Rabu , Agustus 22 2018
Analogi Intan Vs Arang, Orang Sukses & Gagal Pada Dasarnya Adalah sama

Analogi Intan Vs Arang, Orang Sukses & Gagal Pada Dasarnya Adalah sama

Analogi Intan Vs Arang, Orang Sukses & Gagal Pada Dasarnya Adalah sama- Fakta ilmiah yang mungkin teman-teman belum ketahui, tahukah Anda ? Orang Sukses dan orang Gagal pada dasarnya adalah sama. Maksudnya apa ?

Saat Saya menulis status ini, Saya jadi teringat salah satu bahasan menarik dari Kimia Anorganik.

Just info, ini adalah tulisan salah seorang yang mengambil kuliah di jurusan kimia. Nah, Pada saat belajar ilmu tersebut, Seseorang ini menemukan fakta ternyata yang namanya Intan dan Arang itu sebenarnya tersusun dari unsur yang sama, yaitu Karbon (C)

  • Arang rapuh, gampang dipukul akan hancur
  • Intan keras, gergajinya aja khusus, sulit hancur
  • Arang tidak ada nilainya, murahan
  • Intan nilainya tinggi, harganya mahal

Anehnya, sekali lagi, keduanya berasal dari unsur yang sama. Bedanya Intan, dihasilkan dari proses yang sangat panjang dan suhu yang sangat panas. Berbanding terbalik proses terbentuknya arang, dihasilkan dari proses yang sangat pendek dan suhu seadanya.

Nah, ini persis seperti kita, manusia Allah Swt sudah DIciptakan sama, Yaitu sama-sama Berpotensi ” Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam sebaik-baiknya bentuk”

Pertanyaannya, apakah kita menggunakan potensi tersebut dengan baik ? Balik lagi kepada proses Intan dan Arang. Intan, prosesnya panjang, tempaannya keras, suhunya tinggi, Sedangkan Proses Arang, prosesnya pendek, tempaannya biasa saja, suhunya rendah.

Nah, sukses juga sama Kalau MAU sukses, jangan mau instan Pasti berproses. Nikmati prosesnya. Buang rasa malas dan jangan mudah menyerah.

Kebanyakan dari kita hanya melihat orang sukses saat mereka sudah “bernilai” saja, TIDAK Melihat kan tempaan, ujian, dan prosesnya Seperti gimana? Jadi Jangan Hanya melihat hasilnya, lihat juga prosesnya, kok bisa kaya gitu

Share kalau Teman-teman setuju

Sumber : dewa eka prayoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!