Rabu , Agustus 22 2018
Bikin Kapok 3 Titik Jalan Rute Menuju Bukit Senyum Cipada Bandung

Bikin Kapok 3 Titik Jalan Rute Menuju Bukit Senyum Cipada Bandung

Bikin Kapok 3 Titik Jalan Rute Menuju Bukit Senyum Cipada Bandung – Wisata alam bukit senyum Burangrang selatan belum lama ini foto nya memenuhi beranda account facebook kiriman dari beberapa teman yang mengunjungi tempat wisata alam hutan pinus yang tergolong masih sangat baru.

Berbicara tentang wisata alam selalu menarik buat saya apalagi jika lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal dalam hitungan hari biasanya saya sudah punya rencana harus mengunjungi segera.

Sampai tulisan ini di buat saya belum mendapat jawaban dari teman yang sebelumnya sudah berkunjung Bukit senyum cipada ini.

Jawaban apa yang di maksud ? iya menunggu jawaban saat teman saya ini membagikan foto ketika berkunjung ke wisata alam hutan pinus burangrang selatan ini. Saya berkomentar di status FB teman saya ini dan menanyakan beberapa hal seperti :

  1. Dimana alamat lengkapnya
  2. Apa saja fasilitasnya
  3. Tarip biaya Tiket masuk kendaraan dan pengunjung berapa
  4. Akses rute jalan menuju wisata alam bukit senyum burangrang selatan bagaimana bagus atau tidak ?

Berharap kepada orang memang selalu mengecewakan hehehe tapi ya sudahlah saya berpikiran positif saja mungkin teman saya ini sibuk atau tidak membaca komentar saya karena saking banyaknya yang memberikan komentar di foto postingan halaman yang bagikan teman saya ini karena mungkin sama dengan saya sangat tertarik dengan ke indahan alam hutan pinus.

Hari kamis 13 april 2017 saya langsung meluncur untuk menuju lokasi bukit senyum Cipada Bandung barat berangkat mengambil rute dari Rumah Kecamatan parongpong ke daerah Pasar barukai dekat SPN POLDA  Jabar kecamatan cisarua. Dan inilah titik awal saya menuju Bukit senyum cipada.

1. Rute pertama yang saya lewati dimulai dari pasar barukai samping SPN Cisarua lihat Foto Diatas kondisi jalan masih cukup lumayan tidak banyak berlubang. Jalan terus sampai ketemu PLANG dishub menuju arah cikalong wetan.

Dari sini mulai jalan aga menyempit banyak turunan dan tanjakan yang cukup curam. Hati-hati Jika ada mobil yang berlawanan arah samping kiri dan kanan jalan jurang dan belum ada pembatas jalan.

2. Titik Kedua setelah sampai kawasan desa pasir langu kondisi jalan lebih buruk dari kawasan cikalong wetan tadi jalan yang sempit dan terdapat banyak lubang yang memanganga turunan dan tanjakan sudah pasti membawa kendaraan juga menjadi pelan dengan kondisi jalan seperti itu.

3. Titik yang ketiga setelah melewati desa pasir langu jalan yang harus dilalui adalah kawasan desa cipada dimana kondisi jalan lebih parah lagi selain tanjakan dan turunan ditambah kondisi fisik jalan yang belum sama sekali ber aspal masih dengan hamparan bebatuan dan namnpak cukup berbahaya banyak kerikil dan batu tajam.

Sempat putus asa antara di lanjutkan atau tidak dengan kondisi jalan seperti itu bahkan motor tidak bisa naik. dalam kondisi jalan berbatu dan licin teman-teman yang ikut di bonceng harus turun terlebih dahulu.

Bebera kali turun dan bertanya kepada warga sekitar yang ditemui di jalan. Apakah lokasi alamat wisata alam burangrang selatan bukit senyum masih jauh atau tidak sekalian istirahat sejenak untuk mendinginkan mesin motor yang harus kerja extra melewati kondisi jalan yang kurang bagus tersebut.

Walaupun akhir nya sampai ke lokasi tujuan wisata alam bukit senyum perjalanan yang sangat menguras tenaga dan melelahkan.

Informasi tiket masuk Wisata bukit senyum

  1. Pengunjung Rp 5.000/orang
  2. Kendarana Roda 2 Rp 5.000
  3. Alamat Langkap Pasir Manggu Desa Cipada kecamatan cisarua kabupaten bandung barat

Catatan : Jarak tempuh dari SPN Ciarua sekitar 1 jam dan Lokasi wisata ini masih dalam penataan fasilitas nya belum begitu lengkap.

Dan saya berharap Pemkab daerah khususnya dinas terkait destinasi baru bukit senyum yang mulai dikenal warga sekitar lembang Parongpong cisarua cimahi padalarang dan sekitarnya ini.

Mendapatkan perhatian serius dan segera memperbaiki akses jalan menuju kawasan wisata alam burangrang selatan ini. Agar Pengunjung tidak KAPOK dan semakin dikenal di kunjungi wisatawan luar kota.

 Semoga Bermanfaat…!!!

4 comments

  1. lain ceritanya kalo akang komunitas trail, karena akses jalan ke arah sana memang cukup seru jika kita mengendarai motor trail, jalan berbatu, tanjakan dan turunan memang itu yang di cari… saya menyukai akses jalan seperti ini dengan kesejukan udara dan pemandangan yang didapat ditambah keseruan perjalanan menuju lokasi ini, bagi saya ini luar biasa! coba kembali lagi, saran saya gunakan motor trail!! salam

    • Terimakasih Kang Awenk..!! insa allah nanti saya coba Pake motor Trail, waktu itu saya bawa anak kecil kang di tambah motor nya kurang mendukung bikin pegel. Salam

  2. Kang klo mobil bisa ga ke sana…. takut jalannya kecil

    • Bisa Kang Revi tapi kalau ada mobil berlawanan arah haruss berhenti karena jalan nya tidak begitu lebar,,, Suasana Lokasi wisata ini Keren Pisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!