Jumat , April 27 2018
kutil kelamin

2 Cara Pengobatan Kutil Kelamin Saran Dokter

2 Cara Pengobatan Kutil Kelamin Saran Dokter  Metode pengobatan kutil kelamin  yang saya dapatkan dari situs dokter terpercaya terbagi menjadi dua bagian , yang pertama cara mengobati kutil kemaluan melalui pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus)

Yang kedua pengobatan kutil kelamin dengan prosedur ablasi (pengrusakan jaringan kutil dengan metode dibakar, dibekukan atau dibedah)
Prosedur ablasi biasanya diterapkan oleh dokter jika obat-obatan topikal kurang efektip menghilangkan kutil kelamin atau jika kutil kelamin sudah menyebar cukup banyak. Selain itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan diterapkan jika penderita sedang mengandung anak

Jangan mencoba mengobati kutil kemaluan menggunakan obat-obatan penghilang kutil yang dijual bebas di apotik sebelum berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli. Pengobatan kutil kelamin secara sembarangan dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada bagian yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Sebaiknya anda berkonsultasi dokter ahli terdekat jika Anda merasakan gejala atau ciri-ciri kutil kelamin (seperti gatal, nyeri, dan panas pada daerah kelamin) supaya mendapatkan penanganan yang tepat. Beberapa jenis obat topikal yang diperuntukkan untuk  pengobatan kutil kelamin, di antaranya:

  1. Cara mengobati  kutil kemaluan dengan Asam trikloroasetat ini berfungsi membakar sel-sel kutil dan  Setelah mengoleskan asam trikloroasetat tersebut efeknya kulit akan merasakan hawa panas  tidak lama pada kulit saya tidak meganjurkan untuk penggunaan obat ini tanpa pengawasan dokter karena jika metode penerapannya salah, bisa berakibat kepada kerusakan kulit Anda Asam trikloroasetat biasanya disarakan oleh dokter untuk mengobati kutil kelamin berukuran masih kecil tetapi bertekstur keras. Obat ini aman digunakan oleh wanita yang sedang mengandung .
  2. Podophyllotoxin Obat kutil kelamin yang kinerjanya dengan cara meracuni sel-sel jaringan kutil ini biasanya disarankkan untuk mengobati kutil kemaluan berukuran kecil dan jumlahnya cukup banyak. Podophyllotoxin tidak disarankan pengobatan kepada ibu yang sedang hamil. Penggunaan podophyllotoxin diatur berdasarkan siklus Satu siklus berisi pemberian podophyllotoxin sebanyak 2 kali sehari selama tiga hari berturut-turut dan kemudian dilanjutkan dengan 4 hari tanpa obat. Biasanya dokter akan menyarankan penggunaan obat ini sampai 5 siklus.
  3. Imiquimod. Obat ini bekerja dengan cara merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi kutil imiquimod obat kutil yang berbentuk krim dan biasanya direkomendasikan untuk mengobati kutil kemaluan yang berukuran besar tetapi obat ini tidak anjurkan untuk wanita yang sedang hamil. Efek samping penggunaan obat kutil imiquimod adalah iritasi ringan pada kulit.

Cara Mengobati  kutil kemaluan  dengan prosedur ablasi dan Berikut ini 4 teknik utama pengobatan kutil kelamin dalam prosedur ablasi di antaranya:

  1. Eksisi. Pada metode ini kutil akan dipotong dan dibuang kemudian selanjutnta luka pada kulit akan dijahit. Sebelum cara ini dilakukan, dokter akan memberikan pasien bius lokal pada area yang terkena kutil. Efek samping eksisi adalah bekas luka yang ditimbulkan setelah sembuh. Oleh karena itu metode ini hanya untuk mengatasi kutil yang berkelompok dalam skala kecil maupun bukan besar.
  2. Bedah listrik. Metode ini biasanya dipadukan dengan eksisi. Setelah eksisi memotong permukaan kutil kemudian sisa jaringan kutil yang masih tersisa akan dibakar oleh kawat yang bersuhu panas yang telah dialiri listrik Metode bedah ii biasanya diterapkan untuk menghilangkan kutil pada bagian vulva dan anus.
  3. Cryotherapy. Ini merupakan metode pelepasan kutil dengan metode dibekukan menggunakan cairan nitrogen. Cryotherapy biasanya harus dilakukan secara terus menerus sampai kutil hilang tanpa sisa dan tertutup oleh jaringan kulit baru. Metode ini diterapkan untuk menghilangkan kelompok kutil kecil yang terdapat di penis pria dan di sekitar vulva. Selama menjalani cryotherapy, jangan berhubungan seksual hingga kutil dan area kulit di sekitarnya di pastikan sembuh. Efek samping metode ini biasanya berupa nyeri, iritasi, dan area kulit yang diobati akan melepuh.
  4. Bedah laser Sesuai  namanya metode ini menggunakan energi laser untuk membakar untuk menghilangkan kutil. Bedah laser biasanya dilakukan sebagai pilihan terakhir ketika metode pengobatan kutil cara ablasi lainnya tidak dapat menyembuhkan kutil kelamin yang ukurannya besar dan posisinya sulit dijangkau ( misal posisinya di dalam uretra atau anus). Efek samping prosedur ini bisa berupa iritasi dan rasa nyeri untuk beberapa pekan. Selama menjalani pengobatan kutil kelamin, Anda disarankan untuk tidak menggunakan losion, busa mandi, atau sabun yang mengandung parfum karena dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang sedang dalam penanganan.

2 Cara Pengobatan Kutil Kelamin Saran Dokter ini bisa menjadi pilihan tepat sebelum anda mencoba beberapa obat yang tersebar di apotik yang belum tentu keberhasilannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!