Bahaya Penyebab Asam Urat Dan Cara Mengatasinya Dengan Pengobatan Alami

Bahaya Penyebab Asam Urat Dan Cara Mengatasinya Dengan Pengobatan Alami – Secara sunnatullah Semakin usia bertambah bertambah maka ketehanan tubuh manusia akan semakin menurun, bahasan kali ini yang akan saya tulis untuk teman-teman adalah penyakit asam urat.

Penyebab Asam Urat

Pada umumnya asam urat disebabkan oleh tingginya kadar asam dalam darah manusia yang selanjutnya menumpuk pada persendian yang menyebabkan menjadi bengkak serta nyeri. Dan tidak hanya bengkak dan nyeri sendi saja yang dapat di alami tetapi asam urat menjadi ancaman ciri-ciri penyakit diabetes dan menyebabkan kerusakan sendi dimana hal ini terjadinya kelumpuhan.

Bahaya asam urat, Dapat menyebabkan setidak nya 9 penyakit baru

Seperti halnya sebuah komponen mesin kendaraan apabila tidak segera di tangani akan menimbulkan masalah pada komponen mesin yang lainnya, tubuh manusia juga seperti itu Jika tidak segara diobati, kristal asam urat dapat menimbulkan berbagai penyakit atau kondisi berbahaya lainnya seperti :

  1. Emosi dan psikologi
  2. Cacat ( sulit berjalan seperti biasanya karena kerusakan sendi )
  3. Kurang tidur ( karena serangan penyakit ini sering terjadi pada saat jam istirahat ‘ tidur malam’ ) Baca juga Penyebab dan 6 cara mengatasi susah tidur malam
  4. Diabetes atau lebih dikenal penyakit gula
  5. Penyakit jantung
  6. Penyakit ginjal
  7. Kerusakan sendi
  8. Batu ginjal
  9. Tophi adalah berbentuk benjolan kecil berwarna putih atau kuning biasanya muncul pada bagian ibu jari kaki, siku, lengan, telinga, jari tangan, lutut, tumit, atau sepanjang punggung pergelangan kaki penderita

Makanan penyebab asam urat

Ada salah satu pribahasa apapun yang berlebihan pasti tidak baik, begitupun soal makanan,  Penyakit asam urat disebabkan karena dalam makanan yang di konsumsi terlalu banyak mengandung zat purin.

Zat ini yang terdapat pada makanan yang di konsumsi sehari-hari seperti daging, buah-buahan dan sayur-sayuran. Berikut saya urutkan makanan penyebab asam urat.

Makanan dari bahan daging-dagingan di antaranya :

  1. Daging merah
  2. Kalkun
  3. Jeroan, lidah dan hati sapi
  4. Daging domba
  5. Daging,Dada, hati dan kulit ayam
  6. Daging angsa
  7. Daging kuda
  8. Daging bebek

Makanan laut di antaranya :

  1. Ikan Kakap, ikan haring, ikan Bandeng
  2. Lobster
  3. Udang
  4. Kerang

Olahan Makanan sayur-sayuran

  1. Asparagus
  2. Kangkung
  3. Biji Melinjo ( dalam sayur asem )

Olahan Makanan kacang-kacangan : 

  1. Kacang hijau
  2. Kacang Mete
  3. Kacang Kedelai
  4. Kacang polong

Makanan hasil olahan seperti 

  1. Kornet sapi
  2. ikan kering
  3. Minuman manis kemasan
  4. Ragi
  5. Dan Roti manis
  6. Tempe ( karena bahan dasarnya Kacan Kedelai )

Makanan untuk penderita asam urat

Untuk para pengidap ada beberapa pilihan makanan yang harus di konsumsi  seperti memperbanyak makanan di bawah ini.

  1. Buah-buahan, seperti jeruk, melon, apel.
  2. Sayuran hijau, wortel, tomat
  3. Dan konsumsi sumber karbohidrat yang lebih kompleks seperti kentang dan beras merah. dan Mengonsumsi produk susu rendah lemak.

Pastikan asupan cairan yang cukup membantu mengurangi pembentukan kristal dalam sendi sendi. Usahakan minum air minimal 2 liter/hari. Namun, mungkin Anda memerlukan sebanyak 3 hingga 3,5 liter per hari, tergantung pada berat badan Anda dan juga seberapa sering anda melalukan kegiatan berolahraga. Baca juga 5 Manfaat Olah raga Lari

Selain memperbarui pilihan makanan, penting bagi pengidap asam urat untuk menjaga berat badan bisa di lakukan dengan berolahraga secara teratur. Hal ini dikarenakan kelebihan berat badan ( obesitas ) juga bisa menjadi faktor risiko utama penyakit asam urat.

Pengobatan asam urat dan Cara mengatasinya dengan obat alami, Dengan Sayur oyong

Segala sesuatu pasti ada obat nya, tidak ada ciptaan tuhan yang tidak gunanya untuk kehidupan manusia, seperti hal obat untuk pengidap penyakit asam urat, ada beberapa obat alami untuk mengatasi asam urat seperti semut jepang dari hasil penelitian ada manfaatnya bagi kesehatan.

Tak heran hewan yang satu ini sudah banyak dibudidayakan di indonesia.  dimana Semut jepang allah takdirkan mengandung senyawa yang bisa mengatasi penyakit asam urat secara alami. Baca juga Segudang Manfaat kacang arab untuk kesehatan & kecantikan

Selain semut jepang pengobatan asam urat yang murah meriah dengan dengan mengkonsumsi ramuan jus sayur oyong, Berikut ini adalah cara membuat ramuan sayur oyong untuk mengatasi asam urat :

  • Pilihlahoyong muda dan sediakan 3 sampai 4 buah oyong
  • Kemudian Oyong dicuci hingga bersih kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian
  • Selanjutnya blender sampai menjadi jus
  • Tambahkan air serta gula secukupnya saat meminum nya
  • Minum ramuan oyong tersebut 2 x dalam sehari

Nah, demikian itulah informasi bahaya penyebab asam urat dan cara mengatasinya dengan pengobatan Alami, salah satu sulusinya dengan mengolah khasiat dan mengolah ramuan sayur oyong. Semoga bermanfaat untuk anda yang saat ini mengidap penyakit asam urat.

Silahlan mencoba melakukan tips yang telah saya bahas diatas, semoga bisa membantu anda semua. tulisan ini saya ambil dari sumber :

  • Beritasehatku.com
  • Alodokter.com
  • Halosehat.com
  • Sumber Foto dietasamurat.com

SEMOGA ANDA yang Share Rezeki nya Lancar, Umurnya Panjang dan Masuk Syurga Tanpa Hisab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!