Bukan Bermaksud Memprovokasi Uang Nafkah Dan Uang Belanja Itu Beda

Bukan Bermaksud Memprovokasi, Uang Nafkah Dan Uang Belanja Itu Beda

Bukan Bermaksud Memprovokasi, Uang Nafkah Dan Uang Belanja Itu Beda – Hampir semua yang memegang dan mengatur keuangan dalam setiap keluarga adalah seorang istri sehingga bisa dikatakan istri adalah manager keuangan, tapi justru masih banyak para istri bahkan termasuk suami juga yang belum tahu kalau ternyata uang nafkah (shopping) itu beda dengan uang belanja

Saya kira ini harus diluruskan dan disampaikan BUKAN untuk memanas-manasin atau memprovokasi tapi sampaikanlah kebenaran walaupun pahit ( berat ) karena akan berdosa jika mengetahui suatu kebenaran tapi diam tidak memberitaukan, menginformasikan dan mengingatkan.

Uang Nafkah istri

Adalah uang yang khusus diberikan oleh suami kepada istrinya untuk digunakan bagi kepentingan pribadi istri atau uang jajan istri (keperluan pribadi). ARTINYA uang nafkah merupakan kewajiban suami untuk membahagiakan istrinya.

Uang belanja Istri

merupakan kewajiban suami sebagai kepala rumah tangga sebagaimana fungsinya untuk mencukupi kebutuhan istri dan anak-anaknya agar kehidupan anggota keluargannya menjadi sejahtera dan layak.

Jadi gampangnya nafkah adalah uang jajan (shopping) istri untuk kebutuhan pribadi sang istri seperti untuk membeli

  • Pakaian
  • Perawatan ke salon
  • kosmetik dan lain lain

Sedangkan uang belanja adalah uang yang di pakai sehari hari untuk makan, memberi uang jajan anak, bayar listrik, membeli kebutuhan rumah tangga lainya. Nah jika sekarang suami-istri sudah sama sama tau lantas apa yang harus dilakukan?

Untuk para suami mulai sekarang sisihkan uang untuk memberi nafkah (shopping) istri juga selain untuk memberi uang belanja.

Untuk para istri, Tidaj ada salah dan boleh mengingatkan suaminya untuk memenuhi kewajiban nafkah istri, namun lakukan dengan cara yang baik, wajar dan bersyukurlah atas setiap rizki yang diberikan suami. Insha Allah akan membawa berkah dalam kehidupan keluarga.

Untuk para suami sudah mulai terbukalah pikiran dalam mengatur mana yang disebut nafkah istri dan mana yang disebut uang belanja. Jika para istri mengetahui dan menanyakan hal ini, bersabarlah dan terus bekerja keras.

Untuk para istri bersyukurlah atas pemberian suami sesuai kemampuanya karena dengan sikap tersebut akan membuat istri yang berbakti dan pandai bersyukur yang akan menambah keberkahan dan nikmat Tuhan kepadamu. Aminnn

Sumber Tulisan : Facebook Kang Ali Munadi Postingan 03 September 2017, JIKA Disarasa Bermanfaat Silahkan Di SHARE 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!