Minggu , Juli 22 2018
3 Bahan Dan Cara Menghilangkan jamur Pada Pakaian Dengan Cepat

3 Bahan Dan Cara Menghilangkan jamur Pada Pakaian Dengan Cepat

3 Bahan Dan Cara Menghilangkan jamur Pada Pakaian Dengan Cepat  – Pengalaman pribadi pakaian baju atau kain yang jarang di gunakan karena terlalu lama di simpan di lemari menyebabkan tumbuh jamur penampakannya terdapat bintik hitam atau dsebut dengan tahi lalat pada kain tersebut.

Sempat mengikuti saran dari teman cara menghilangkan jamur pada pakaian dengan mencoba deterjen merk mahal dan merendamnya seharian. Bukannya jadi bersih dari noda hitam pakaian berwarna milik saya malah menjadi bau apek. hmmmmm menyedihkan.

Penyebab pakaian terdapat bintik hitam pada pakaian karena lemari dimana pakaian disimpan memiliki kelembaban yang tinggi dan karena jarang di buka sehingga, jamur yang menyebabkan noda hitam lebih cepat tumbuh.

Melihat kondisi pakaian ke sayangan terdapat tahi lalat pada sebagian area baju berwarna milik saya menjadi kurang percaya diri untuk memakainya kembali tapi sayang juga kalau di buang hehe..!!!

Untuk menyelamatkan baju ke sayangan saya tersebut akhirnya menemukan informasi dari si mbah google cara Menghilangkan jamur dan bintik hitam pada pakaian.

Terdapat beberapa cara menghilangkan noda hitam karena jamur yang bisa Anda praktekan. Cara menghilangkan jamur pada pakaian yang saya informasikan ini menggunakan bahan alami alias tradisional yang sudah tentu aman bagi serat pakaian kain maupun baju Anda.

1. Bahan pertama cara menghilangkan jamur pada pakaian yang bisa anda gunakan adalah cuka Cara mencuci pakaian yang berjamur menggunakan bahan ini adalah sebagai berikut : Cara membersihkan dengan menggunakan mesin cuci

  • Masukan pakaian yang berjamur kedalam mesin cuci, kemudian tambahkan beberapa sendok takar deterjen dan air.
  • Tambahkan 1 atau 2 sendok makan cuka lalu biarkan cuka tersebut tercampur dengan air dan deterjen.
  • Nyalakan mesin cuci, tunggu sampai proses pencucian pakaian selesai kemudian jemur

Cara membersihkan pakaian tanpa menggunakan mesin cuci ( Manual )

  • Rendam pakaian yang berjamur kedalam air yang sudah ditambahkan dengan air cuka dan diamkan kurang lebih selama satu jam.
  • Kemudian cucilah dengan deterjen untuk menghilangkan bau cuka setelah itu angkat dan jemur

2. Bahan Kedua  cara menghilangkan jamur pada pakaian dengan borak dengan mencampurkan atau melarutkan bubuk borak ke dalam air panas.

Masukan pakaian yang terkena noda jamur ke dalam mesin cuci, lalu tambahkan campuran air borak, dan tuangkan deterjen secukupnya. Kemudian nyalakan mesin cuci sampai proses pencucian selsai. Angkat dan jemur.

3. Bahan ketiga cara menghilangkan jamur pada pakaian dengan cepat bisa menggunakan sitrun. Untuk membersihkan jamur pada pakaian dengan cara melarutkannya ke dalam air panas. Caranya siapkan tempat yang sudah dituangkan air panas.

kemudian larutkan sitrun ke dalamnya untuk merendam pakaian Anda selama kurang lebih 10 menit.  Jika suhu air sudah tidak panas lagi kucek pakaian sampai dirasa cukup lalu bilas dengan air bersih dan jemur dibawah sinar matahari.

Itulah beberapa bahan yang efektip dan cara menghilangkan jamur pada pakaian dengan cepat, Bintik hitam pada kain sepeti mukena, baju berwana maupun pakaian warna putih bisa mencoba 3 bahan yang saya informasikan diatas.

Tambahan : Supaya pakaian tidak berjamur lagi simpan pakaian dalam lemari yang letaknya dengan suhu yang tidak terlalu dingin.

3 comments

  1. cara diatas bisa membuat warna baju menjadi pudar apa enggak nih?

  2. Kmu uda coba apa…ianya berkesan yah?…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!