Selasa , April 24 2018
Alamat Dan Harga Tiket Danau Biru Cisoka Tanggerang

Alamat Dan Harga Tiket Danau Biru Cisoka Tanggerang

Alamat Dan Harga Tiket Danau Biru Cisoka Tanggerang – Sebagian besar wisatawan mungkin sudah tidak asing mendengar tentang destinasi wisata Tahu Danau Kaolin yang berlokasi di Belitung yang airnya berwarna biru. Naah Di Tangerang provinsi banten ternyata juga ada yang di beri nama Danau Biru Cisoka.

Untuk wisatawan sekitar provinsi jawa barat banten dan ibu kota jakarta sekarang tidak perlu jauh ke Belitung untuk menikmati ke indahan danau biru nya , di kabupaten Tangerang juga punya danau biru yang tidak kalah cantik.  danau biru ini menarik hati para pengunjung terutama kaula muda.

Tidak hanya sekedar berkujung untuk menikmati keindahannya tidak sedikit dari sebagian wisatawan menjadikan tempat ini untuk mengambil foto pre wedding.

Awal Mula Danau Biru Cisoka di Tanggerang terbentuk

Dilansir dari detiktravel, Telaga cantik ini terbentuk dari bekas galian penambangan pasir yang sudah 2 tahun tidak lagi beroperasi. Awalnya Danau Biru Cisoka ini merupakan area persawahan yang dijadikan lokasi penggalian pasir sekitar 11 tahun yang lalu. Kemudian proyek galian pasir tersebut tidak lagi beroperasi di tahun 2015.

Bekas galian  pasir yang sudah terbentuk mirip danau ini dibiarkan begitu saja dengan kondisi air yang tidak jernih. Kemudian jika turun hujan, air mulai mengisi area cekung bekas galian pasir ini seiring berjalannya waktu  air berkumpul dengan sendirinya berubah warna menjadi biru

Ada 3 danau yang terbentuk disini, tidak hanya berwarna biru toska. Salah satunya ada juga yang berwarna hijau. Perubahan warna tersebut terjadi karena kadar keasamannya tinggi dan alga ganggang yang tumbuh berkembang di dasar danau sehingga tidak layak untuk diminum.

Selain itu, kedalamannya yang cukup dalan sekitar 15 meter membuat pengunjung tidak di perbolehkan untuk berenang di lokasi danau biru cisoka tanggerang ini. Tetapi wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin menikmati keindahan mengelilingi menyusi danau biru, Terdapat sampan atau perahu kecil yang bisa di sewa wisatawan akan dekenakan biaya sewa Sebesar Rp 20.000.

Rute Menuju Lokasi Danau Biru Cisoka Tanggerang

Untuk para wisatwan yang hendak berkunjung ke Danau Biru Cisoka cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

  • Jika mengambil Rute dari  arah Jakarta,  dengan menggunakan kendaraan pribadi cara mudanhya cukup mengikuti petunjuk GPS  dengan pencarian Danau Biru Cisoka. Karena danau ini sudah cukup dikenal banyak orang.
  • Untuk anda yang berjiwa petualang ( ala backpacker ) bisa naik kereta rel listrik jurusan Tanah Abang. Kemudian transit, naik KRL jurusan Tanah Abang – Maja turun di Stasiun Tigaraksa. Setelah keluar dari stasiun, berjalanlah ke arah kiri sampai bertemu dengan palang pintu kereta. lalu belok ke arah kanan, berjalan sedikit akan bertemu pangkalan angkot jurusan Adiyasa – Balaraja yang berwarna putih kombinasi hijau toska. Jika ragu-ragu untuk mempermudah bisa meminta bantuan ke Bapak supirnya untuk minta turun di SMA Negeri 8 (Cisoka, Tangerang) tarif ankutan kota sekitar Rp 6.000/orang. Setelah sampai di gang SMAN 8 Cisoka, dari sini bisa memakai jasa ojeg sampai ke Danau Biru Cisoka ongkosnya Rp 10.000/orang.
  • Selain menggunakan jasa tukang ojeg anda juga bisa berjalan kaki sembari merasakan suasana pedesaan masyarakat  setempat waktu  di butuhkan sekitar 25 menit. Anda tidak akan merasa bosan selama dalam perjalanan, Mata anda akan disuguhkan oleh hamparan sawah dan hewan ternak seperti domba dan kerbau di sekitaran sawah. dan ada juga  beberapa tambang pasir yang masih beroperasi

Harga Tiket Danau Biru Cisoka Tanggerang 

Ketika sudah sampai dipintu masuk pertama yang dijaga oleh petugas yang merupakan masyarakat setempat, wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 3.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Khusus pejalan kaki, pengunjung tidak akan  dikenakan biaya retribusi. Setelah hampir mendekati lokasi, terdapat pintu masuk yang ke 2. Dilokasi hanya dikenakan biaya parkir  Rp 2.000 untuk roda 2 dan Rp. 3.000 untuk roda 4 khusus pejalan kaki gratis maning hehehe..!!

Setibanya di tempat yang dituju pemandangan yang indah akan memanjakan mata  anda. Air danau berwarna biru dibawah langit biru disiang hari, Saat menikmati keindahan danau, disarankan menggunakan kacamata hitam karena cuaca cukup terik disiang hari. untuk yang tidak ingin tersengat sinar matahari , wisatawan bisa duduk di kursi yang sudah disediakan di warung-warung sekitar sambil memesan makanan maupun minuman untuk mengisi perut. Bagaimana penampakan nya Bagus bukan ?

Alamat lengkap : Danau Biru Cisoka terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, provinsi Banten. Sumber Foto : http://agusstrav12.blogspot.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!