ajo Ramon sudah meninggal dunia. Yang di ketahui bernama lengkap Ramon Tanjung.

Sate Ajo Ramon ini sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Hampir tiap hari warung sate yang ber alamat di Pasar Santa, Jakarta Selatan, selalu di padati pembeli apalagi ketika hari libur pembeli harus antre untuk bisa menikmati sateng khas padang pariaman sumatera barat ini.

Pak Iwan salah satu anak dari Pak Ramon Tanjung  menuturkan usaha yang di pelopori oleh ayah nya ini dimulai sejak tahun 1980. masih tetap di tempat yang sama Di pasar santa.

Hasil kerja keras Pak Ramon tanjung membuahkan hasil. Sate padang dengan bumbu kuah khas racikannya semakin laris manis dan dikenal banyak kalangan sampai usahanya berkembang dan membuka beberapa cabang. Saat ini sudah ada 8 cabang yang tersebar seperti kawasan Kalibata, Kelapa Gading, dan kota Bekasi.

Selain sudah dikenal banyak orang beberapa penghargaan juga didapatkan oleh Pak Ramon tanjung. Dalam akun twitter satepadang_AjoRamon diunggah foto dan beberapa piagam yang telah berhasil diraih. Piagam lomba sate padang se-Jakarta pada tahun 2003, alhamdulillah juara 1.

Iwan membenarkan jika sang ayah memang menjadi juara dalam lomba yang pernah di adakan tersebut. Selain itu, Ramon juga pernah menyabet penghargaan dari UKM Smesco Indonesia.

Menurut Pak Iwan akun Media sosial Twitter itu di buat oleh adiknya bernama Nurhayati Seperti diketahui, walaupun Pak Ramon tanjung sudah meninggal dunia namun Sate padang ajo ramon tetap di gemari banyak orang.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, pak ramon tanjung sempat menitipkan pesan kepada anak-anaknya. Titip buat ngembangin usaha bapak, kan sudah lama merintisnya, ungkap Pak Iwan

Selamat Jalan Pak Ramon Tajung, sang Pelopor Sate Padang Ajo Ramon, yang melegenda. semoga tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sumber berita : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!