Prof Deddy JANGAN Di Buang ini Kegunaan Tisu Galon Aqua

Prof Deddy JANGAN Di Buang ini Kegunaan Tisu Galon Aqua

Prof Deddy JANGAN Di Buang ini Kegunaan Tisu Galon Aqua – Mungkin kebanyakan dari kita tidak menyangka Tissue basah yang di berikan oleh penjual air mineral dalam kemasan galon tidak ada manfaatnya, menyepelekan Buat apa sih pake Lap biasa sudah cukup untuk membersihlan leher sampai mulut galon yang sudah kita beli

Pemberian tisu tersebut satu paket ketika kita membeli air kemasan galon, perusahaan Air mineral memberikan secara cuma cuma di maksudkan tisu tersebut harus digunakan untuk membersihkan mulut galon sebelum dipasang di dispenser

Bahan Tisu galon yang diberikan ketika membeli air galon mengandung alkohol yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri,” ujar Prof Dr Ir Deddy Muchtadi, MS dari Institut Pertanian Bogor

Prof Deddy menuturkan jika diberikan tisu saat membeli galon sebaiknya JANGAN dibuang, tetapi gunakanlah tisu tersebut untuk mengelap mulut galon sehingga membunuh bakteri yang ada disitu.

Dan sebaiknya dilap itu bagian mulutnya karena bagian itu yang masuk ke dalam dispenser dan bukan bagian badannya yang diberikan alkohol, ujar Prof Deddy.

Saran dari Prof Deddy apabila kita membeli minuman dalam kemasan galon sebaiknya setelah dibuka disimpan dalam coolkas atau sebaiknya langsung dihabiskan, Alasannya walaupun botol tersebut sudah disterilisasi atau dipasteurisasi, ia berisiko terkontaminasi jika sudah kontak dengan udara.

Tips Mengkonsumsi Air dari Prof Deddy

Air yang bagus dan baik dikonsumsi itu yang jernih, tidak berbau dan tidak ada rasanya. Kalau rasa dari air itu sudah berubah layak dicurigai. Karena kalau bakteri dalam air tersebut banyak kadang tidak cukup hanya dengan dimasak saja

Jika air yang dikonsumsi mengandung bakteri seperti E.coli, maka bisa mengakibatkan terserang diare bagi yang mengonsumsi terutama bayi. Risiko bayi terkena diare 3 x lebih tinggi jika ia mengonsumsi air isi ulang yang tidak dimasak lebih dulu.

Saat ini pengusaha depot-depot air isi ulang semakin menjamur dan mudah dijumpai  dimana mana. Tapi jika masyarakat mengonsumsi air isi ulang yang berasal dari depot air isi ulang ini sebaiknya dimasak kembali atau dilewatkan pada dispenser air panas untuk megurangi kontaminasi bakteri.

Ada pertanyaan apakah bahaya tisu galon ini ? kan  bahan nya mengandung alkohol 

Untuk Menjawab pertanyaan di atas sangat mudah, kalu berbahaya tidak akan mungkin di sediakan tissue sebagai pembersih leher galon, justru dengan di sediakannya tissue untuk lap leher galon sebelum di masukan ke dispenser biar leher galon steril dari debu, bakterti dll

Pertanyaan berikut nya tissue pembersih tersebut mengandung cairan beraroma ethanol (alkohol) bagaimana jika cairan tersebut ikut terlarut kedalam air minum nya bagaimana hukum nya dalam islam ?

Jawab : Memang benar bahwa kebanyakan minuman keras itu mengandung alkohol. Namun bukan berarti segala zat makanan atau minuman yang di dalamnya terkandung alkohol boleh dikategorikan sebagai khamar.

Tetapi sesungguhnya alkohol itu secara alami terdapat di dalam sebagian jenis makanan. Sebagai contoh di dalam tape singkong dan tape beras ketan. Toh kita tidak akan mengatakan tape singkong dan beras ketan itu khamar lantaran mengandung alkohol, bukan?

Tetapi ada cara mudah untuk menghindari rasa syak ( ragu ) di hati, setelah leher dan mulut galon di lap tissue basah baiknya sebelum galon itu dipasang kembali ke dispenser, dibiarkan saja dulu selama beberapa saat agar butiran sisa alkohol menguap. Bukankah alkohol itu memang cepat menguap dalam waktu singkat?

Semoga Bermanfaat bahasan tentang kegunaan dan manfaat tisu galon aqua ataupun merk air mineral lainnya yang banyak dijual disekitar kita.

Sumber : health.detik.com/

One comment

  1. Terima kasih sudah sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!