Selasa , April 24 2018
Amih Terharu Saat Kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Amih Terharu Saat Kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Amih Terharu Saat Kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi– Beberapa hari ini muncul pemberitaan sebuah kasus yang sudah ter ekpos oleh beberapa media nasional di kabupaten garut mengenai gugatan anak yang memperkarakan ibu kandung nya sendiri

Saya sendiri secara pribadi cukup merasa keheranan ko bisa yah ada kasus semacam ini dan muncul pertanyaan selanjutnya tega amat anak nya ini, apasih kasusnya separah itukah sampai-sampai ibunya sendiri dibawa-bawa ke ranah hukum

Dilangsir detikcom, Pemberitaan ini cukup menarik simpati banyak pihak tak terkecuali Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sengaja menyempatkan diri mengunjungi  ibu Amih’ Siti Rohaya (83) seorang ibu di Garut yang digugat anak kandung dan menantunya, bernama Yani Suryani dan Handoyo. Paka Dedi mulyadi secara khusus datang untuk memberikan dukungan moril.

Dedi mendatangi Amih di rumah anak bungsu Amih di Kampung Sanding Atas, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (25/3/2016) malam. Kedatangan Pak Dedi sendiri khusus untuk memberikan support dan motivasi bagi Amih ini .

Masih menurut detik.com Amih sendiri terlihat kaget saat Pak Dedi datang bahkan mencium tangannya. Bahkan Amih tampak terharu dan sesekali mengusap air matanya.

Selain dukungan moral, Pak Dedi bersedia memberikan bantuan hukum atas gugatan perdata utang piutang yang memasuki masa persidangan kepada Amih. Bupati Dedi mengatakan, kedatangannya menemui Amih juga merupakan bentuk kepedulian seorang anak kepada ibunya yang mendapatkan kesulitan. sekaligus untuk bersilaturahmi & menyampaikan upaya yang sudah beliau tempuh,” ungkapnya kepada pewarta, Sabtu (25/maret/2017) malam.

Dedi juga berupaya agar masalah ini selesai sebelum persidangan selanjutnya digelar. Masalah keluarga seperti ini menurutnya sebaiknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan juga.

Pak Dedi menuturkan Alhamdulillah, tadi melihat keadaan Amih tetap segar dan tegar. Insya Allah, masalah ini tidak akan berlanjut, masalah ini akan beres sebelum persidangan lagi. Beliau akan mecoba membantu mebereskannya

Pak Dedi sendiri sudah berupaya untuk mencoba menghubungi pihak penggugat yang tidak lain merupakan anak ke 9 Amih, Yeni Suryani dan suaminya Handoyo, namun keduanya susah dihubungi.

Rencananya kasus anak yang menggugat ibu kandungnya di Garut, Jawa Barat ini akan dipersidangkan kembali pada hari Kamis (30/maret/2017) mendatang. Dalam kasus ini sendiri sang Ibu, Siti Rohaya (83) dengan tuntutan untuk membayar uang sebesar Rp. 1,8 M, meskipun bukan merupakan utang Amih.

Pertanyaan selanjutnya Kemana Bupati Garut? itu adalah salah satu komentar yang saya di baca di kolom komentar detikom yang memuat berita ini dan banyak komentar lainnya seperti :

  • Ah Pak Dedi mah pencitraan karena mau maju  jadi calon gubernur jawa barat saja
  • Jauh-jauh mengurusi masalah yang bukan wilayah kerjanya dan masih banyak lagi komentar lainnya dari pembaca masalah anak menggugat ibu kandunya sendiri yang terjadi di kabupaten garut ini tentu kedatangan bupati purwakarta untuk membantu mengurusi masalah ini ada Pro dan kontra nya

Dari kunjungan Bupati Purwakarta Pak Dedi Mulyadi ke Kediaman Ibu amih ( Siti Rohaya )  Menurut saya pribadi tidak ada salah nya Sebagai bentuk kepedulian sesama yang tergerak hatinya untuk membantu akan tetapi tidak boleh melihat dari satu sisi saja agar berimbang apa yang sebenarnya terjadi sehingga menyebabkan masalah ini terjadi.

Sumber Gambar & Berita : Detik.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!