Ayo Sebarkan Bantu Pembebasan Lahan Pesantren Nurul Quran Garut

Ayo Sebarkan Bantu Pembebasan Lahan Pesantren Nurul Quran Garut –  Assalamu alaikun wr.wb  Perkenalkan Nama Saya Angga Tirta , Ketua TDA ( Tangan Di Atas ) Kabupaten Garut. Saya dan teman teman dari TDA Garut ber inisiatif menggalang dana untuk membuat fasilitas belajar bagi santri sebuah pesantren kecil di Garut yang saat ini sudah tidak mampu lagi menyediakan sarana belajar dan asrama yang memadai.

Sejarah Pesantren

Pesantren Nurul Quran sudah berdiri sejak setahun terakhir dengan jumlah santri saat ini adalah 40 anak. Yang mayoritas dari masyarakat tidak mampu dan di tampung di sebuah rumah milik seorang guru honorer yang bahkan sering tidak menerima gaji dikarenakan status nya hanya seorang guru tamu di sebuah yayasan.

Alamat Lengkap Pesantren Saat Ini : Jl.KH Masduqi No.80 Kp.Pasawahan RT/RW 02/02 Kel.Pananjung Kec.Tarogong Kaler Garut 44151 Jawa Barat

Ustadz Bary beliau biasa di panggil , seorang Hafiz quran lulusan Kudus dan bersanad. Ketulusan beliau menampung para penghapal quran dengan biaya se ikhlasnya. Bahkan ada yang gratis karena tidak mampu membayar dan beliau tidak menuntut.

Kondisi rumah yang sudah penuh sesak memaksa santri Laki – laki tidur di masjid. Hal ini sangat menghawatirkan dikarenakan kondisi masjid yang dingin tanpa sekat kamar membuat banyak santri yang menderita kedinginan di malam hari.

Pesantren Nurul Quran yang beliau rintis dari rumah saat ini sedang dalam proses pembuatan akta Yayasan. Ustadz Bary dan Istri bahu membahu dengan ikhlas mengasuh para santri. Kegiatan Pesantren Setelah di Bangun :

1. Tahfiz Quran untuk anak usia sekolah

2. Program pelatihan Digital Marketing untuk santri dan masyarakat sekitar

3. Program Pesantren mandiri dengan membuat unit usaha pesantren dengan bersinergi bersama masyarakat sekitar, diharapkan unit bisnis ini bisa menanggung biaya operasional pesantren dan menjadi pesantren mandiri

Seluruh program pemberdayaan bisnis dan usaha mandiri langsung di bina dan dikelola oleh Komunitas Wirausaha Terbesar di Indonesia yaitu Komunitas TDA ( Tangan Di Atas ).

Saat inilah kesempatan kita berdonasi dengan wakaf tanah serta sarana belajar santri. Kami dari TDA Garut telah mendapatkan lahan yang cocok untuk dijadikan lokasi baru Pesantren Nurul Quran, Yaitu terletak di Kp Panauwan Desa Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut Jawa Barat.

Anggaran yang diperlukan untuk pembebasan lahan tahap satu sebesar 1400 meter persegi yaitu 250 Juta. Dan untuk dana pembangunan awal asrama serta masjid kecil sebesar 500 Juta , Serta modal untuk membangun unit bisnis pesantren yang di anggarkan 250 juta agar ke depan nya pesantren bisa mandiri. Total anggaran yang diperlukan sekitar 1 Milyar.

Jika anda memilki pertanyaan silahkan menghubungi TDA Garut yang di wakili oleh Saya Sebagai Ketua TDA Garut : Angga Tirta 0822-17320488

Facebook :

  • https://www.facebook.com/anggatirtagarut/
  • https://www.facebook.com/tdagarut/

Profil Pesantren di Youtube :

Akhir Kata , Terima Kasih Atas Bantuan Serta Doa nya. semoga sebuah batu bata atau sebutir pasir yang Anda donasikan, akan menjadi amal jariah yang terus mengalir pahalanya karena digunakan untuk para pencari ilmu Islam..Aamiin.

SEBARKAN : Semoga dengan membagikan informasi ini sampai kepada para donatur dan Anda menjadi Bagian ladang amal ibadah…!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!