Penyebab & Solusi Memperbaiki Gunting Rambut Tumpul Karena Jatuh

Penyebab & Solusi Memperbaiki Gunting Rambut Tumpul Karena Jatuh

Penyebab &  Solusi Memperbaiki Gunting Rambut Tumpul Karena Jatuh РBanyak teman-teman dari komunitas barberman atau saudara kita yang berprofesi sebagai jasa pangkas rambut bertanya seperti contoh pertanyaan dibawah ini.

Gunting saya pernah jatuh kok jadi beda rasanya kaya tumpul dikit , itu perasaan saya sendiri atau memang gunting jatuh jadi tumpul ? sharing pengalamannya.

Tidak sedikit yang menjawab dari anggota lain komunitas tersebut untuk membuang saja gunting yang telah terjatuh tersebut walau harga nya semahal apapun dengan alasan tidak akan kembali tajam seperti semula.

Naah pertayaan diatas cukup menarik untuk saya jawab. Berikut penjelasanya yang saya ambil dari beberapa master yang sudah berpengalaman dengan contoh kasus ini.

Penyebab Gunting Rambut Tumpul Karena Jatuh

Berikut penjelasan singkat kenapa gunting rambut menjadi kurang tajam setelah terjatuh. Begini yah teman-teman kondisi mata tajamnya tetap karena dalam keadaan tertutup, tetapi bisa juga pada bagian gunting jadi agak bengkok sedikit jadi aga longgar atau kendor sedikit bagian mur bautnya. Berbeda sedikit selisih engsel nya sudah pasti bakal mempengaruhi jauh ketajaman nya.

Yang artinya kondisi posisi setingan gunting sudah tidak sebagus dan sesempurna sebelum jatuh. Otomatis dirasakan menjadi tumpul dan kurang enak saat digunakan.

Solusi memperbaiki Gunting Rambut Tumpul Karena Jatuh

Jangan putus asa sebelum mencobanya terlebih dahulu seperti pepatah bilang banyak jalan menuju Roma, begitupun cara memperbaiki gunting rambut menjadi tumpul karena jatuh.

Jangan Buru-buru untuk membuangnya sayang sekali bukan sudah mahal-mahal beli sekalinya jatuh langsung teman-teman buang begitu saja karena mempercayai mitos Jika gunting sudah jatuh pasti tumpul.

Jadi Solusinya bagaimana Supaya gunting rambut tajam kembali seperti biasanya seteleh terjatuh ? Caranya sangat mudah sekali. teman-teman sudah tahu penyebabnya seperti yang saya tuliskan diatas jadi solusinya begini.

  • Seting kembali Baud mur atau engsel gunting rambut teman-teman yang longgar akibat terjatuh
  • Lihat dan amati gunting rambut dengan seksama apakah menjadi bengkok atau tidak ( Jika Bengkok bisa di coba di luruskan kembali )

Itulah sedikit informasi penyebab & Solusi Memperbaiki Gunting Rambut Tumpul Karena Jatuh yang mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jika teman-teman mempunyai cara yang lebih baik silahkan tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!