Minggu , Juli 22 2018
kacang arab manfaat kesehata kecantikan cemilan ibu hamil

Segudang manfaat Kacang Arab Untuk kesehatan Dan Kecantikan

Segudang manfaat Kacang Arab Untuk kesehatan Dan Kecantikan – Tidak lengkap rasanya jika anggota keluarga kita ada yang beberangkat ke tanah suci untuk melakukan ibadah jamaah umrah atau berhaji  jika tidak membawakan Buat tangan  untuk keluarga maupun sanak saudara yang ada di tanah air.

Membahas tentang oleh-oleh di tanah suci sebenarnya  terdapat berbagai macam makanan khas yang bisa dijadikan buah tangan salah satunya kacang arab , anda Pernah mendengar kacang arab dan bagaimana bentuk pohon kacang arab ini ? Tumbuhan yang masuk ke dalam jenis polong-polongan ini cukup terkenal di tanah di Arab.

Tanamna kacang arab juga dikenal dengan sebutan lainnnya , salah satu yang populer yaitu pistachio atau kacang fustuk. macam macam Kacang arab terbagi ke dalam dua jenis yakni :

  1. kacang desi  jenis kacang arab yang ukurannya lebih kecil serta warnanya agak gelap dan memiliki tekstur kulit yang kasar
  2. Dan yang kedua jenis kabuli. Sementara kambuli berwarna lebih terang ukurannya lebih besar, dan memiliki tekstur yang lebih halus.

Selain rasanya yang enak dan gurih, kacang arab juga memiliki gizi yang tinggi sama seperti tanaman polong-polongan lainnya informasi dari berbagai sumber, kacang arab diyakini kaya akan anti-oksidan manfaatnya bisa melindungi sel-sel sehat dalam tubuh dari pengaruh radikal bebas. mampu mencegah dan mengurangi beberapa penyakit, di antaranya

  • Mampu mengurangi resiko penyakit kanker paru-paru
  • Menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah dan merawat jantung. Hal tersebut diperoleh berdasarkan pada penemuan Journal of Nutrition yang menemukan fakta bahwa manfaat kacang arab mampu mengurangi lipid dan lipoprotein  penyebab timbulnya penyakit jantung.

Maka tidak heran banyak para jamaah melakukan ibadah haji dan umroh selalu membeli kacang arab sebagai buah tangan Selain beribadah para jamaah juga bisa berbagi manfaat dengan membawakan oleh oleh kacang arab yang berkhasiat baik Untuk kesehatan dan bahkan bagus untuk ibu hamil karena :

  1. kaya akan zat besi ( ibu hamil tidak boleh lemah )
  2. Baik untuk pencernaan
  3. Bisa mengendalikan gula darah bagus di konsumsi penderita diabetes

Manfaat kacang arab untuk kesehatan dan kecantikan

Lalu Apa manfaat Kacang Arab Untuk Kecantikan

Seperti apa caranya memanfaatkan jenis tanaman kacang polong ini sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit bekas jerawat? Anda hanya perlu :

  1. menyiapkan kacang arab secukupnya kira-kira satu sendok makan
  2. Rebus kacang arab dengan air mendidih sampai empuk dan teksturnya jadi lunak
  3. Angkat dan tiriskan lalu haluskan kacang . Jika sudah halus balurkan ke wajah sebagai masker
  4. Saat memakai masker olahan kacang arab ini disarankan untuk memijat dengan lembut wajah dan diamkan sejenak kira-kira sekitar 10 menit.
  5. kemudian cucilah wajah dengan air bersih lau gunakanlah pelembab wajah
  6. Disarankan agar anda menggunakan pelembab alami berupa minyak kelapa/ minyak zaitun.

Perlu anda ketahui nutrisi yang terkandung di dalam kacang arab tifak hanya membuat kulit terbebas dari masalah bekas jerawat melainkan bahan alami ini juga bisa membuat wajah anda semakin halus lembut,cerah dan bebas dari masalah komedo.

Untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa melakukan perawatan ini gunakan setiap hari atau dua hari sekali anda juga bisa mencampur kacang arab dengan minyak zaitun ketika di gunakan sebagai masker

Itulah manfaat Kacang Arab Untuk kesehatan Dan Kecantikan yang bisa anda sebagai salah satu solusi untuk kesehatan tubuh anda dan sekarang macam macam jenis kacang arab sudah banyak di jual online di indonesia dengan harga berbeda beda , jadi untuk bisa mendapatkan jenis kacang ini cukup mudah

Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!