Selasa , April 24 2018
8 Khasiat Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan

8 Khasiat Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan

8 Khasiat Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan – Bukan rahasia umum lagi kebanyakan orang sudah mengetahui buah-buahan jika di konsumsi efek sampingnya baik untuk kesehatan salah satu nya jenis buah pir.

Buah pir ini seperti semangka yang mengandung kadar air yang tinggi buah yang tergolong ke dalam genus Pyrus ini merupakan sejenis tanaman yang tumbuh di berbagai tempat negara di dunia seperti benua eropa barat, kawasan afrika utara serta benua asia

Selain untuk diet menurun berat badan saya akan memberikan informasi 8 khasiat manfaat buah pir untuk kecantikan silahlan disimak tips di bawah ini .

1. Buah Pir Untuk Merawat kulit berminyak

Bila Anda memiliki kulit yang berminyak, gunakan buah pir untuk mengurangi kadar minyak. Haluskan daging buah pir berserta kulitnya, kemudian campurkan dengan krim segar dan madu. Oleskan di wajah 3 kali dalam 1 minggu. Ramuan tersebut akan membersihkan kelenjar minyak pada wajah anda

2. Manfaat Buah pir untuk Mencegah kerusakan kulit

Buah pir mengandung serat pangan yang baik untuk pencernaan. Selain itu serat pangan yang ada pada buah pir berperan penting dalam menjadikan kulit halus dan lembut. Baca juga 3 Cara menghilangkan flek hita di pipi secara alami dalam waktu singkat

Hal ini bisa terjadi karena serat tersebut menghambat penerepan gula ke dalam aliran darah, sehingga zat gula tersebut tidak sempat merusak collagen yang dibutuhkan untuk menjaga kekenyalan kulit.

3. Khasiat buah Pir bisa Mencegah kerutan pada wajah

Memakan satu buah pir setiap hari dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga dalam buah pir bisa melawan radikal bebas yang menjadikan kulit menua.

4. Buah Pir Cara alami bisa menjadikan kulit bebas dari jerawat

Buah pir mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk mengingkatkan kekebalan dari dalam. Akibatnya kulit jadi lebih tahan terhadap bakteri dan kuman yang dapat mengakibatkan jerawat.

5. Buah pir Bisa dijadikan Untuk scrub natural

Enzim alami dalam buah pir menjadikannya bahan yang pas untuk scrub. Untuk mengangkat sel kulit mati, Caranya oleskan pir yang sudah dihaluskan dan gosok secara perlahan hingga kulit terasa halus.

6. Manfaat buat pir untuk Menghaluskan kulit

Tidah hanya untuk kulit berminyak, pir juga cocok untuk merawat kulit yang kering. Buah pir mengandung humectant yang bisa menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan. Karena itu ekstrak buah pir kadang dijadikan bahan campuran lotion.

7. Buah Pir Menyehatkan rambut

Buah pir yang sudah matang bisa membuat rambut Anda sehat dan cantik. Sorbotil dan glucitol di dalamnya bisa menutrisi kulit kepala serta helai rambut.

8. Khasiat Buah Pir bisa Menghaluskan rambut yang kusut

Anda mempunyai Rambut yang kering dan juga kusut bisa menjadi halus serta mudah diatur bila rajin dirawat dengan masker buah pir.

Itulah bahasan tentang 8 Khasiat Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan semoga informasi ini bisabermanfaat untuk anda semua. Silahkan Di Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!