Selasa , April 24 2018
Kisah Nyata Ciri Ciri Dan Amalan Mimpi Bertemu Rasulullah Saw

Kisah Nyata Ciri Ciri Dan Amalan Mimpi Bertemu Rasulullah Saw

Kisah Nyata Ciri Ciri Dan Amalan Mimpi Bertemu Rasulullah Saw – Bagi Seorang muslim bisa melihat wajah Nabi muhammad adalah hal yang sangat dinantikan walaupun hanya dalam mimpi, dimana ciri fisik rasulullah seperti yang banyak dikisahkan dalam hadist yang sangat sempurna, jangankan wajah keringatnya pun jika keluar dari tubuh beliau sangat wangi

Terdapat banyak kisah nyata mimpi bertemu nabi muhammad Saw yang diceritakan Abdul Aziz dalam bukunya. kisah Husein cucu Rasulul lah bermimpi bertatap muka dengan ayah dari ibu nya ini dapat mendapatkan doa. Baca juga Waktu Tata Cara Mandi Sehat Ala Rasulullah Sehari-hari 

Setelah melaksanakan shalat, beliau membaca doa tersebut berulang kali sehingga keinginannya tercapai.  beberapa orang Ada juga yang menceritakan kisah nyata bermimpi dan mendapatkan peringatan dari Rasulullah saw. Mimpi tersebut juga ada yang menjadi petunjuk keilmuan, seperti yang dialami imam al-Ghazali.

Kisah nyata mimpi bertemu rasulullah itu ditulis oleh seorang alim asal Mesir, bernama Abdul Aziz Ahmad bin Abdul Aziz, dalam bukunya Ra’aytun Nabiyya Shallallahu ‘Alaihi Wasallam: Mi’atu Qishshatin min Ru’an Nabiy (Aku bermimpi bertemu Rasulullah: ratusan kisah nyat orang yang pernah memimpikan Nabi).memahami mimpi Rasulullah bukan hal biasa.

Hanya orang tertentu yang mengalami itu. Abdul Aziz Ahmad bin Abdul Aziz, menjelaskan, ciri ciri mimpi bertemu Rasulullah.

  1. Ciri Pertama, sosok dalam mimpi yang ditemuinya mengatakan, Aku adalah Rasulullah, atau Aku adalah Muhammad bin Abdullah, atau Aku adalah nabimu.
  2. Ciri yang Kedua, si pemimpi melihat sosok yang diagungkan. Dia meyakini orang tersebut bukan orang sembarangan. Orang tersebut diyakininya sebagai Rasulullah meskipun tidak ada yang memberitahukan hal tersebut.
  3. Ciri yang Ketiga, pemimpi melihat seseorang yang dihormati. Kemudian, ada orang lain yang memberitahukan, orang tersebut adalah Rasulullah.

Setan dan jin mampu menyerupai makhluk apa pun di alam ini. Keduanya bisa mewujud dalam bentuk manusia atau binatang, dan banyak lagi. Namun, dia tidak bisa menyerupai Rasulullah.

Nabi muhammad bersabda dalam 2 hadis yang diriwayatkan  imam Bukhari

  • Barang siapa melihatku, ia telah melihat kebenaran karena setan tidak bisa menjelma dalam rupaku
  • Apabila dia benar-benar melihat wajah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (Shahih Bukhari, setelah hadis no. 6592)

Amalan mimpi bertemu rasulullah

Mungkin ada sebagian orang yang bertanya apakah ada amalan khusus mimpi bertemu rasulullah ? jawabannya Tidak ada doa khusus secara syar’i yang dapat dilakukan agar bisa mimpi bertemu dengan Nabi muhammad Saw. Tetapi setidaknya ada 3 hal yang hendak saya sampaikan terkait pertanyaan diatas.

1. Seseorang yang melihat Nabi muhammad saw dalam mimpinya harus melihat beliau dengan cirri fisik yang hakiki bukan mimpi bertemu rasulullah dalam bentuk cahaya atau sesosok kakek tua berjanggut putih dsb.

Jika mengalami mimpi yang demikian tersebut bukanlah Nabi muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam. sosok tersebut lebih mendekati setan yang mengaku sebagai nabi

2. Seseorang yang melihat Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam dalam mimpinya adalah orang-orang yang taat menjalankan agama dan Konsisten ( istiqomah ) dengan ajaran yang bawa nabi muhammad.

3. Seseorang yang melihat Nabi muhammad dalam mimpinya adalah orang yang berpegang teguh dengan sunnah. Ia adalah orang yang perhatian dengan amal ibadah hariannya apakah sudah sesuai dengan tuntunan sunah rasulullah atau belum.

Demikian juga dengan muamalahnya, ia seseorang yang terkenal dengan kebaikan akhlak, baik di kalangan keluarga ataupun di lingkungan sosial masyarakat disekitarnya. Baca juga Sesuai Hadist Cara tidur Nabi Muhammad Sangat Di Anjurkan

Mimpi bertemu rasulullah dalam merupakan ekspresi kerinduan dan kecintaan seseorang kepada Nabi nya. Walapun umat muslim saat ini memang tidak dapat bertatap muka langsung dengan Rasulullah. Namun, mereka dapat melihat baginda Nabi dalam mimpi yang kerap menghadirkan isyarat atau petunjuk.

Allahu a’lam.

Sumber dari : konsultasisyariah.com & republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!