Selasa , April 24 2018
Bibit Peternakan Domba Garut Unggulan Aduan Serta Harga Nya

Bibit Peternakan Domba Garut Unggulan Aduan Serta Harga Nya

Bibit Peternakan Domba Garut Unggulan Untuk Aduan – Domba garut ini salah satu jenis hewan ternak yang populer di indonesia dan jadi unggulan banyak peternak domba karena domba garut terbesar dan termahal. dibawah ini saya akan lampirka poto atau gambar2 domba garut.

Awal mulai Sejarah Domba Garut

Domba Garut seperti namanya adalah domba yang berasal dari Kabupaten Garut jawa barat tepatnya di daerah kecamatan Limbangan, kemudian berkembang  sampai saat ini telah menyebar ke seluruh pelosok Jawa Barat khususnya dan ke berbagai daerah di tanah air.

Untuk memperoleh bibit Domba Garut yang baik dan unggul harus dimulai dari betina yang kualitasnya bagus dan pejantan dari keturunan Domba Garut yang memiliki kualiatas baik juga.

Domba garut memang identik sebagai hewan ternak yang punya nilai seni karena keunikan tanduknya dan ketangkasannya. Menurut beberapa sumber jenis domba ini merupakan hasil persilangan domba lokal dengan domba jenis capstaad dari afrika selatan dan domba merino dari Australia.

kira-kira sekitar pada pertengahan abad ke-19 atau sekitar pada tahun 1854 yang dirintis oleh Adipati Limbangan Garut. Selanjutnya sekitar 70 tahun kemudian yaitu sekitar tahun 1926 Domba Garut sudah menampakkan suatu keseragaman.

Domba garut mempunyai bobot 40 kg sampai 80 kg. Keterangan beberapa para ahli, bahwa Domba Garut selain mempunyai keistimewaan juga sebagai penghasil daging yang sangat baik dalam upaya meningkatkan produksi ternak domba.

Jenis Domba Garut tergolong jenis domba terbaik, bahkan dalam perdagangannya dan paling cocok serta menarik perhatian banyak kalangan mulai dari masyarakat biasa sampai domba koleksi jendral.

Peternakan Domba Garut, sangat mudah untuk dipelihara termasuk peternak kecil karena lebih mudah dalam merawatnya dan lebih cepat untuk dipanen.

Ciri ciri Domba Garut asli

  1. Perawakan umum Domba Garut, tubuhnya relatif besar dan berbentuk persegi panjang.
  2. Berbulunya panjang dan kasar
  3. Bentuk Tanduk domba jantan besar dan kuat , ini adalah modal utama dalam seni ketangkasan domba aduan.
  4. Keistimewaan dengan tanduk yang besar melingkar ke belakang dan bervariasi, badan padat, agresivitasnya tinggi sehingga memilki temperamen yang indah dan unik.
  5. Domba Garut mempunyai ciri khas  tersendri yaitu pada pangkal ekornya kelihatan dan nampak sedikit lebar dengan ujung  runcing dan pendek, dahi agak lebar.
  6. Kepala pendek dan profil sedikit cembung, mata kecil, tanduk besar dan melingkar ke belakang.
  7. Bobot domba Garut jantan dapat mencapai lebih dari 60 kg, sedangkan domba betina tidak memiliki tanduk, dengan bobot badan dapat mencapai 30 kg. Domba garut, baik jantan maupun betina merupakan domba tipe penghasil daging.
  8. Domba Garut jantan sering dipakai untuk domba aduan (seni ketangkasan ) sebab memiliki leher yang kuat dan kokoh.
  9. Domba garut jantan mempunyai tampilan tanduknya yang besar dan melingkar seperti pada domba merino jantan, warna bulu putih, coklat hitam, atau campuran.

Untuk mendapatkan infomasi bibit Peternakan Domba Garut Unggulan aduan berikut datar harga nya bisa menghubungi alamat dan nomor telepon di bawah ini. Jual bibit domba garut lokal jantan dan betina.

Peternakan domba garutunggulan memiliki berbagai jenis domba dari mulai bakalan sampai yang siap kawin dengan menawarkan harga bersaing domba pesanan anda bisa diantar sampai di tempat anda sebagai pemesan.

Selain itu peternakan domba garut ini memberikan garansi kematian selama 14 hari serta obat-obatan gratis selama masa garansi tersebut.

Untuk pemesaan hubungi kontak di bawah ini

  • 087820099732 ( XL )
  • 085794797596 ( Indosat )
  • PIN BB 56b2c459
  • Facebook  fajar.gumati@gmail.com
  • Alamat E-mail : kautsar_cahaya@yahoo.co.id
  • Lokasi Kandang Peternakan domba garut di Cianjur – Jawa Barat Bapak Dadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!